Saturday, July 7, 2018

Workshop Basic Mini Doll

Ini pertama kalinya saya buat workshop berbahan dasar kain katun. Gak seperti biasanya saya buat dari kain flanel yang cukup jahit tangan , sekarang saya harus bawa mesin jahit. Udah cukup lama sebenernya saya buat boneka dari kain katun, tapi baru sekarang berani buat workshopnya.



Untuk workshop basic mini doll ini saya bekerja sama dengan Funwerk untuk mengatur workshopnya, jadi saya bisa lebih konsentrasi ke persiapan kegiatan. Acaranya diadakan tanggal 25 Februari 2018 lalu di Co&Co Workspace Cipaganti, Bandung.







Lokasi workshop kali ini unik, baru pertama kali saya ngadain di workspace. Sebelumnya saya memang pernah datang ke coworking space nya Co& Co, tapi di cabang lain. Saya disediakan ruangan terpisah, lengkap dengan board, tv, dan meja yang tersedia colokan listrik. Bahagia banget rasanya, karena gak perlu pake perpanjangan kabel, jadi peralatan listrik macem mesin jahit dan lem tembak bisa tersebar ke semua peserta. Tempatnya yang privat juga bikin workshop lebih nyaman. 

Workshop Basic Mini doll ini , seperti namanya, merupakan kursus dasar, jadi untuk pemula , bisa banget. Materinya full padat, mulai dari belajar jahipt mesin dan tangan, Lukis muka boneka, pasang rambut sampai ke aksesoris dan pakaian.



Ternyata hampir semua memang belum mahir pakai mesin jahit, jadi memang ada yang tetap harus saya bantu, tapi diajari juga caranya menjahit tangan, jadi walaupun ga ada mesin jahit, tetap bisa buat boneka lagi di rumah.

Peserta workshop kali ini yang ikut mulai dari ibu2, sampai anak usia 12 tahun. Tapi hebat lho semua, selesai tepat waktu dan barengan juga beresnya. Tipikal workshop idaman, jadi selesai bareng, bisa foto bareng deh! Workshopnya dimulai pagi pukul 9, dan selesai tepat pukul 1 siang. 

Nah bisa diliat ya dari foto boneka di bawah ini, pola dasar sama, tapi hasilnya beragam banget, ga ada yang sama.


Terima kasih untuk semua peserta, funwerk, dan co&co. Sampai jumpa di workshop selanjutnya! 







Ps: super keren deh co&co sampe bikinin video 





No comments :

Post a Comment

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...