Thursday, May 25, 2017

(Finally) Family Holiday

Setelah pak suami pulang dinas dari US, saya (akhirnya) diajak pergi liburan. Mumpung lagi ada tanggal merah di tengah minggu, jadi sekalian aja ambil cuti 2 hari lagi. Masalahnya adalah, ke mana?

Cek wilayah sekitar, thailand, bali, malaysia dan batam. Yang paling memungkinkan ya Batam atau malaysia, karena transportasinya paling murah, plus paling singkat durasinya. Kami termasuk orang yang bepergian last minute, alias gak pernah pesan tiket atau merencanakan liburan jauh2 hari, jadi harus pasrah ga dapet promo apapun, karena jujur aja susah komitmen liburan dari jauh2 hari. biasanya lebih berhasil dadakan :))))

Dua malam googling wilayah sekitar, akhirnya dipilihlah resort di Batam. terminal ferry nya gak begitu jauh dari rumah, durasi di ferry cuma 30 menit, dari terminal ferry di batam menuju lokasi resort juga cuma 5 menitan. Dari terminal ferry Nongsapura ada mobil khusus yang menjemput para tamu resort. Tapi karena saya berencana jemput adik ipar di bandara (kami ajak ikut liburan dari bandung) , jadi saya gak pake mobil jemputan, dan pilih sewa mobil +driver . Ternyataaaaa,,si owner rental mobil itu salah jam, alhasil telat 1,5jam. Esmosi jiwa rasanya. Tau gitu kan saya ikut mobil resort aja, daripada nunggu di terminal. Tapi ya sudahlah.

Nyampe Resort, ternyata bisa early check in, alhamdulillah. Drop barang2 sambil keliling villa. Eiya, ini nama nya Montigo Resort. Jadi di sini bentuknya per villa gitu, ada beberapa pilihan kamar dan view. Suami saya pilih sea view, jadi villa nya ada di bagian paling bawah langsung menghadap laut, gak kehalang bangunan lain. Resortnya gede banget, jadi kalo mau ke mana2 diantar buggy . nih kayak gini nih :



Jadi per villa nya terdiri dari 3 lantai. lantai pertama isinya ruang tamu, kolam renang , plus TV dan wii. Lantai 2 isinya 2 kamar , lantai 3 rooftop tempat nongkrong atau BBQ an.

lantai 1. baru masuk ruangannya udah kesenengan liat kolam sama laut

lantai 3


pagi pagi naik ke lantai 3 buat foto2 krn view langit lagi baguuus
beres istirahat bentar, langsung berangkat ke bandara. Dan ternyata ya, emang jauh banget eyymm ini resort dari pusat kota, emang paling bener sewa mobil, kalo naik taksi bisa jauh lebih mahal.  Jemput ipar ke bandara, baru pergi ke Batam Center buat belanja . Belanja apa? Jajanan, huahahahaha. Beli makanan jadi juga buat dimakan di resort , karena udah pasti harga makanan di resort mahal banget ya. Tapi emang  disediain dapur kok kalo mau masak, jadi cukup nyaman. Saya ngapain di mall? Pijet! :))) kayaknya saking banyaknya Singaporean yang berlibur di batam, Massage&spa pun jadi tersebar di mana, dan yang pasti lebih murah dibanding massage di SG. Saya pun ga mau ketinggalan ikut massage , yang lain nunggu di Timezone

Nyampe Resort lagi udah malem. So hari pertama gak gitu ngerasain fasilitas di sana.

Hari ke dua kami full main di resort. Beres Sarapan, langsung pergi berenang. Renangnya di villa aja, karena tiap villa dilengkapi private pool.  Mumpung saya free dari kerjaan beberes rumah, masak dll, sekalian nge craft , hore!!!



kolam dekat area breakfast. gak nyobain berenang di sini :))








gosong kebanyakan berenang




ada area main anaknya juga!


masih di area main anak

swimming pool yang lain. yang di sebrang laut itu udah singapura lho..

ternyata kalo weekend breakfastnya ditemenin sama maskot resort. plus tiap anak dapet balon

duh viewnyaaa.

Berhubung pak suami masih betah, akhirnya kami extend sehari lagi, jadi total 4D3N . Pertimbangannya karena jam Ferry & jumatan terlalu mepet, plus masih belum tau mau nganter ipar pake apa. Jadilah kami sewa mobil lagi, di tempat rental yang sama. Udah ga ada waktu lagi soalnya cari rental lain, plus drivernya baik dan ramah. 

Senang? ya tentu. Bisa pergi berlibur juga . Will be back for more? ya iya atuh :))) Tapi emang sebaiknya full di resort aja deh, ga usah ke kota kalo ga perlu2 amat. Dinikmatin aja semua fasilitas resortnya. Dan  ternyata harga makanan di restonya juga gak gitu mahal kok. Ada beberapa pilihan makanan yang harganya cukup terjangkau.




No comments :

Post a Comment

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...