Thursday, January 2, 2014

Baju pengantin bugis

Kenapa muncul tiba2 judul ini? Sebenarnya , ya saya orang Bugis, cuma terdampar di Bandung. Duluuuu sekali, saya mau menikah pake adat bugis. Setelah menimbang ini dan itu, kok kayaknya ribet ya, apalagi ngadainnya di tanah sunda. Saya jadi inget liburan 1,5 tahun lalu . Saya beserta keluarga pulang kampung untuk menghadiri pernikahan sepupu saya. Nah,, begini kira2 suasana nya

acara mappacci. mama jadi indo botting

cari aja yang paling gede, nah,, itu saya :p

acara resepsi
Udah keliatan ya "rame" nya background foto kami? krn emang begitulah adanya. itu juga yang buat saya pilih adat sunda aja, biar ga ribet dandannya, en ga ribet .
Tapi ya dasarnya banyak mau, saya juga pengen banget pake baju pengantin bugis. Akhirnya request minta dibawain dari sana. Udah ada nih, warna biru, udah dipacking rapi. Yang jadi masalah, KAPAN DIPAKENYA? kepikiriannya mau foto after wedd, sehari setelahnya gitu pergi ke studio foto. etapi kok mepet ya? mana bajunya mau dibawa pergi lagi beberapa hari setelahnya.

Mau dipake pas resepsi, kok rasanya bingung atur waktunya. Sempet mau buat awal resepsi, tapi kan mau ada acara adat sunda. ga nyambung dong. mau  pas siangnya, kasian sama yang dandanin, sama sekali ga tau gimana bajunya (baju baru dateng H-2) .

Yang pasti itu baju harus dipake, mengingat bajunya dibawain susah2 dari sana (ga boleh dikirim pake ekspedisi katanya, takut aksesorisnya rusak) .

mari atur waktu lagi

2 comments :

  1. ga ribet kok mbak... apalagi klo mantennya pake jilbab, sama aja seperti dandanan kalo pake adat jawa.
    Biasanya sanggul palsu yg dipakai untuk hiasan kepala adat jawa bisa dipakai sebagai tempat hiasan kembang goyang dan lain2 itu, kan tinggal tusuk sana tusuk sini aja sih... hehehe...

    Klo dalam satu hari dua kali ganti baju, saran saya pakai baju manset yang beresleting, jadi gampang bukanya tanpa ngebongkar riasan. Baju mansetnya di matchingin ma baju adat nya juga tentunya :D

    Yang ribet klo mesti ada ngelukis ngelukis dahi itu, soalnya pola dahi penganten bugis sama adat lain itu beda. klo mo praktis ga usah pake itu, langsung aja ditutupin kayak di penganten bugis baju merah di atas :D
    Tapi kalo tukang riasnya paham sih, gpp juga :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. ah,,kenapa saya ga kepikiran manset beresleting ya? makasih banget sarannya :D
      sempet kepikiran mau pake manset warna kulit aja, biar ga ribet ganti2,, tapi mau nunggu bajunya sampe dulu deh, sekalian konsultasi sama tukang riasnya :)

      Delete

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...