Friday, August 30, 2013

Frame Boneka mahar TNI-Persit



Ini salah satu pesanan dadakan dari salah satu teman dekat saya, untuk saudaranya. Waktu yang diberikan sangat singkat, tapi untung saja bisa selesai tepat waktu :)

yang diminta adalah boneka dalam frame , yang diisi mahar sejumlah 191300 rupiah . Paling enggak saya gak perlu repot berburu uang kuno :)
kesulitannya? di dekorasi uangnya. dengan waktu yang sangat sempit, uang pun belum dipecah ke nilai lebih kecil, akhirnya saya pilih dekorasi sederhana, dengan aksen mutiara kuning untuk pemanis. atur2 . sempat mau pakai aplikasi bintang, tapi jadi kayak keramean


Ini hasil jadi nya. Aplikasi mahar utama nya di kupu2, dengan aksen beberapa kipas. Mudah-mudahan yang pesan puas dengan hasil nya :)



Berminat order? silakan email ke order@ndandut.com


Happy Friday!

Thursday, August 29, 2013

Wedding preparation update

Nyobain nge blog dari hp,, eheheh

Yg udah di dp :
1. Catering. Berhubung baju udah ada temanya,  jadi catering plus dekornya udah ada tema warnanya. Tinggal nunggu weekend ini buat tes makanan di gedung
2. Gedung. Tadinya mau pake sound system dari gedungnya, tapi calon suami bilang bakal pake sound system dari saudaranya. Oke, berarti bakal kena charge tambahan dr pihak gedung


Yang udah ketemu vendornya , tinggal dp :
1. Fotografer wedding.  Udah nemu, tp lupa terus mau daftarnya
2. Baju dan rias.  Yg ini fix bikin baju baru,  karena ga muat, hiks.  Sekalinya ada yg muat, eh kependekan.
3. Mc acara


Yang masih disurvey tp udah ada gambaran :
1. Undangan,  udah ada sih calon desainnya, tp masih pengen liat yang lain dulu
2. Cincin,  masih belum nemu toko yg sanggup ngerjain desainnya untuk bahan selain emas. Masih mau coba 1 toko lg,, kalo masih ga ada mungkin bakal coba cari di luar kota
3. Souvenir, udah hunting packaging, desain udah ada, lagi nunggu alatnya dibenerin


Yang sama sekali belum diurus :
KUA.  Padahal ini yang paling penting. Ehehe
Buat acara hiburan?  Belum kepikiran mau pake apa. Sebenernya, pengeen banget pas resepsi ada acara adat di pembukaannya, paling engga tari2an tradisional gitu. Trus selama acara pake gamelan sunda,  atau akustikan yg nyanyinya gak abal2 . Pengeeeeen banget. Tapi mengingat budget yg udah disiapin ngepas banget, buat hiburan ini dikubur dalem2 deh. Gimana nanti.. Terserah apa aja yg dikasi
Seserahan, udah mulai dikumpulin dikit. Dari calon suami, udah disediain dana sekian, yg bikin saya mikir gmanaaaa caranya bikin supaya cukup :p
Gak kerasa kurang dari 5 bulan, tapi rasanya blm nyiapin apa2. Udah mulai panik juga, mengingat semuanya diurus sendiri. Belum lagi konflik kecil yang rasanya bikin tambah mikir. Lagi2 perlu kompromi dgn orang lain dan diri sendiri.Bismillah aja deh :)

oya, mood booster minggu ini : saya dapet buket bunga yang dilempar pengantin. ihhhiiiiy,, segera menyusul! aamiin .. :)

