Tuesday, June 28, 2016

Milestone Anak

Seringkali seiring waktu, saya makin gak ngeh sama milestone Acho. Sekarang, krn siang selalu berdua, semakin keliatan lah apa aja yg acho kerjain.

Postingan sebelumnya membahas speech delay acho. Ini yang buat dia susah berkomunikasi dengan saya. Seperti kejadian tadi malam, yang tau2 acho udah bawa piring beling bekas pakai papanya, yang nyaris dilempar ke saya. Atau kejadian tadi siang, pas acho mau diputerin mainannya, tp krn saya gak ngeh, mainannya dilempar ke muka saya (alhasil dekat mata saya bengkak dan berdarah).  Belum lagi jeritan melengkingnya waktu minta nastar. Duh, repot banget deh.

Kelakuan kalo mamanya masuk dapur. Segala mainan sama barang dilempar. Plus jerit2


Anywaaay... Setelah ditilik2 lagi, 2 minggu belakangan ini perkembangannya cukup pesat deh. Keseimbangan tubuhnya mulai oke, naik tangga di playground mulai oke. Gestur badannya juga udah makin beragam. Udah bisa panggil papa nya. Dadah2 ke tiap kendaraan yg lewat. Udah ga minta gendong terus. Bepergian udah mau jalan sendiri, en ga malu papasan sama orang lain.

Hari ini, saya coba tes acho. Saya ajak ke wet market tanpa naik stroller. Jaraknya dari rumah sekitar 600-700m. Buat jaga2, saya sudah siapin gendongan, plus bekal air minum. Perjalanan pas berangkat, lumayan lancar, kami stop di 2 playground. Acho sibuk main, ga mau lanjut perjalanan. Hahaha..akhirnya gendong dikit menjauhi playground, amaan. Lanjut lagi.



Sampai di wet market, saya mampir ke salah satu toko,  beli keripik. Karena antri kasir, saya kasi acho bungkus keripiknya, biar ga bosen. Taunya acho sigap, langsung ke meja kasir, serahin keripik ke kasirnya :)))) pengen ketawa kenceng, untung ibu kasirnya baik hati, bilang ke acho buat sabar antri. Jadi acho langsung transaksi sama ibu kasir. Saya bagian bayarnya aja.  Bahkan keresek belanjaan diserahin ke acho, dan dia bawa2 terus :))). Beres belanja, ibu kasir nanya "what do you say after receive this?"  acho jawab "bye bye"  sambil lambai2 tangan. Lah :)))) makasihnya mana naaak.

Ternyata di toko selanjutnya pun gitu. Tapi ternyata lancar jaya, ga ada tanda kelelahan juga. Cuman berhubung udah sore dan belum bikin hidangan berbuka, acara belanjanya dicukupkan saja.

Jalur pulang lewat jalan yang beda, awalnya mau saya gendong etapi kok anaknya anteng jalan, yasudah biarin aja. Jalur pulang ini banyak burung, jadi acho seneng banget sambil jerit2 panggilin burung.

Sampai rumah istirahat bentar, baru langsung mandi, biar seger. Eh taunya pas udah mandi lgsg tidur sore.cape yaaaa..

Anak kicik yang makin banyaaak kebisaannya







2 comments :

  1. waah... baru tahu kalau mbak sekarang di Singapura, Insha Allah kalau kesana bolehlah mampir ke tempatnya mbak hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. hehe,,,iya, udah beberapa bulan pindahan :)

      Delete

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...