Thursday, February 27, 2014

Dutch felt doll (psssst,, ini clue untuk workshop selanjutnya)


Sebenernya ini pas banget deh buat 1 sampel untuk beberapa "janji" . Untuk ikut giveawaynya Hendy Craft , buat sampel request Bee Mee, dan untuk materi workshop. Sebenernya  udah blank mau bikin seperti apa buat ketiganya. tapi begitu muncul idenya, flop!!! langsung kebayang ini itunya, plus pengembangannya.

jadi sekalian ya teman2,, ini untuk materi workshop tanggal 23 Maret di Koloni, Jalan Cimbuleuit no 108 Bandung. Ayoooo,, ada yang mau usul pake kostum apa? :)

Monday, February 24, 2014

Life After Marriage

The truth is I haven't really had time to settle in yet. My place is full of boxes, that contain all of my crafty stuff. First week, there's still a lot of family, travelling, etc . Second week,  I had to turn around and head to Lampung Utara and Karawang for craft training. Week 3 : full preparation for Crafty Days  8 Tobucil. I thought i can start right after crafty days, but on week 4 : suddenly had an offline store , and spend all entire week to get it prepared.

One day, i feel very tired after training, sleepless, just got home in the midnight, and in early morning, Mom called me and asked such question like : what's for breakfast?do you cook for your brother? have you go to post office to send the package ? do the housekeeper come today? what do you plan to cook tonight? why you do that? why you didn't do this? how come you still asleep at this hour? . At that time, i feel guilty, sad, and pretty angry.   (oh, now i understand why there's so many stressed housewife :p )

And Hello this week, i'm clueless. I'm wondering how life changes after marriage. I Have to changes my personal goals, dreams, desires, and priorities.  On weekdays, i live in my parents house. Since they go for a very long holiday,  i have to stay at home. On weekend, i live in my husband's house . so.. i guess no holiday?

But i'm lucky to have a husband that not complain about my activity and stay right beside me :*

Offline Store Ndandut

Akhirnya, alhamdulillah, saya punya juga toko offline. Bukan milik sendiri, tapi bergabung dengan beberapa teman :) . Biar adil, kami memilih satu nama baru,, Fingertale namanya
Lokasi? di Koloni Eatery and Art-Venture , Jalan Cimbuleuit no 108 Bandung .
silakan mampir :)



Wednesday, February 19, 2014

kreasi dengan bahan terbatas

Beberapa waktu ini memang saya sudah tidak menerima pemesanan lagi. Selain karena waktu yang terbatas, juga karena bahan yang terbatas. Terbatas karena ruangan yang biasa saya pakai sebagai workspace sudah beralih fungsi menjadi kamar tidur. Barang2 craft saya masih tersimpan di ruangan tersebut, tapi dalam bentuk packingan dan ditumpuk2,  sehingga amat menyulitkan saya untuk mencari atau mengambil bahan tertentu.

yang saya punya hanya perca2 kain kecil ini saja, yang ukurannya tidak lebih dari ukuran kertas A4.

Dengan bermodal flanel seadanya, plus beberapa bahan yang terlihat, saya membuat ini :

Dan siang ini, perlahan2 saya mulai membereskan barang2 kecil , mengatur ulang, setidaknya membuat saya mengingat ulang di mana saya menyimpan printilan kecil.

Rasanya tersiksa ga punya ruangan khusus buat bekerja. Apalagi bergabung dengan kamar tidur. Karena prinsip saya, kamar tidur ya memang tempat untuk beristirahat, cukup ada tempat tidur, tanpa berbagai macam peralatan kerja , laptop, lemari buku dsb.
Tapi lagi2, memang ini konsekuensinya , jadi cukup dijalankan. Mikir lebih keras? oh tentu. Mulai dari awal? hitunglah begitu. Tapi Bismillah,, saya mau berusaha terus . Mudah2an segera ada solusinya :)

Monday, February 17, 2014

oleh oleh cerita dari Crafty Days 8 Tobucil

Kalau diingat2, pertama kali saya ikut bazaar itu di Tobucil, 4 tahun lalu. Di sana saya baru ngeh, dan baru ketemu dengan para crafter ciamik. Dari sana juga saya dapet info sana sini soal berbagai event yang diadakan.
display barang di pagi hari


stand sekitar

sering sekali anak kecil mampir buat bermain dengan boneka2 Ndandut

Hai tetangga! 

bawa barang seadanya, ya segini aja

banyak yang tertarik sama pohonnya

thanks for coming, friends! :)

ada yang beli, dan pengen cepet2 dinamain bungkusannya. happy for you kid
sayang saya ga bisa muter2 en fotoin satu persatu stand yang ada, karena saya jaga sendirian, hhuhuhu, padahal banyak banget produk yang dipamerin. Mudah2an tahun depan ada kesempatan lagi buat hadir :)