Tuesday, August 20, 2013

Sneak peek project terbaru


intip intip sedikit boleh deh ya :)
selama bulan puasa kemarin sampai detik ini, saya cukup menganggur. Pertama karena request ibu saya yang minta saya libur dulu selama bulan puasa, dan keterusan sampai sekarang. jadinya ngapain aja? main, belanja, sama ngerjain beberapa hal yang belum sempat dikerjain selama ini, dan juga nyiapin nikahan. ihhiiiiiy . ih, rempong banget nyiapin dari jauh hari banget? biarin . Semua harus kami urus sendiri krn emang lagi ga ada yang bisa bantuin, jadi dari pada kelimpungan pas waktu nya udah mepet? :p

nah , buat yang belum tau, ini project terbaru saya , nantikan kehadirannya ya :)
Happy Crafting ^^

hunting wedding ring

pic from : Here
Biasanya nih, pihak perempuan yang sibuk urusan desain cincin itu perempuan . Tapi kali ini pacar calon suami saya yang heboh . Memang untuk wedding ring, saya ga terlalu mikirin desainnya, yang penting ada, dan ukurannya gak terlalu besar, beli cincin yg udah jadi pun gak masalah. Tapi berhubung calon suami saya ini game freak, jadinya dia pengen 1 desain cincin. Selama ini dia gak pernah rewel urusan desain, dekor nikahan dll , kerjaannya ya ngumpulin duitnya :p , jadi oke aja, saya setuju permintaannya.

desain cincinnya? simpel banget. beneran sederhana , tanpa batu2an pula tapi ternyata prosesnya ga sesederhana itu. mulai dari tanya2 ke toko emas. Toko yang pertama kali saya datangi itu toko mas Italy, jalan Otista, Bandung . Berbekal foto desain yang sudah di print, saya dan calon suami datang buat nanya2 . Pegawainya menyanggupi request desain,dengan biaya pembuatan Rp 700rb (belum termasuk emasnya ya) tapi ternyata gak menyediakan bahan selain emas . Lah gimana? kan si calon ndak boleh pake emas. 

lanjut ke toko mas ABC, jalan otista juga, ternyata gak menerima custom design. Akhirnya kami memutuskan pergi ke toko mas Laris Jewelry di Sukajadi yang memang sudah ternama untuk pembuatan custom design , tapi ternyata setelah jauh2 kesana, tokonya masih tutup lebaran sodara2,, huhuhuhuhu *guling2 di tanah

tanggal 14 Agustus kami coba lagi ke toko Laris , dan sluuuuurp emang beda ya. semua perhiasannya terasa lebih bling bling . Di toko laris ini, untuk pria muslim, disediakan bahan alloy dan perak  yang gak mengandung emas . Kami pilih alloy krn gak menghitam, dengan harga per gramnya yang sedikit di bawah harga emas.Oya, emas yang dipakai di toko ini kadarnya 75% .  Sambil nunggu di cek desainnya, saya dan calon suami ngeliatin wedding ring yang bertabur berlian.Cantik ya, jadi kepikiran, kalo ternyata budgetnya cukup, mau ditambah 3 butir *dijitak . 

ternyata dari tokonya bilang, belum pasti bisa bikinin, krn ga ada contoh jadinya , takut gak sesuai keinginan. err,, kami bukan tipe orang yang sewot harus plek ketimplak ketimpluk sama persis sih sebenernya, asal ga beda jauh, ya ga masalah. Tapi wajar kok tokonya seperti itu, dengan ongkos pembuatan sekitar 1,5jt per pasang, emang mereka cukup concern dengan desain . cincin yg dijual pun beneran detail dan rapi sekali.  Saya diminta datang lagi hari senin, karena pengrajinnya masih pulang kampung. Desainnya harus pengrajinnya langsung yang liat, buat tau bisa dibikinin atau engga. 

jadi Hari ini saya bakal kesana lagi, buat langsung tanya ke pengrajinnya sambil ngobrolin prediksi berat cincin untuk desain seperti itu . kalo dari toko mas Italy, katanya untuk cincin desain itu, perempuan 6gr, laki2 8 gr . Umm,, ini cincin pas lamaran 4,5gr aja rasanya udah terlalu tebal, apalagi 6?
mudah2aaaaan di Laris bisa dapet yg ringan ya.  biar bayarnya juga gak terlalu berat  :p


