Wednesday, October 5, 2016

Main Bersama anak ke Changi Airport

Sebagai ibu yang punya anak laki laki yang doyan gerak, harus disalurkan dong ya hasrat mainnya.Untungnya, Singapura termasuk tempat yang kids friendly.  Banyak area main anak, lapangan dan taman. Mulai dari yang gratis, sampai berbayar.

Salah satu tujuan bermain yang kids friendly adalah Changi Airport. Kok bisa? Ternyata setelah browsing sana sini, buat warga lokal, main ke bandara adalah hal yang biasa. Berhubung gak jauh juga dari rumah, saya niatkan pergi ke sana berdua dengan  Acho. Berbekal info sana sini, Tujuan utama saya adalah Terminal 1. Di area publik T1 ini ada viewing gallery dan kinetic rain. Asik banget ya, siapapun bisa liat fasilitas bandaranya.

Perjalanan saya ke bandara cukup dengan naik bis, di pintu masuk dan keluar bandara, selalu ada petugas keamanan yang inspeksi terlebih dahulu ke tiap bis yang melintas. Sampai di T1, saya langsung menuju ke area Kinetic Rain, ternyata banyak penggemarnya, banyak anak yang terbius gerakan kinetic rain, termasuk Acho. Lalu lanjut keliling, bolak balik naik eskalator, sambil nyari Viewing gallery, tempat liat pesawat mondar mandir. Sayangnya gak ketemu, jadi saya berniat pulang saja.

Takjub


Ternyata sang suami mau ikut main ke bandara juga, mumpung sudah jam pulang kantor. kantornya memang dekat bandara, jadi beberapa menit naik MRT aja nyampe. Sambil nunggu suami datang, saya dan Akhirnnya nongkrong di tempat makan, sambil beli minum dan jajan taro pie.



Begitu suami tiba, kami cari tempat makan (lagi) di level 3. Beres makan, sambil keliling, eh ketemu dong viewing gallerynya. sayangnya udah malam, jadi gak terlalu keliatan pesawatnya, cuma lampu sana sini. cantik.

Iya, makan lagi


Luaaas



Kecewa? enggak dooong. Viewing gallerynya luas banget, Acho bebas lari2 . Ada playground juga, plus ada area menggambar. Kertas, cetakan dan crayon sudah disediakan. Ya betah lah Acho di sana. Akhirnya gambar2 semua dibawa pulang untuk kenang2an

Mumpung bebas corat coret, ga diomelin :)))



Jadi kesimpulannya , untuk area bermain anak gratisan, recomended banget deh. Yang pasti dalam waktu dekat mau ke sana lagi, tapi siang2 biar pesawatnya keliatan.

2 comments :

  1. spot yang saya suka di Changi Airport ini memang di playgroundnya mbk, apalagi bagian corat-coret. kayaknya kalau punya anak main kesini, lebih heboh daripada anaknya.hahaha

    ReplyDelete
    Replies
    1. nah iya itu, saya juga malah ikut sibuk gambar gambar juga. hahahahaha

      Delete

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...