Thursday, April 28, 2016

Food poisoning

Ngeri banget ya judulnya. Tapi memang itu uang terjadi. Hari ke3 kami di Singapura, Acho keracunan makanan.

Paginya acho baik2 aja, sibuk lari2an di taman dan kolam renang. 2 jam setelah makan siang, tiba2 acho muntah dan berlanjut sampai jam 8 malam. Awalnya saya masih biasa saja, karena minum dan makan masih mau. Tapi tiba2 acho diare, karena khawatir dehidrasi, akhirnya saya dan suami pergi ke rumah sakit anak. Hotel sudah siapkan taksi.

Sampailah kami ke emergency yang ternyata rame banget. full . Alurnya juga beda dengan di Indonesia. Masuk Emergency sudah ada tarif standar pelayanan sebesar S$103 yang dibayar di awal. setelah mengantri, Acho diperiksa oleh dokter, dan didiagnosa keracunan makanan. Acho diberi treatment khusus, harus minum cairan obat , 4 kali dengan jeda 15menit ,yang dimulai 30menit setelah periksa dokter. Ternyata yang paling berat bukan saat pemberian obatnya, tapi disaat nunggu jedanya. Selama menunggu, acho rewel di ruang tunggu, lapar juga jadi maunya obatnya langsung dihabisin. jadilah saya bolak balik gendong, dan setiap ketemu area luas, maunya lari2 -____-" sambil teriak2. Gak ada tanda anak lagi sakit.



Selesai minum cairan obat, kembali lagi masuk ruangan dokternya, cek ulang, semua oke, jadi dokter perbolehkan pulang dengan catatan kalau terlihat ada tanda anak betul2 lemas, gak mau minum gak mau makan, bawa lagi kembali ke rumah sakit. dokter juga peringatkan bahwa kemungkinan diare akan berlangsung beberapa hari .Karena ini keracunan, gak ada obat khusus yang diberikan, karena intinya sekarang adalah mengeluarkan yang beracunnya. Jadi kalau masih diare, wajar.

Catatan untuk treatment di rumah adalah, Acho harus diberikan makanan atau cairan bertahap, sedikit2, ga boleh terlalu banyak, kalo kebanyakan pasti bakal muntah lagi. ini nih yang susa, anaknya kan doyan makan sama ASI

Sekarang sudah dua hari setelah pulang dari RS, sejauh ini acho gak pernah muntah. eh, tadi siang sih sempat muntah krn histeris gak mau minum obat penyerap racunnya. Kalau diare nya masih, tapi frekuensinya gak sering. Semoga segera pulih ya nak.

Oiya, siang ini Acho dapat kunjungan dari pihak manajemen hotel tempat kami tinggal. Ya, tiap hari manager on duty telpon terus nanyain keadaan Acho. Tadi akhirnya mereka datang dan bawa oleh2 mainan buat acho. Thank you uncle!






Monday, April 25, 2016

Hello world

Perjalanan jauh menggunakan pesawat terbang terakhir saya lakukan tahun 2014, beberapa hari setelah menikah. Bukan untuk honeymoon, tapi untuk kerja , ehehe. Setelah itu, saya hamil, melahirkan dan akhirnya menghabiskan waktu di Bandung saja.
Tapi kali ini saya diberi kesempatan ikut suami. horeeee!!!!!!!!!!! kekhawatiran saya cuma 1, bawa Acho yg masih 17 bulan naik pesawat pertama kalinya. untuk bahasan pengalaman ini, di postingan yang berbeda ya.

Sampai di Hotel sudah malam, mall kebanyakan sudah tutup, tapi kami buru-buru ke supermarket belanja bahan makanan. Karena apa? Ya! breakfast memang disediakan hotel, tapi ternyata tidak dijamin halal. Selain itu,, di kamar hotelnya ada dapur mini, lengkap dengan alat masak. uahahahahaha. lumayan kalo masak bisa hemat anggaran makan ya cyin, sambil ngawasin asupan makan Acho juga.

Sejauh ini masih belum menikmati jalan jalan di sini, masih berasa pegelnya bawa barang banyak dan gendong anak kecil yang lagi rewel. Acho nya juga mungkin masih kaget datang ke lingkungan baru. mudah2an besok udah bisa diajak liat sekitaran.

paling gampang : bikin pasta bolognaise





untungnya, jadwal tidurnya masih sama, malah keliatannya nyenyak banget. Enak ya kasurnya nak? kasiannya , karena emaknya masih pegel en males kemana2, Acho keliatan bosan diem di kamar aja, maaf ya , segera deh jalan2nya.




Thursday, April 7, 2016

Garage sale

Seperti yang pernah saya tulis di instagram saya, alesan garage sale bahan2 craft karena
1. Anak saya senang memasukkan segala macem printilan kecil. Bahaya sist! Sedangkan bahan craft saya banyak banget printilannya
2. Ga ada waktu kerja. Sebagian besar waktu saya buat nemenin anak main. Sisanya tidur, eheheh
3. Mau pindah. Yes, ini alasan utama sebenarnya. Kalau ga pindah sih bisa aja ada alesan bahan craft disimpen aja buat nanti2 kalo udah banyak waktu. Lah kalo pindah, ga mungkin juga dibawa2.

Mudah2an di tempat baru bisa jajan bahan craft lagi *modus *lirik suami




Yang tertarik sale nya, sayang sekali sebagian besar sudah terjual. Sisa printilan kecil yang mungkin akan di sale 2 minggu lalu.  Mau midnight sale ah. Pengalaman hari senin kemarin sy sale, baru juga upload, beberapa detik kemudian udh ada beberapa yg book. Rusuh pokoknya 😂

Barang yg terjual langsung sy hapus ya teman2. Terima kasih sudah berpartisipasi 😘

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...