Thursday, September 5, 2013

Frame Scrapbook sudah bisa dikirim lagi! Horeee

Berawal dari keluhan beberapa orang yang memesan frame , saya mulai menghentikan produk yang menggunakan frame. Kenapa? karena beberapa pecah di jalan. Saya, di sisi pembeli pun pasti merasa kecewa dong kalo barang yang saya pesan itu rusak . Mulai rusak dimana? kalo saya sendiri , gak pernah ngirim barang rusak, selalu saya cek dan packing hati2, seaman mungkin. bahkan saya minta pihak ekspedisi untuk memasang packing kayu. Tapi ya namanya sudah di tangan ekspedisi, saya udah ga tau apa aja yang terjadi di perjalanan. Cuma bisa berdoa supaya paket selamat sampai tujuan :D
pakai kaca
Beberapa waktu lalu ada salah satu pelanggan tetap saya yang ingin memesan boneka dalam frame, tapi saya menolak dengan alasan khawatir pecah. Tapi beliau gak masalah kalau frame saya kirim tanpa kaca. Alhamdulillah :) dengan segera saya kerjakan. Ini hasilnya :
tanpa kaca

Setelah tanya sana sini dan hunting di Bandung, akhirnya saya mendapatkan solusi. Bahan kaca frame saya ganti. Nambah biaya itu pasti , apalagi saya beli frame nya include kaca , yang ujung2nya kaca nya gak kepake, dan saya harus beli bahan pengganti kaca. Saya pakai akrilik. Hasilnya? gak kalah kok sama kaca. plus (mudah2an) gak rentan pecah 
ini salah satu frame yang sudah diganti jadi akrilik :
kaca diganti dengan akrilik

Kekurangannya apa? : jadi gak sekokoh kaca , kalo diketuk2 seperti plastik. Harga frame jadi lebih  mahal karena ada penambahan akrilik
Kelebihannya apa? : Gak gampang pecah , jadi gak perlu packing kayu. ongkos kirim yang biasanya dibebankan 3kg dan 5kg , sekarang cuma 1kg dan 3 kg , jadi meringankan pembeli membayar ongkir

Bisa kita sebut ini win-win solution?  Oke!! :D


Have A good night friends :)

6 comments :

  1. kl dibungkus pk bubble wrap gitu, tetep pecah, ya, Mbak?

    ReplyDelete
    Replies
    1. um,, yang saya coba itu berlapis2 mba, sterofoam+kardus+bubblewrap + packing kayu . pake 4 proteksi, masih ada aja yang pecah :)

      Delete
  2. With very beautiful and perfect realization ... Congratulations :)

    ReplyDelete
  3. Akriliknya beli sendiri atau gmn Mbak ??

    ReplyDelete

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...