Sunday, December 29, 2013

List lagu pengiring pernikahan

Aloha! gak kerasa saya udah mulai menghitung hari,, Kurang dari sebulan lagi acaranya,, Di bulan ini udah kerasa sibuknya, mulai dari keliling vendor buat lunasin en ngasih detail . Belum lagi kepanikan karena wacana KUA yang hanya mau menerima pencatatan di hari dan jam kerja, padahal sebelumnya semua sudah setuju.

Kali ini saya bahas tentang lagu pengiring pernikahan ya :) Belakangan ini setiap ke undangan pernikahan teman, saya jadi lebih sering memperhatikan detail2 yang ada, salah satunya hiburan di acara pernikahan. Ada yang dangdutan, gamelan, kecapi suling, band, dll. Ada yang keren abis, tapi ada juga yang seadanya, dan bahkan ada yang mengganggu. Yang mengganggu itu seperti apa? misalnya suara musik yang terlalu kencang, pakaian penyanyi yang terlalu seronok, pilihan lagu yang bikin geleng2 kepala, atau sound system yang terlalu rebek/pecah. Bukannya menghibur, malah ,,,, hihihihi.

Nah,bagaimana pemilihan hiburan untuk acara hiburan di pernikahan saya nanti? Awalnya, ketika mempersiapkan pernikahan, saya mau kecapi suling. Tapi karena dianggap terlalu biasa dan harga agak mahal, dipilihlah organ tunggal, dengan harapan yang penting ada lagu2, gak sepi.  Setelah dipikir2 lagi, kayaknya menarik kalau ada penyanyinya juga.

Jadinya ambil Hiburan dari mana? Yup, setelah hitung2, budget kami cukup untuk 1 organ + penyanyi. Sebenarnya,, saya dan calon suami sudah mengincar 1 band (4 personil) yang pernah kami liat di salah satu undangan teman, yang rasanya sangat klop dan sesuai dengan selera kami. Coba tanya harga ke teman, dan lumayan jauuuuuh dari budget yang kami siapkan. hahahaha

Gak habis akal, kami coba tanya CP, cek webnya dll, ternyata ada paket yang 2 personil, harga gak terlalu jauh, masih bisa dicover. Datang, ketemu dengan owner dan ternyata karena gedung yang digunakan agak besar, untuk sound systemnya aja udah kena 2,5 juta. Huaaaa,,, nangiis. Sang owner malah menawarkan 4 personil, dengan hitung2an lebih efektif, walaupun tetap out of budget.

Tapi ya dasarnya kami udah keburu jatuh cinta sama band nya, terkumpullah dana nya, Alhamdulillah :) Tadinya sempat kami diminta hadir ke hotel Sheraton untuk cek performance mereka , tapi berhubung ga sempat, ya dipercayain aja deh semuanya.

Kami diberi kebebasan untuk memilih lagu, baik yang ada di list mereka, ataupun berdasarkan request pribadi. Jujur aja, bagi saya, ini proses yang paling menyenangkan dari serangkaian kesibukan . Pertama, inget2 kira2 lagu apa yang dipengen. Catat list iseng2.

Ketemuan deh saya dgn calon suami buat nyusun2 list lagu nya. Siapin wedding song list dari vendor, googling list lagu wedding yang orang biasa pake, dan siapin 1 hp untuk browsing lagunya di youtube. Karena percayalah, dibayangin sekilas sama dengerin langsung lagunya kadang beda rasanya. Belum lagi kalo saya mau lagu A, tapi sang pacar ga tau lagu apa itu, jadi waktunya memperkenalkan. Tulis semua lagu yang dipengen, baru di list ulang sesuai skala prioritas.



Tadaaaa,, dan jadi juga list lagu kami. Ini listnya, siapa tau ada yang lagi nyari2 juga :D
1. I will fly ( Ten 2 five)
2. Cruisin ( Gweyneth Paltrow & Huey Lewis)
3. Lucky ( Jason Mraz & Colbie)
4. Fly me to the moon (Frank Sinatra )
5. Dia (Maliq and The Essential)
6. Teman Hidup (Tulus)
7. Marry you (Bruno Mars)
8. Cinta (Chrisye)
9. Especially For You ( Kyle Minogue & Jason Donovan)
10. Pilihanku (Maliq and The Essential)
11. Something Stupid ( Nancy & Frank Sinatra)
12. Dia dia dia (Afghan)
13. Two is better than one ( Taylor Swift)
14. I'm Yours ( Jason Mraz)
15. The one (Maliq and The Essential)
16. How Deep Is Your Love ( Bee Gees)
17. Belahan Jiwa (Tompi)
18. LOVE (Nat King Cole)
19. All I Am (Wave)
20. Could It be Love ( Raisa)
21. Setahun Kemarin (Kahitna)
22. Tonight I Celebrate My Love
23. Hebat ( Tangga)
24. My Everything (Glenn Fredly)
25. Permaisuriku (Kahitna)
26. I Do (Ten 2 Five)
27. Stand By Me ( Ben E king)
28. I Think I'm in love (Mocca)
29. At Last (Etta James)
30. Luluh (Maliq and The Essential)

Tips buat cari lagu & pengisinya :
- Budget. ini nomer satu. Kalo by budget, ya siapin angkanya, baru cari pengisi acara yang sesuai. Kalo by pengisi acaranya, tanyain harga lengkap , baru menabunglah sampai angkanya tercapai
- Kadang kita bisa request pakaian pengisi acaranya lho. Seperti vendor yang saya pakai ini, Baju mereka disesuaikan dengan tema warna dekorasi. Bisa juga request misalnya  mau pakaian yang tertutup ,,
- Cek detail apa aja yang mereka butuhkan, misalnya apa perlu disediakan sound system dari gedung, atau mereka memang sudah menyediakan dari rekanan. Cek juga ke pihak gedung, karena misalnya seperti gedung yang saya pakai, mereka nge-charge 350rb kalo sounds system bukan dari gedung.
- Udah nemu pengisi? sekarang waktunya pilih lagu. Kalo boleh saran, sekalipun lagu itu lagu kenangan kalian berdua, cek lah liriknya. Suka banget lagu "Menangis Semalam" ,, "Ketahuan Selingkuh" atau "Ular berbisa" , bukan berarti kalian bisa memasukkan lagu2 itu ke list. Coba juga putar lagu yang mau dimasukin ke list, sambil bayangin kira2 cocok ga Chemistry nya di antara kalian berdua.
- Janjian dengan Vendor untuk urusan "sumbang suara" . Gak jarang ada anggota keluarga yang mau nyumbang nyanyi pas acara, dan ga jarang ada hal2 tak terduga terjadi. apa aja? umm,, itu japri aja ya. Jadi kalo kalian memang membebaskan untuk sumbang suara, komunikasikan juga dengan pengisi acara, biar mereka siap2. Saya? saya udah janjian buat ga ada yang boleh sumbang suara :P cukup hiburan dari vendor. Untuk saudara atau teman, bisa disediakan di arena lain :D

Semoga penjelasan panjang lebar ini bermanfaat ya,,
doakan kamiiii :D


deg,, sebentar lagiiii


No comments :

Post a Comment

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...