Friday, August 2, 2013

Craft Day bersama Komunitas Buleut

Hi, late report. But better late than never , right? :)
Kali ini saya bawa oleh2 cerita dari desa Pajagan , Bandung

Beberapa waktu lalu, saya dihubungi Dhea  dari Komunitas Buleut . saya diminta untuk mengisi sesi craft di salah satu eventnya. Awalnya, acara diadakan di panti asuhan daerah cicadas. Oke, saya menyanggupi dengan pertimbangan, gak terlalu jauh dari rumah. H-1 malam, ternyata ada penggantian lokasi, menjadi desa Pajagan, Punclut.  Denger nama daerahnya aja saya udah serem duluan, mengingat perjalanan kesana yang jauuuh, plus menanjak , dengan kondisi jalan yang kurang baik. Untungnya pacar calon suami saya bersedia nganterin, ihhiiiiy *cubits

Tanggal 27 Juli 2013, berangkatlah kami.Berhubung ada keterlambatan, jadi kegiatan bikin2nya agak terburu2. Tapi tetap asik. Seneng deh liat muka anak2 kecil yang excited . Dari semua anak yang datang, dibagi 2 kelompok. Kelompok anak kecil yang bermain & menggambar, dan yang sudah besar belajar jahit boneka muslim dan muslimah. Ada juga ibu2 sekitar yang ikut belajar lho. lumayan buat mengisi waktu :) 

acara craftingnya selesai tepat sebelum maghrib. Lanjut shalat & makan bersama. Beres, pulang deh. Tapi itu cobaan banget pulangnya, daerah punclut maceeeeet super macet. mungkin karena daerah gunung, tempat nongkrong, banyak yang malming dan buka bersama .Pulang2 lemes . Tapi gapapa,, :)
ini beberapa fotonya :


dijelasin dulu basicnya

Ibu2nya semangat juga berkreasi

bagian anak2 yang mendongeng & menggambar

Liat! cowok2 ini jagoan deh. anteng ngerjain, tapi ternyata paling cepet beresnya

puas ya kalo udah beres

sampe dipakein jenggot segala, padahal ga ada instruksinya -___- . tapi keren deh.

foto bareng panita ceweknya
Terima kasih untuk kesempatan yang udah diberikan komunitas buleut. pengalaman banget ini buat saya .
Oya, satu pengalaman menarik. Saya kira, saya gak kenal satupun yang hadir. Ternyata, disana ada teman SD , teman SMA, dan teman crafter juga. Yaaaay, senangnya :D alhamdulillah bisa silaturahmi :)


1 comment :

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...