Wednesday, February 28, 2018

4th Wedding Anniversary

Bisa dibilang, umur pernikahan saya tergolong masih seumur jagung. Biar masih muda ((((muda))) , tapi banyak banget yang terjadi dalam selang waktu tersebut. Tapi yang penting akur terus, dan sehat , betul?

Sudah dari jauh hari saya request minta staycation, mumpung suami belum berangkat kerja, tapi ditanggepinnya ya kayak angin lalu. Baru menjelang hari H, suami ngirim email booking hotel buat staycation di tempat dulu honeymoon. Ihhiiiy,,, Dulu nginep di sini dateng berdua, kali ini bertiga.

Booking hotelnya weekday, jadi berangkat ke tkp nya nunggu anak saya pulang sekolah. Sambil nunggu jumatan, saya dan anak main ke kampus, buat ngumpul sama teman2. Lalu mampir ke Pondok Lensa buat sewa lensa incaran. Mumpung pemandangan bagus, ya dicoba dong ya lensanya, sambil ngiler soalnya bagus, pengen punya. hahaha.

Sampai hotel udah bisa langsung check in . Di kamar udah ada buket bunga, coklat sama kartu ucapan . Eitsss..suami saya gak se sweet itu kok nyiapin begituan, hahahaha. Udah standar hotelnya buat nyiapin kamar sesuai keperluan menginap, yang mana perlunya buat wedding anniversary. Tapi tetep seneng kok dapet "hadiah"nya, pak suami mah bagian bayar hotelnya aja ya :p


Baru juga simpan barang & istirahat sebentar, ternyata sudah masuk ke jam cemilan sore. Di hotel ini memang disediakan cemilan sore, segala macam cemilan khas sunda disediakan. Ya ubi rebus, sekoteng panas, gorengan dll, lumayan buat bikin badan anget di cuaca yang dingin.

lensanya baguuus, gemes pengen punya

 Sayangnya, anak saya keburu liat kolam renang di sana, dan ga sabar mau cepat cepat berenang. Saya yang kecapean dan terlalu ngantuk, ga sanggup buat ikut berenang, jadi nunggu di pinggiran aja sambil merem2 dikit. Padahal saya pengen banget berendam di jacuzzinya, kan enak tuuuh.



Biasanya niiih, kalo lagi liburan gini saya selalu bawa barang craft saya, entah buat dijait, atau sekedar difoto2in dengan background pemandangan. Cuma yang kali ini males banget, cuma 1 yang sempat saya foto

Tau2 ga kerasa udah sore, terus  malem aja. Suami yang pergi sendiri beli makanan di dekat hotel, karena lagi pengen makan kuah2. Serius deh, semua makanan yang dibeli suami rasanya enak banget. Ya soto bandungnya, ya gule sapinya, mie gorengnya, semua sempurna.

Pagi harinya suami pergi berenang sendiri, sementara saya jaga anak yang masih tidur di kamar. Selesai sarapan, suami kembali ke kamar buat istirahat, sedangkan saya dan anak pergi keliling, ikut kids activity & ke playground. Dulu pas saya ke sini, cuma diem dikamar, ngadem sambil kerja nyiapin materi workshop di lampung. Sekarang, saya lebih eksplore area hotelnya. Dan ternyata sodara2,,,luas bener. Kegiatannya juga banyak banget, sampe bingung apa yang mau dikerjain duluan.

Jadi aktivitas awal, saya ikutkan anak saya di kegiatan merangkai bunga, tapi baru sebentar anak saya bosan dan minta jalan. Akhirnya saya turun ke lt 5 (iya, di hotel ini, penomoran hotelnya dari atas ke bawah) , nyari playground. taunya masih harus turun lagi jalan kaki buat sampai di area playground. Playgroundnya bersih dan terawat. Ada lapangan basket, memanah , flying fox. ada area memancing juga. Hewannya juga banyak ada kambing, kelinci, burung dll. Oiya, semua fasilitas ini GRATIS ya buibuk, ,jadi harga yang dibayar memang terasa sepadan kalau fasilitasnya dipake semua.


Sayangnya, mulai gerimis sedangkan anak saya masih asik main, baru mau naik pas saya bujukin buat main golf aja. Akhirnya mau, tapi perjuangan banget keluar dari playground karena harus naik tangga tinggi dan licin. Puas2in main golf, baru saya kembali ke kamar untuk bersiap check out.

Taunya pas sampai di lobi, keliatan ada beberapa kuda yang nunggu dekat lobby. Kalau kata pegawai hotel, kuda2 itu punya warga sekitar yang disewakan. Untuk harga, gak perlu khawatir dikenakan biaya seenaknya, hotel sudah pasang papan harga fix. Anak saya yang memang dua hari sebelumnya minta naik kuda, ya pasti mau dooong. Senyumnya gak lepas dari awal naik sampai selesai.

Jadi gimana buk linda kesannya staycation dalam rangka wedding anniversary? As always, kalo bawa anak mah ya yang liburan , anaknya aja, mamanya tetep rusuh. Apalagi pas nginep ini lagi flu dan batuk parah, ditambah pms, bawaannya pengen ngadem dibalik selimut, apa daya realitanya ngos2an naik turun tangga nemenin anak main :)))

Tapi hepi kok, ngeliat anak sama suami  seneng. Mudah2an lain waktu ada kesempatan staycation yang mamanya bisa goler2 selow & menikmati jacuzzi. Ada aamiin?


Spesial thanks untuk pak suami yang udah usaha nyenengin istrinya



LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...