Thursday, April 9, 2015

Slaber untuk Baby Acho

Slaber atau bib, atau apa ya dalam bahasa indonesianya ? adalah salah satu barang yang sangat dibutuhkan Baby Acho. Dia ileran, gak ngiler kalo pas lagi tidur (lah) . Jadi setiap saat bajunya basah . Kata orang, bayi ileran itu karena ada ngidam mamanya yang gak kesampean , tapi apa ya,, banyak yang saya mau soalnya. hehehe

Sewaktu persiapan lahiran, saya sempat belikan 2 slaber yang ternyata dari lahir udah kesempitan -___- . Anak saya ini memang badannya bongsor dari lahir. Ada 2 slaber lagi yang saya punya belakangan, tapi kurang banyak. Mau beli online, takut kekecilan. Mau beli offline, masih belum sempat.

Entah saya dapat wangsit dari mana, akhirnya saya berniat membuat sendiri slabernya. bahan kain katun tersedia, bagian dalam pakai lapisan yang cukup menyerap air. Pas googling pola dan tutorial, ternyata banyak sekali bentuk dan model yang lucu2. Tapi setelah diperhatikan, agaknya detail yang lucu2 itu kurang bisa diaplikasikan. Anak saya dalam masa asik2nya ngiler dan makan apa aja yang ada di hadapannya (ketika dipasang, slabernya pun sering dimakan) , jadi detail seperti tambahan kancing, pita , sulaman dan sebagainya kurang aman untuk bayi. Kembalilah saya ke bentuk dasar, ambil slaber anak, jiplak polanya sambil agak diperbesar, baru jahit. Tadaaaaa... dalam 1,5 jam beres 2 pcs slaber. Jadi ketagihan mau buat lagi, nunggu mau ambil kain motif macho

motif depan dan belakang sengaja saya bedakan, biar ada variasi. jadi kalau bosan, tinggal balik deh . bagian leher saya pasang kancing tindis.

bagian depan slaber

bagian belakang slaber


Baby Acho mau pakai? tentu iya,, mumpung belum ngerti :P

hai nak, ini mama buatkan slaber buat kamu, biar baju kamu ga sering2 basah. Yang aman ya main guling2 dan tengkurapnya . Biar jahitannya sederhana dan kurang rapi, mama semangat banget lho bikinnya, tengah malam sampai ga bisa tidur karena ga sabar nunggu pagi, mau cepat2 jahit. Dipakai ya :)

1 comment :

  1. gemessssss.....
    baby blob rikues yaaa :*
    (ga dimana, ga dimana, rikues mulu :P)

    ReplyDelete

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...