Tuesday, August 20, 2013

hunting wedding ring

pic from : Here
Biasanya nih, pihak perempuan yang sibuk urusan desain cincin itu perempuan . Tapi kali ini pacar calon suami saya yang heboh . Memang untuk wedding ring, saya ga terlalu mikirin desainnya, yang penting ada, dan ukurannya gak terlalu besar, beli cincin yg udah jadi pun gak masalah. Tapi berhubung calon suami saya ini game freak, jadinya dia pengen 1 desain cincin. Selama ini dia gak pernah rewel urusan desain, dekor nikahan dll , kerjaannya ya ngumpulin duitnya :p , jadi oke aja, saya setuju permintaannya.

desain cincinnya? simpel banget. beneran sederhana , tanpa batu2an pula tapi ternyata prosesnya ga sesederhana itu. mulai dari tanya2 ke toko emas. Toko yang pertama kali saya datangi itu toko mas Italy, jalan Otista, Bandung . Berbekal foto desain yang sudah di print, saya dan calon suami datang buat nanya2 . Pegawainya menyanggupi request desain,dengan biaya pembuatan Rp 700rb (belum termasuk emasnya ya) tapi ternyata gak menyediakan bahan selain emas . Lah gimana? kan si calon ndak boleh pake emas. 

lanjut ke toko mas ABC, jalan otista juga, ternyata gak menerima custom design. Akhirnya kami memutuskan pergi ke toko mas Laris Jewelry di Sukajadi yang memang sudah ternama untuk pembuatan custom design , tapi ternyata setelah jauh2 kesana, tokonya masih tutup lebaran sodara2,, huhuhuhuhu *guling2 di tanah

tanggal 14 Agustus kami coba lagi ke toko Laris , dan sluuuuurp emang beda ya. semua perhiasannya terasa lebih bling bling . Di toko laris ini, untuk pria muslim, disediakan bahan alloy dan perak  yang gak mengandung emas . Kami pilih alloy krn gak menghitam, dengan harga per gramnya yang sedikit di bawah harga emas.Oya, emas yang dipakai di toko ini kadarnya 75% .  Sambil nunggu di cek desainnya, saya dan calon suami ngeliatin wedding ring yang bertabur berlian.Cantik ya, jadi kepikiran, kalo ternyata budgetnya cukup, mau ditambah 3 butir *dijitak . 

ternyata dari tokonya bilang, belum pasti bisa bikinin, krn ga ada contoh jadinya , takut gak sesuai keinginan. err,, kami bukan tipe orang yang sewot harus plek ketimplak ketimpluk sama persis sih sebenernya, asal ga beda jauh, ya ga masalah. Tapi wajar kok tokonya seperti itu, dengan ongkos pembuatan sekitar 1,5jt per pasang, emang mereka cukup concern dengan desain . cincin yg dijual pun beneran detail dan rapi sekali.  Saya diminta datang lagi hari senin, karena pengrajinnya masih pulang kampung. Desainnya harus pengrajinnya langsung yang liat, buat tau bisa dibikinin atau engga. 

jadi Hari ini saya bakal kesana lagi, buat langsung tanya ke pengrajinnya sambil ngobrolin prediksi berat cincin untuk desain seperti itu . kalo dari toko mas Italy, katanya untuk cincin desain itu, perempuan 6gr, laki2 8 gr . Umm,, ini cincin pas lamaran 4,5gr aja rasanya udah terlalu tebal, apalagi 6?
mudah2aaaaan di Laris bisa dapet yg ringan ya.  biar bayarnya juga gak terlalu berat  :p


*Update: udah ke Toko Laris, beres ngobrol sama pengrajinnya, udah mulai itung2 ukuran ideal untuk model yang dipengen, dan sesuai dugaan, gramasi nya tetep gede, lebih gede malah, krn udah diitung spesifik dgn lebar minimum untuk desain seperti itu. overbudget sekitar 1,6jt. Tp yang jadi masalah, ternyata krn alloy keras banget , ada detail utama yg ga bakal halus pembuatannya, plus kalo di krom kurang bagus. Euuu.. jadinya si calon suami pun mikir2 lagi , katanya mau coba cari bahan lain dulu (dan berarti cari toko lain jg yg punya bahan lain ) karena pengen hasilnya bagus . baiklah , Next city baby? :D

5 comments :

  1. boleh lah..
    blok M,,kepala gading?
    ato Jogja?

    ReplyDelete
  2. Mbak, kalo toko laris itu di mana ya?
    Aq juga lagi cari cincin..
    Makasih yaa infonya..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Laris Jewellery Jalan Sukajadi No.105. Bandung
      sebelum pvj dikit kalo dari arah bawah :)

      Delete
  3. untuk yg lg nyari pmbuatan cincin kawin baik itu bahan emas paladium ato perak bsa hbungi syh di kontak ni bahan berkualitas ongkir tdk mencekik,hasil memuaskan 083821801526

    ReplyDelete

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...