Tuesday, June 21, 2016

Strugling with a 19months toddler

Berjuang sis!

Ga berhenti saya bilang itu ke diri sendiri. Yap, tinggal di negri orang tanpa ada sanak saudara itu berarti kalo lagi suntuk berduaan sama anak, ga ada yang bisa dititip 😀 emosi jadi gampang tersulut. Ada beberapa kesulitan ngasuh Acho yg saya alami

1. Speech delay
Ini masalah utama. Untuk anak seumuran Acho, seharusnya minimal sudah tau 6 kata, dan merangkai kalimat sederhana. Saya ngerti banget, Acho juga pasti kerepotan dengan masalah ini. Saya juga sebenarnya ga terlalu panik, krn masih bisa dipantau sampai beberapa bulan ke depan. Sayangnya ini membimbing ke masalah ke 2.

2. Sosial pressure
Kok belum bisa ngomong. Ajarin baca quran tuh, ajarin ngomong, bahasa inggris sekalian, ajarin warna2. Dll. Begitulah yg saya dengar hampir setiap hari ketika keluarga menelepon. Sedangkan fokus saya sekarang cuma ajarin anak bisa bahasa ibu. Lama2 jadi males kalo ada yang hubungin.

3. Bosen
Sehari hari berdua terus sama anak, siapa yang ga bosen? Suami pulang malam, ga lama abis itu, tidur. Acho lama banget dikelonin, bisa sampai tengah malam. Udah itu keburu cape mau ngerjain hobi. Cuaca akhir2 ini kurang mendukung, sering mendung dan hujan, bikin kagok mau bepergian.


No comments :

Post a Comment

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...