Friday, March 25, 2016

Mundur sejenak untuk ambil ancang-ancang

Itu harapan yang saya tulis di judul. Harapan saya semoga suatu saat bisa hadir kembali.
Banyak yang menyayangkan kemunduran saya dalam kancah craft *halah
 nama yang udah dibangun bertahun2, relasi yang rasanya udah kayak temen sendiri.
Sayangnya, prioritas saya sekarang berbeda. Family comes first. Sisanya belakangan. Rasanya susah banget menerapkan family comes first, susah ikhlas nya. Perlahan lahan akhirnya saya pasrah dengan keterbatasan ini, gak semua bisa dikerjain barengan.

Saya dikaruniai suami dan anak yang luar biasa. Itu yang saya sadari belakangan, itu pula yang buat saya ikhlas ngelepas semua bahan craft saya *psssst...siap2 garage sale. Itu juga yang buat saya mau keluar dari zona nyaman selama ini.

Deuh, drama banget ya,  hahahaha. Biarin
Ini serius *alatahilalats

Saat ini bisnis sekaligus hobi crafting ini saya kubur dulu ya teman2, saya mau fokus dengan keluarga kecil saya. Buat saya sekarang, sukses itu ya bisa merawat suami dan anak dengan baik, tetap sehat dan bahagia. Aamiiin...

Semua kesayangannya akooooh

Wednesday, March 23, 2016

30

*postingan ini dibuat dalam rangka menyambut umur saya yg ke 30. Welcome dirty thirty!!!! :))))))



1. Belajar bahasa inggris (lagi)
 rasanya yang ini udah lumutan banget
 2. Dapet flat yang bersih dan nyaman
 3. Bisa pake stroller lebih sering, jalan bareng Acho
 4. Dompet baru! Ah, ini udah tahap butuh krn slot kartu di dompet saya udah robek
 5. Pergi ke legoland
 6. Naikin skill food photography
 7. Back to basic, belajar flanel lagi
 8. Naik roller coaster. Terakhir naik roller coaster jaman pas lagi ke genting highland, uhuhuhu, udah lama bgt.
 9. Turunin berat badan 10kg! Sejak abis masa asi ekslusuf, berat badan naik drastis
 10. Pergi berenang. Setahun lebih beli baju renang baru, belum pernah dipake
 *sedih
11. Sortir baju dan kerudung.
12. Go in a fancy date
13. Gak khawatir sepanjang umur tentang jadi 30an
14. Nonton konser
15. Baca buku banyak banyak
16. Bersyukur tiap hari
17. Refresh semua bahan craft
18. Masak makanan yang belum pernah dibuat, minimal 1 bulan sekali
19. Punya set panci yang oke (emak2 banget)
20. Belajar pake make up lengkap
21. Jait baju 1 set, buat mama, papa dan acho
22. Punya tas cantik idaman 💗
23. Lebih sering belajar en main sama acho
24. Jalan jalan ke science park
25. Punya lensa baru
26. A dedicated workspace
29. Makin rutin baca quran
30. Being healthy

Wednesday, March 9, 2016

(Masih) Drama Mpasi part 3

Kayaknya drama MPASI itu ga ada akhirnya ya? Tapi bener deh, slogan "this too shall pass" benar adanya. Masa2 MPASI paling berat itu di 9-12 bulan. GTM parah, berat badan gak naik, nolak makanan. Nah, setelah 1 tahun, Acho udah bisa dikasih UHT , sama udah mulai makan makanan menu keluarga. Fiuhhhh,,minimal udah ga terlalu repot bikin makanan terpisah ya. Plus karena udah mulai kebal dengan GTM, saya udah gak terlalu ambil pusing. Mogok makan sampai 2 hari? okeee,,boleh, asal minum sama ASI tetap jalan, toh punya perut, pasti ada waktunya lapar kan . Kalaupun stress karena GTM, ya udah ga separah dulu,

Acho sekarang makannya gimana sih? Alhamdulillah saya masih konsisten ngasih makan di high chair. Jadi kalo dibilang "Mamam", acho jalan menuju kursi makannya. Kalo lagi anteng, kami bisa duduk makan bertiga, makan masing2. Tapi jangan harap kondisi ideal ini setiap saat ya. Hahahaaha


