Wednesday, June 3, 2015

drama MPASI part 2

Dari awal MPASI, baby acho ga mengalami kendala berarti di permulaan. Ga ada lepeh2 atau sembur makanan, ga ada bingung telen makanan.

Memang di hari ke 3 nya, baby acho ssembelit sampai 2 hari. Penyebabnya antara pisang, kurang asi, kebanyakan makan, atau ketiganya. Tapi dari yang saya baca, memang pada awal memang bisa terjadi, karena pencernaannya menyesuaikan dari makanan encer jadi ada yg agak padat.

Kasian banget pas sembelit, sampai pupnya harus berdiri, sambil ngeden lenceng dan nangis kesakitan, padahal imunisasi aja dia anteng lho
Sejak itu saya selalu jejelin asi, mulai encerin mpasi ( yang ternyata dia ga suka) sampai selalu menambahkan lemak ke makanan berkarbo nya.

Akhirnya? Lancaaar. Udah beres dramanya? Oh tentu belum

Beberapa hari lalu baby acho disuapin makanan kesukaannya, alpukat, ukurannya gede banget, jadi full satu mangko. Rencananya mau disuapin 1/3 nya aja, tapi ternyata minta terus sampai 2/3 mangkok. Saya tinggal sebentar, tau2 mama lanjut suapin sampai habis. Bisa dibilang 3-4x lebih banyak dr porsi bayi seumurnya

Dan bener aja, jam 10 malam anaknya mulai tidur ga tenang, Nangis sambil kentut2. Gak lama dimuntahin lah isi perutnya. Sampai jam 12an tidurnya ga tenang, bolak balik muntah dan diganti bajunya, sampai akhirnya tenang. Semuanya dalam situasi baby acho tidur, matanya merem terus. Besok paginya Udah ceria lagi, tapi oo..Ooo.. Ternyata malah jadi males makan. Cuma makan 1/3 porsinya. Bolak balik ganti menu, masih aja gItu, bikin patah jati. TapI tetep disuapin, dengan frekurnsi makan lebih sering.
Dari krmarin nafsu makannya mulai kembali, sekarang 3x makan utama. 2x cemilan sehati. Horeeee
Satu yang Gak pernah ditolak: pepaya! Mangap teruuus




No comments :

Post a Comment

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...