Saturday, September 27, 2014

Tentang Hadiah Waktu itu

Di bulan April, saya  sempat posting Review maret . Di point ke 5, ada bagian saya berulang tahun. Rencananya, pagi2 saya mau minta diantar ke toko kue, yang menjual blackforest . Dulu , kue hantaran pas lamaran saya juga blackforest itu, dan rasanya enaaak :D jadi tiap makan, selalu keinget masa lamaran. Ehehehe

Tengah malam, pas pergantian hari, emang belum tidur juga sih, suami saya ngucapin selamat ulang tahun, sambil nanya mau kado apa. Sambil bercanda saya bilang saya mau anak.  Hahahaha. Gak lama setelah itu saya tidur. Subuhnya, saya terbangun & berniat coba testpack, karena beberapa hari terakhir sering pusing, jadi sebelum minum obat ini itu, mau ngecek dulu kalo aman.  Ternyata hasilnya bergaris dua, walaupun yang satu samar . Positif hamil.
Rasanya gimana? Shock pastinya

Begitupun suami saya. Bengong dulu , sambil ga percaya. Iya sih, memang di buku diary saya, salah satu wishlist 2014 itu, hamil. Tapi gak nyangka aja, masih maret,, saya nikah aja akhir januari. belom puas disebut pengantin baru,,hahahaha. Langsung pikiran saya melayang2 , kerjaan saya gimana nasibnya nanti, suami saya gimana nanti, anak saya diurusnya gimana nanti, wong ngurus suami aja masih belum becus. Belum ketakutan kalo saya gak bisa ngedidik dengan baik. Akhirnya seharian itu saya habiskan di kamar, mikir.

Ditanya siap gak siap, awalnya pasti langsung saya jawab engga. Tapi setelah dipikir2,, saya dikasi anugerah secepat ini, pasti karena Allah yakin saya siap, jadi jangan sampe ragu. Walaupun masih meraba2 masa depan kayak gimana, ya bismillah aja saya terusin. Urusan nanti kerjaan sama masa depan saya gimana, saya pasrah aja, yang penting usaha sebaik mungkin
Dan dimulailah perjalanan itu, perjalanan saya sebagai seorang istri sekaligus calon ibu J ngerasain yang namanya afternoon sickness , tiap jam 3 subuh ngebangunin suami minta dibikinin minuman manis, sampai di detik ini, hampir 31minggu usia kehamilan saya, ngerasain juga yang namanya sering kebelet pipis, sakit pinggang, dll.

di usia kehamilan 6 bulan :">

Yang saya syukuri , lingkungan di sekitar saya mendukung. Ada Suami yang siaga nemenin, nurutin dan jarang banget ngeluh . Ada orang tua yang mendukung, teman2 yang pengertian. Jadi  menjalani kehamilan pertama ini rasanya gak terlalu berat. Si calon bayi pun gak terlalu banyak masalah . Happy mom, happy baby!

Di posting ini pun saya sekalian mau ngajak teman2 yang baca buat terus berpikir postif (kayak ada yang baca aja :P ) . Mungkin ada yang sibuk mempertanyakan kapan kawin, kapan hamil, kapan nambah , kapan bisa kayak gitu, dll.  Yakin deh , semua ada waktunya nya. Saya pun pernah ada di situasi di mana teman2 udah pada nikah dan saya yang udah punya pacar dari 9 tahun lalu masih belum dilamar2 dan akhirnya ngiri sambil bertanya2 kapan saatnya.  Sekali lagi , ada saatnya . Sambil nunggu saatnya tiba, saat yang sekarang dinikmati aja sebaik mungkin . Bisa jadi rumput tetangga lebih ijo dan menggoda, padahal dibalik itu perawatannya susah setengah mati .

Sama seperti situasi saya yang sedang hamil dan akan segera mengurus anak, harus siap buat menunggu saat yang tepat buat kembali jadi fulltime crafter . Sambil nunggu, ya dimanfaatkan sebaik-baiknya, ya sambil baca2 buku parenting, ya sambil dipuas2in tidur siang malem sebelum begadang ngurus bayi. Hahahaha

Jadi gimana nih hadiahnya? Seru! Kado seumur hidup iniii,,,

No comments :

Post a Comment

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...