Tuesday, August 29, 2017

Staycation Agustus 2017

Sebenernya ini staycation agak maksa sih. Karena hotel di Sentosa Island udah pada penuh, pak suami pilih staycation di area Marina Bay karena deket dengan tempatnya nonton orchestra hari itu& dekat juga dengan Art Science Museum yang rencananya mau kami kunjungi. Pilihan menginapnya jatuh ke hotel Mandarin Marina. Hotel ini dipilih karena lokasinya yang strategis, bisa jalan kaki ke area Art Science Museum. Selain itu, hotel ini termasuk yang kids friendly & restoran untuk sarapannya sudah bersertifikat halal.

Ternyata, Suami salah pesan jam kunjungan museum, yang harusnya 11.30am , malah 10.00am . Jadi Begitu sampai hotel, titip koper, kami langsung jalan ke museum. Ternyata, ada perbaikan jalan yang membuat kami harus jalan memutar. Panas , jalan jauh dan dikejar waktu, buat kami buru2 jalan. 

harus nyebrang ke jembatan di ujung sana. karena buru2, acho digendong aja

Akhirnya sampai juga kami di museum. Awalnya  acho takut masuk ke ruangan gelap dengan segala proyeksi gambar. Jadinya dia nempel aja, sambil tidur2an di beanbag yang sudah disediakan. Udah beres foto2 di bagian pertama, lalu kami masuk ke ruangan selanjutnya, yang isinya Connecting train block . Jadi cukup pindahkan balok2 kayu, nanti akan terbentuk jalur transportasinya. Acho paling betah di bagian ini.

mukanya masi tegang :))))

Acho doyan ini nih , karena alat transportasi

Lokasi selanjutnya ada area Sketch Town Paper Craft. Di area ini anak2 mewarnai kertas yang sudah ada gambar kendaraan. Setelah diwarnai, cukup discan dan Voila! kendaraan masuk ke layar dan bergerak mengellilingi kota. Sebenarnya ada juga printer yang bisa mencetak hasil karya anak untuk menjadi papercraft 3D, cuma waktu itu printernya ga nyala :( 

serius tapi santai

aslinya sih ini mamanya yang warnain, dia nya mah doyannya kupas pembungkus crayonnya 

Selanjutnya ada Media Block Chair, berupa box2 neon yang seru buat dirakit. Sayangnya ada insiden di sini. Acho yang lagi asik main di atas balok, jatuh terjengkang. Duh, kasian banget, nangis kesakitan karena kepalanya membentur lantai. Cukup lama buat bikin acho tenang lagi, tapi setelah itu, kami cuma sekilas2 aja ke area lain. Aquarium cuma sebentar mewarnai, Area waterfall dan Light Ball Orchestra yang penuh bola jumbo warna warni pun terpaksa kami lewat. Entah apa lagi yang kami skip.

Sesaat sebelum ja

Terakhir, sebelum keluar, kami melewati area Space . Breathtaking, cantik banget lampunya.




Keluar dari Exhibition area, Acho mulai ceria lagi, karena liat toko souvenir. Bruh..
Dan ternyata papanya sama aja. Mereka jajan Es krim astronot, yang memang dari NASA . Well, bebas lah, yang penting bahagia. 


 

Beres makan siang, kami kembali ke hotel buat beristirahat. Sorenya keluar lagi dengan niat mau belanja dan jalan2. Apa daya Acho bolak balik mogok dan tantrum, jadi waktu habis buat nunggu dia tenang gendong dia kembali ke hotel. Buyar acara jalan2nya. Satu2nya yang menghibur itu view kamarnya, cakep. Ada lagi view yang menghadap ke bay nya, tapi sedikit lebih mahal. Kamar hotelnya sendiri cukup nyaman, tapi memang terasa sudah cukup tua, terutama kalo lagi di area lobby. Ruangannya standar, Hotel bintang 5 , fasilitas lengkap . Tapi kalo dibandingkan dengan di Indonesia, harga segitu udah bisa dapet yang lebih bagus lagi . Mungkin karena emang posisinya yang super strategis. 

Area lobby pas malem, diliat dari depan kamar. Messy


View dari kamar. cantik


di kamar aja, main2, karena rewel di luar
cuci matanya baca brosur aja , padahal mallnya di samping hotel banget
Pagi harinya, ternyata Acho ga mau bangun pagi :))) bolak balik ditawarin sarapan, malah nangis lagi. Frustasi rasanya, apalagi pas lagi laper. Untungnya breakfast yang ditawarkan hotel superb, enak, pilihan makanannya juga banyak banget. Saya paling suka yang area jepangnya, ada chicken katsu yang enak banget, sushinya juga lumayan, cuma sashimi yang ga sempat dicoba. Kelamaan di resto buat sarapan, tau2 udah jam 10 aja, kami istirahat sebentar baru checkout dari hotel. Acara berenang di hotel batal karena mepet . Sebenernya niiiih, mumpung lagi di pusat kota, dengan mall gede yang tinggal nyebrang dari hotel, pengennya habis checkout mau titip koper, trus lanjut jalan2 . Sayangnya umur ga boong. Rasanya lelah & pengen pulang aja.

Nyampe rumah, rasanya super bahagia, langsung tiduuuuur, leha2. hahahaha . Mungkin staycation kami kali ini termasuk yang kurang sukses. Alih2 fresh setelah liburan, kami malah kelelahan. Mungkin lain waktu bisa lebih baik lagi :)







No comments :

Post a Comment

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...