Gimana caranya ngatasin GTM? pasti bisa! pasti ada alasannya. Cari penyebab, baru cari solusinya. ini beberapa alasan Acho bisa GTM selama ini
1. Mau tumbuh gigi
2. gak enak badan
3. lagi ga mau disuapin
4. lagi bosen menunya
5. keasikan main
6. bosen tekstur makanannya
7. bosen suasana makannya
8. Lagi males makan aja

solusinya?
- tawarin makan sendiri
- tawarin berbagai macam menu . nolak 1 menu? coba makanan lain
- kalau tumbuh gigi, tawarin buah dingin, es krim  atau makanan yang crunchy
- sodorin air putih. kadang Acho kayak yang seret, beres minum, lancar lagi makannnya
- ganti suasana, sesekali highchairnya dibawa ke ruangan lain, ga di ruang makan aja, sesekali di teras (tapi ini jarang banget) , atau coba dibawa makan ke restoran (nah yang ini harus ke resto yang nyediain high chair)
- gonta ganti peralatan makan. gak perlu sampai koleksi berbagai aksesori makan bayi sih, kadang kalau anaknya udah banyak gaya, maunya makan pake piring sama sendok yang sama dengan ortu, kasih ajaaaa,,asal diawasi .
- makan rame rame . ngumpul bareng , anak dikasih porsi makannya sendiri, anak jadi meniru yang dilakukan orang lain, makan! hahahaha. Acho kalau GTM bisa berkali2 diajak ke ruang makan, ya orang rumah kasih contoh makan , bisa ngemil buah dll.
- Biarkan anak bereksperimen . ya makanan diaduk2, diacak acak,  dilempar. Akhir-akhir ini saya sering biarkan Acho makan sendiri, kadang dihambur, diacak sampai meja, dibiarin aja, sambil saya makan atau ngerjain yang lain (misal: masak atau cuci piring) , lama2 kalau anaknya udah bosen ngacak, dikit2 dimakan kok. Sabar :)
- anak udah jerit2 nangis atau rewel minta turun dari highchairnya? turutin aja, biar ga trauma. jangan sampai dia mikir kalo itu kursi teror. balik lagi ke atas, selama anaknya sehat, pasti punya rasa lapar, jadi tunggu sampai lapar lagi :D
- Contohin. Percaya kan kalo anak itu peniru ulung? Sy sih percaya. Jadi kalo anak lagi males2an, ya dicontohin. Misalnya makan roti, sy contohin lagi makan roti dengan ekspresi lebay seakan2 enak banget, jadi anak pun tergoda. Minum jus pun begitu, di sruput heboh,  pas udah beres,,bilang "aaaahhhh...",  seringnya sih triknya berhasil :))))

 Vitamin atau madu yang rekomen apa? maaf, saya ga punya rekomendasi. Memang sempat dengar kalau beberapa jenis vitamin atau madu bisa mendongkrak nafsu makan. Tapi saya sendiri belum pernah kasih ke Acho, dengan pertimbangan bahwa asupan makanannya sudah cukup, gak perlu ditambah yang lain. Saya pun bukan antisufor, cuman sampai saat ini saya rasa Acho belum perlu tambahan nutrisi dari sufor.

Lagi-lagi saya tekankan, sebaiknya kita sebagai orangtua harus tau apa yang dimakan anak, jadi bukan cuma sekedar "perasaan" cukup atau kurang. Dari informasi asupan anak yang kita tau, baru deh tentukan langkah selanjutnya apa, mau tambah ini itu, selama baik, silakan, lebih baik lagi kalau sudah dikonsultasikan dengan dokter :)

Happy MPASI mom

Tuesday, March 1, 2016

Udah ga crafting?

Beberapa kali dapet pertanyaan gini. Gimana ya jawabnya? *garuk garuk kepala
Yes, masih crafting, tapi udah ga pernah bikin boneka flanel lagi. Pertama, ga ada waktu khusus buat bikin baran flanel preorder, kedua, bahan2nya udah mulai ga lengkap, workshop pun terpisah. Jadi sekarang crafting khusus cuman buat bikin stok aja, untuk dititipkan ke toko.



Niiih,,,masih bikin koook




Udah punya anak, prioritas beda. Prioritas saya sekarang ya anak. Apalagi Acho kayaknya gateeel banget ngisengin saya kalo lagi pegang jarum atau gunting. Kalo udah gini sih ya pasrah aja lah, lanjut main sama anak. Jaitan langsung ditinggal , dilanjutinnya kapan kapan.

Jadi masih terima orderan? Noooooo... udah engga ya dear teman teman. Masih pengen, tapi ga bisa, ,jadi maaf ya :)

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...