Tuesday, January 9, 2018

2018 Wishlist : ASUS Vivobook Flip TP410

Tahun baru, harapan baru. Betul?
Sebelum punya anak, profesi saya crafter, yang juga ngajar craft, dan menulis buku craft. Setelah punya anak, prioritas utama ya anak dong , craft hanya sebagai hobi sembari sesekali list hasil karya saya di Etsy. Tanpa helper, bisa dibilang 24 jam anak nempel sama saya.

Sekarang anak saya sudah berumur 3 tahun lebih, sudah mulai bisa main sendiri, sesekali sekolah , jadi saya ada kesempatan untuk bekerja lagi. Jadi crafter itu bisa dibilang fleksibel, baik waktu maupun tempat. Itu kenapa saya berani buat terjun serius, walaupun masih harus jumpalitan sambil jaga anak.


Berhubung sudah mulai serius lagi dengan dunia craft, saya mulai menyusun wishlist 2018 yang berhubungan dengan kegiatan saya, salah satu wishlistnya adalah  ASUS Vivobook Flip TP410 . Lho kok laptop, apa hubungannya dengan kerjaan sebagai crafter? Ya ada dong. Ada yang namanya proses desain, perlu laptop. Begitu produk jadi  , ada sesi foto produk , edit, dan posting ke marketplace & sosial media. Ketika saya harus mengajar , saya juga harus menyiapkan tutorial lengkap yang akan dibagikan ke peserta. Oleh karena itu, saya pakai laptop yang ringan biar gampang dibawa ke mana-mana.  Tapi ternyata kendalanya adalah, space harddisk yang sedikit sekali,dan lelet. Selama ini saya akali dengan membawa harddisk eksternal untuk tambahan space, tapi lama-lama kok gak praktis ya, belumlagi kalau kabel harddisknya disenggol anak, kecabut deh.

Lihat pengumuman giveaway ini di channel youtube Diana Rikasari, saya semangat mau ikut. Pas mau edit foto, ternyata gak ada satupun program edit foto di laptop saya, huhuhu, sedih. Jadi akhirnya saya print foto laptopnya , lalu saya gunting dan tempel di kertas (jadi inget mading jaman SMA), baru saya foto lagi untuk masuk ke blog ini.  Gemes ya, harusnya lebih mudah kalau tinggal edit di laptop. Makin pengen punya ASUS Vivobook Flip TP410 deh.

lelah selalu dapet notif gini di laptop lama. Perlu laptop yang space harddisknya lebih besar,seperti ASUS Vivobook Flip TP410

ASUS Vivobook Flip TP410 ini slim, stylish , dan lightweight. Pas banget buat ibu-ibu dengan mobilitas tinggi seperti saya. Sambil nunggu anak sekolah 3-4jam  , cukup untuk edit foto atau posting produk ke sosial media . Processornya Intel Core i7-7500U, jadi program bisa jalan cepat tanpa lelet.  Beratnya? Hanya 1,6kg, enteng dibawa ke mana-mana , hemat listrik, dan desainnya super keren. 

Di komunitas saya, ada slogan " Buy original , or handmade " Jadi yang namanya bajakan atau KW amat sangat dihindari ya. Nah , ASUS Vivobook Flip TP410 sudah dilengkapi dengan Windows 10 asli lho, jadi sudah komplit. Garansi 2 tahun dari ASUS juga diberikan untuk kenyamanan para pemilik laptop ini. 

Layarnya 14" , tapi dengan ukuran sebesar laptop 13" biasa. Karena displaynya sudah Full HD, bisa puas deh nonton film-film kesayangan dengan kualitas tinggi. 

Yang jadi fitur favorit di  ASUS Vivobook Flip TP410 adalah, bisa berfungsi jadi 4 gadget. Wow. Pertama, sebagai laptop kerja. Kedua sebagai tablet. Ketiga untuk presentasi. Yang terakhir, bisa dalam standing mode untuk display. Wah, oke banget nih  fungsi terakhir, bisa saya gunakan ketika event atau bazaar untuk display foto produk custom saya. 


Sebagai laptop kerja, lightweight, slim dan stylish. Untuk desain dan edit foto bisa lancar tanpa lelet

Sebagai display . Bisa diposisikan berdiri, dijadikan display di pameran atau bazaar untuk slide foto-foto produk yang sudah pernah saya kerjakan

Tent Mode untuk presentasi . Layar sentuhnya sangat membantu untuk navigasi

Sebagai tablet ketika saya ingin bersantai baca artikel, atau ketika waktunya bermain dan nonton bersama anak

Jadi, sudah tepat sekali kan alasan saya pilih  ASUS Vivobook Flip TP410 ? Harapannya sih, kalau dapet laptop ini, saya bisa bekerja lebih  efisien. Gak perlu ribet bawa tambahan harddisk yang bikin tas tambah berat. Oh iya, dari dulu saya berniat  buat video tutorial berbagai kreasi flanel , tapi karena laptop saya yang sekarang tidak memadai, saya harus sabar menunggu laptop baru yang lebih mumpuni. So, Wish me luck!

No comments :

Post a Comment

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...