*Update: udah ke Toko Laris, beres ngobrol sama pengrajinnya, udah mulai itung2 ukuran ideal untuk model yang dipengen, dan sesuai dugaan, gramasi nya tetep gede, lebih gede malah, krn udah diitung spesifik dgn lebar minimum untuk desain seperti itu. overbudget sekitar 1,6jt. Tp yang jadi masalah, ternyata krn alloy keras banget , ada detail utama yg ga bakal halus pembuatannya, plus kalo di krom kurang bagus. Euuu.. jadinya si calon suami pun mikir2 lagi , katanya mau coba cari bahan lain dulu (dan berarti cari toko lain jg yg punya bahan lain ) karena pengen hasilnya bagus . baiklah , Next city baby? :D

Friday, August 16, 2013

box mika untuk souvenir pernikahan

Hai, kembali ke persiapan pernikahan. Sesudah lebaran, saya kembali menyusun rencana saya . Salah satunya adalah menyiapkan souvenir . Setelah beberapa kali membuat sampel, akhirnya ada juga keputusannya. Dari pihak orangtua saya membebaskan, sedangkan dari camer juga udah oke, asal packagingnya menarik. Oke, dari sini udah ada progress .

Tahap selanjutnya hunting packaging. Camer pengennya pake box mika, biar terlihat lebih spesial. Saya dan pacar calon suami pun mulai hunting. yang pertama ke sekitaran Cibadak  . Karena masih suasana lebaran, masih banyak toko yang tutup ,tapi ada juga yang buka. saya beli 2 sampel ukuran di tempat yg menawarkan harga termurah, dengan harga 500 dan 800 rupiah (harga per agustus 2013) . 
2 box di sebelah kanan yang dibeli di cibadak
selanjutnya ke toko Kijang Mas, jalan Hariangbanga , Bandung . disini ada lebih banyak ukuran, tapi dengan harga yang gak murah . harga per box nya mulai dari 1500-2400 untuk ukuran kecil.  
naksir yang berbentuk bunga

Mahal ya yang di kijang mas? iya, tapi mari lihat perbandingannya :

 

Dari tebal, udah lebih tebal yang box kijang mas, lebih solid, dan ada alas karton emas nya. Yang dibeli di cibadak lebih tipis dan kurang solid. Setelah berunding, kayaknya bakal pake dari Cibadak aja, dengan pertimbangan harga yang lebih murah , dan biasanya box souvenir langsung dibuang penerima. Untuk mengakali, nanti rencananya ,mau diikat pita satin aja, biar jadi solid & cantik :)

Sunday, August 11, 2013

boneka pengantin yogya paes ageng

Ini termasuk kreasi saya yang agak buru2 dikerjainnya. kenapa? banyak faktornya :)
pokoknya sampe fotoinnya pun di tempat makan, malam2, beberapa jam sebelum dikirim.

sayangnya untuk saat ini saya tutup pemesanan frame seperti ini, karena beberapa waktu terakhir, banyak banget yang ngeluh frame nya pecah. Padahal nih ya, packagingnya itu berlapis2. mulai dari sterofoam, kardus, bubble wrap, plus packing kayu dari pihak JNE/ TIKI. tapi tetap aja nyampenya pecah :(

sedih banget sebenernya , karena walaupun pengerjaan frame ini lebih repot daripada yang biasa, tapi saya suka banget sama hasilnya.jadi gak nerima pesenan kayak gini beneran bikin saya patah hati.

sekarang lagi mikir beberapa alternatif, tapi belum sempet dicoba. mudah2an yang alternatif packaging framenya bisa lebih aman,,

Monday, August 5, 2013

Smile


Smile, though your heart is achingSmile, even though it's breakingWhen there are clouds in the skyYou'll get by
If you smileThrough your fear and sorrowSmile and maybe tomorrowYou'll find that life is still worthwhileIf you just smile
That's the time you must keep on tryingSmile, what's the use of cryingYou'll find that life is still worthwhileIf you just smile

 MICHAEL JACKSON - SMILE LYRICS 



Friday, August 2, 2013

Souvenir idea

1.2.
3.4.
5. 

