Monday, October 3, 2016

Craft Journey di Singapura (2)

Seperti yang sudah saya ceritakan sebelumnya , Gak puas rasanya keliling spotlight. Gak puasnya mungkin karena cuman beli printilan kali ya, hahahaha. Semuanya kerasa mahal. Dan mungkin juga karena pas saya ke sana, masih baru di Singapura. Kenapa? karena masih ngebandingin mulu sama harga di Indo, dirupiahin mulu bawaannya. Sekarang sih sudah (agak) bisa menerima kenyataan kalo emang harga di sini mahal. Jadi selama budget cukup, ya dibeli aja.

Setelah browsing sana sini, ketemulah beberapa alamat toko craft. Nah, beberapa di antaranya ada di area Chinatown. Jadi begitu ditawarin suami buat ke sana, ya hayu ateeeeuh, mumpung tanggal muda. 

Chinatown jauh gak dari rumah? Jauuuuh, 1  jam perjalanan. Di singapura, 1 jam perjalanan itungannya jauh cyin. Tapi gakpapa, demi memenuhi napsu penasaran pengen belanja. 1 Jam perjalanan artinya apa? Artinya persiapan harus super matang karena ada Acho yang unpredictable , bisa tiba2 kayang pas dipangku, atau minta nenen -_____-" Nah pas hari H, Achonya kebluk dong, ampe jam 10  ga bangun2. Ya sudah pasrah, yang tadinya mau berangkat pagi jadi siang. Berangkatya diatur sedemikian rupa, biar di bis udah masuk jam tidur siangnya. Biar pas nyampe chinatown, anaknya juga udah seger en gak cranky .



Baru nyampe Chinatown, kami langsung menuju ke People's Park Complex. Baru nyampe jembatan penyebrangan, eh udah ada toko Golden Dragon. Langsung masuk dooong, liat2. Ternyata jual kain flanel akrilik juga, jarang2 nih. sayangnya, kualitasnya lebih rendah dibanding flanel akrilik di Bandung. Harga? lebih murah dari Spotlight walaupun memang masih lebih mahal dari indo. Tapi ya sudahlah. Benang jaitnya juga bervariasi. yang bikin bengong di bagian jarum, banyak banget pilihannya, sampai lama banget milih jarum.

terpana memandangi deretan jarum jahit 




Toko lain yang didatengin itu Shinobeads. Sesuai namanya, ya banyaknya beads, kancing dll. Untuk toko ini , saya gak beli apa2. Tergoda sih pengen beli kancing, tapi berhubung gak urgent juga perlunya, saya pilih beli online aja, karena dengan harga yang sama saya bisa dapat lebih banyak :))))



Masih ada beberapa toko lagi, tapi berhubung belum makan siang, jadi di skip skip aja. Toh semua keperluan udah saya beli di Golden Dragon. People's Park Complex ini bentuknya mirip pasar baru, pertokoan gitu, walaupun rata2 tours and travel, tapi banyak juga toko baju dan bahan kerajinan. 

Masih ada 1 toko lagi yang mau saya datengin di area Chinatown, tapi udah sempet keliling, gak nemu, ya sudah pulang aja, itung2 jalan2. Makan siang di mana? Mcd, ehehe. Banyaaaaak banget tempat makan en hawker di chinatown, tapi lagi-lagi karena kami gak yakin status halalnya, ya pasrah saja cari tempat makan yang pasti. 

Sejauh ini puas juga belanjanya, karena harga murah, koleksinya pun lengkap. Di Sebrangnya sih katanya ada area khusus bahan2 kain, Cuma saya sengaja gak kesana, takut tergoda, hahahaha

No comments :

Post a Comment

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...