Thursday, February 13, 2014

Another project

i can't believe this thing is coming true. Me and my friends only have one week to prepare it. A lot of talk and discussion, and finally , it already paid.  This noon we will decorate it, and hopefully will be ready in Saturday.
God is good, ,right? :)


Wednesday, February 12, 2014

Arisan 3R dan Workshop membuat album scrapbook

Super semangat buat posting yang ini. Pertama karena saya yang menang arisan (yaaaaayyyy!!) , plus karena saya suka materinya. Kali ini diadakan di Kupu Bistro, jalan Ranggagading, Bandung. tempatnya nyaman banget, cantik, plus harga makanannya yang amat terjangkau.
Pematerinya adalah mba Claudine, yang membawa materi album scrapbook.Workshopnya seru karena kami selalu berebut kertas, huruf, dan segala macam hiasannya, banyak tips yang dikasih, gak kerasa udah lewat beberapa jam aja..
awalnya biasa aja


lama2 berebut juga :p
segala macam puncher dibawa mba Odin


Jadi bentuknya seperti buku ya sodara2, plus kantong kecil untuk menyimpan di bagian dalamnya
bagian luar yang dihias

Hore udah jadi !! :')
Hasilnya bagus2 yaaaa

sempetin foto dulu sama tutornya. makasih mba :*
foto bersama di depan Bistro Kupu, di kursi kupu2nya

Pelatihan Ndandut di Karawang

Lanjut yaaa,,, setelah sebelumnya mengadakan pelatihan di Lampung utara tanggal 28-30 Januari, tanggal 31 dini hari saya sudah harus berangkat ke Karawang, masih dalam tujuan yang sama, untuk pelatihan aksesoris dari kain dan pita.
Beberapa waktu sebelumnya, grup ibu2 ini sudah diberi pelatihan bunga dari kain perca, jadi saya tinggal mengarahkan ke variasi dan aplikasi menggunakan bahan lain seperti pita, renda, dan flanel.
udah pada mahir

renda dan pita yang akan diaplikasakin, dan saya baru liat saat pelatihan, mau gak mau harus berpikir keras gimana caranya bikin dari bahan2 ini

bahkan pendamping saya, ibu Sartini juga asik berkreasi :D

foto peserta dan hasilnya :)
Apakah rentetan kegiatan untuk pelatihan sudah selesai? Ya, sudah. Tapi kegiatan lain ternyata belum,, hihihi.. tunggu cerita selanjutnya ya,,

Pelatihan Flanel Ndandut di Ratu Abung, Lampung Utara

Tarik napas dulu deh, say hi ke teman2 semua. Belakangan ini saya kesulitan untuk mengakses blog saya sendiri, entah kenapa tiap foto yang saya upload gak keluar.
Lanjut sesuai judul, saya diundang untuk melaksanakan pelatihan flanel di Ratu abung, Lampung utara , sekitar 3,5jam dari bandara Tanjung karang.

Agak terburu2 juga mengingat saya menyiapkan materinya saat honeymoon. iya,, jadi pergi liburan sambil bawa laptop dan setumpuk kerjaan (sekali lagi, maaf ya suami :* ) . Saya diminta untuk memberi pelatihan aksesoris dari kain dan pita. ini yang saya ajukan
macam pelatihan yang saya tawarkan

Pelatihannya sendiri dijadwalkan tanggal 29 Januari, Tapi dari  tanggal 28 saya sudah tiba, ditemani lia adik saya, dan ibu Sartini dari Bina Swadaya.  Pulang tanggal 30 karena tanggal 29 takut terlalu mepet jadwal pulangnya mengingat lokasi cukup jauh dari bandara

Perjalanan menuju lokasi cukup gimana gitu, lewatin jalan lintas sumatra yang isinya truk2 besar padahal jalanan kecil dan rusak, plus melewati kebun singkon racun dan karet menuju  desa nya
 Sampai di lokasi, goodie bag dibagikan, yang isinya bahan dan alat2 untuk pelatihan.

tas untuk goodie bag dari PPK Sampoerna

sebagian bahan yang baru sempat disiapkan saat menjelang acara

peserta sudah hadir semua dan siap menyimak


Pak Sekdes gak mau ketinggalan, ikut pelatihannya sampai selesai, dan hasilnya beneran bagus lho, rapi pula

saya ajak adik saya, untuk jadi asisten

Konsentrasi ngerjain

Hore udah pada jadi!

Foto bersama sebelum pulang


Alhamdulillah acara berlangsung lancar, ibu2nya pinter dan terampil semua sehingga saya juga ga mengalami kesulitan yang berarti.   Terima kasih banyak untuk semua peserta, ibu Sartini, dan pihak2 lain yang sudah mendukung untuk berlangsungnya pelatihan kali ini :)



sebelum pulang, sempetin foto di lampung tengah dulu :p

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...