1.Akward  Tea bag  , 2. Candy Jars, 3. Luggage tag , 4. Turquouise Napkins , 5. felt pouch

Masih berkutat dengan ide untuk souvenir pernikahan saya nanti. Padahal targetnya selesai bulan ini. Besok, tanggal 3 deadline saya buat serahin sampel ke camer. Hmmm,, masih meraba2 nih mau bikin apa. Sempat cari2 ide di pinterest, saya tertarik dengan 5 souvenir diatas. Yang paling mungkin dikerjain, yang no (5) pastinya. no (1) itu seru, unik kalo kata saya. cukup bermodal 2 kantung teh & print gambar, bisa bikin aneh gitu. Andai undangannya teman2 sebaya semua, pasti saya pilih no 1. tapi kalo ditanya paling suka yang mana, pastinya no (4) dong, tapi pengennya sapu tangan, yang disablon sendiri. Lucu kayaknya >.<

Baiklah, tampaknya harus mulai bikin sampel "jadi" nya nih... *pasang ikat kepala

Craft Day bersama Komunitas Buleut

Hi, late report. But better late than never , right? :)
Kali ini saya bawa oleh2 cerita dari desa Pajagan , Bandung

Beberapa waktu lalu, saya dihubungi Dhea  dari Komunitas Buleut . saya diminta untuk mengisi sesi craft di salah satu eventnya. Awalnya, acara diadakan di panti asuhan daerah cicadas. Oke, saya menyanggupi dengan pertimbangan, gak terlalu jauh dari rumah. H-1 malam, ternyata ada penggantian lokasi, menjadi desa Pajagan, Punclut.  Denger nama daerahnya aja saya udah serem duluan, mengingat perjalanan kesana yang jauuuh, plus menanjak , dengan kondisi jalan yang kurang baik. Untungnya pacar calon suami saya bersedia nganterin, ihhiiiiy *cubits

Tanggal 27 Juli 2013, berangkatlah kami.Berhubung ada keterlambatan, jadi kegiatan bikin2nya agak terburu2. Tapi tetap asik. Seneng deh liat muka anak2 kecil yang excited . Dari semua anak yang datang, dibagi 2 kelompok. Kelompok anak kecil yang bermain & menggambar, dan yang sudah besar belajar jahit boneka muslim dan muslimah. Ada juga ibu2 sekitar yang ikut belajar lho. lumayan buat mengisi waktu :) 

acara craftingnya selesai tepat sebelum maghrib. Lanjut shalat & makan bersama. Beres, pulang deh. Tapi itu cobaan banget pulangnya, daerah punclut maceeeeet super macet. mungkin karena daerah gunung, tempat nongkrong, banyak yang malming dan buka bersama .Pulang2 lemes . Tapi gapapa,, :)
ini beberapa fotonya :


dijelasin dulu basicnya

Ibu2nya semangat juga berkreasi

bagian anak2 yang mendongeng & menggambar

Liat! cowok2 ini jagoan deh. anteng ngerjain, tapi ternyata paling cepet beresnya

puas ya kalo udah beres

sampe dipakein jenggot segala, padahal ga ada instruksinya -___- . tapi keren deh.

foto bareng panita ceweknya
Terima kasih untuk kesempatan yang udah diberikan komunitas buleut. pengalaman banget ini buat saya .
Oya, satu pengalaman menarik. Saya kira, saya gak kenal satupun yang hadir. Ternyata, disana ada teman SD , teman SMA, dan teman crafter juga. Yaaaay, senangnya :D alhamdulillah bisa silaturahmi :)


LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...