Thursday, September 14, 2017

FELT Playmat



Bolak balik liat tutorial playmat di pinterest rasanya tergoda juga pengen bikin.. Dengan segala idealisme  , pengen bikin ini, itu, dll. Mau yang detil, mau yg bisa digulung lah, mau yang bisa digantung . Tapi namanya niat ya cuma niat. Karena terlalu banyak pengennya plus pengen yang sempurna, tak kunjung juga mulai dikerjakan.

Jadi hari ini saya bertekad mau bikin yang penting selesai! hahahaha bahan2nya cukup kain flanel, dan lem. Kalo mau pake tambahan detail, bisa tambah cat timbul



Pertama, tentukan dulu jalur jalan rayanya. Kalo udah pasang flanel hitam yang sudah dipotong panjang2. Saya jahit mesin untuk jalan raya dan garasi, biar lebih kuat. tapi bisa kok kalo mau dilem aja.



Sudah selesai pasang jalan & garasi, baru mulailah berkreasi. Ajak anak untuk ikut sumbang ide atau bantu lem aplikasinya. Mau pasang lampu merah, rumah, pohon, bebas,, yang penting hepi.

Lem aplikasi satu persatu, saya pakai lem tembak, jd harus jauh dr jangkauan anak


Di sini sebenernya kesabaran diuji. Entah cuma saya atau yang lain juga ngerasa, kalo orang gede itu terlalu banyak maunya, hahaha, maunya perfect, liat ga simetris dikit, kesel, warna ga sesuai asli, terganggu, itu yang saya alami. Sambil nempel2, mikir kok ini rumahnya begini, kok lampu merahnya gede amat. Padahal anaknya sendiri hepi2 aja sama hasilnya :))

Ini hasil jadinya, masi ada space kosong di playmatnya, yang bisa kami isi lagi lain waktu. Total waktu pengerjaan kurang dari 1 jam, karena ga pake perencanaan atau ukur sana sini. Semua digunting spontan aja.




Kalo mau coba sendiri dan butuh tutorial, bisa ke link berikut :
http://cookcleancraft.com/2009/01/tutorial-felt-car-play-mathouse/

http://www.oopseydaisyblog.com/2011/07/felt-car-mat-with-tutorial.html


Happy Crafting ^^

No comments :

Post a Comment

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...