Thursday, July 18, 2013

Mempercantik tampilan blog

Hasil utak atik semalaman. gimana2? 
semalaman jadinya cuma segini ? biarin :p . bisa dibilang saya jarang merhatiin tampilan blog. tapi kok ya kalo blogwalking rasa2nya ngiri ngeliat blog orang lain yang bikin tahan napas saking bagusnya. Cobain deh atur2 lagi. berbekal blogwalking dan dapet tips2 memperbaikin tampilan, ini lah hasilnya. tadaaaa :


Mudah2an yang mampir ke blog ini suka ya dengan tampilan barunya.  Sekalian mau makasih2 juga nih, buat para pengunjung blog. Ternyata pageviewsnya udah 292ribu aja. Sama sekali gak kepikiran di awal saya buat blog ini  bakal ada orang yang mampir kemari . Padahal dibilang banyak info juga gak terlalu :D , banyakan curhat saya. hahaha. 

Ada beberapa bagian dari blog ini yang disederhanakan, tapi ada juga yang ditambah . contoh yang ditambah? ini nih :


Tambah 1 kolom lagi. fungsinya biar muat banyaaak. tapi pengennya gak terlalu rame. Itu salah satu alesan saya pake background putih. tapi seiring dengan nambahnya kolom, mau ga mau lebar untuk blog post nya makin sempit. Biasanya pake gambar2 berukuran besar, mau ga mau sekarang harus pake yang agak kecil, kecuali emang terpaksa pake yang gede.
oiya, di kolom kiri ini juga saya bakal nambahin link blog. untuk saat ini saya berencana buat nambah link blogger felt crafter. siapa aja yang link nya bisa dipasang? yang utama harus felt crafter ya. kedua, blognya harus aktif, kalo terakhir updatenya aja tahun kemarin, umm... . ketiga, isi postnya gak melulu cuma jualan barang. naaah? punya rekomendasi blog yang kiranya sesuai? silakan komen disini yaa :)

Sekalian sharing tips mempercantik blog deh. buat yang pengen mempercantik tampilan blog nya, ga ada salahnya luangin waktu khusus buat belajar. mungkin susah, tapi hasilnya pasti menyenangkan kok. Buat yang ga familiar sama bahasa inggris (kayak saya), perlu usaha ekstra buat terjemahin. Tapi semangat yaaa!! pasti bisa kok
berikut link ngedandanin blog biar cantik :
1. Shabby blog
Disini surganya desain2 cantik . dan yang menyenangkan? GRATIS sodara2. ada berbagai macem pernak pernik blog bisa didownload disini. mulai dari background, buttons, headers , dll . Cantik gak harus mahal kok
2. http://www.missindieblog.com/2011/10/5-tips-for-designing-your-blog.html
Nah, Disini ada 5 tips penting yang bisa digunakan buat desain blog.
3.http://www.hernewleaf.com/primp-my-blog/
Ini juara banget deh blog nya. A-Z tips nya bagus. Mulai dari font gratis, tutorial blog, tips blogging, dll . Monggo dicoba..
update :
buat yang berbahasa indonesia, coba Digital Mommies di https://www.facebook.com/DigitalMommie?ref=stream&hc_location=stream
segini dulu ya link nya. nanti  saya tambah lagi begitu nemu. selamat utak atik!

9 comments :

  1. Nohok banget ini postingannya mbak..udah dari lama aku pengen ngerubah tampilan blog tapi sejauh ini masih berupa niat..hahaha :D
    Blognya nupinupi itu bagus juga mbak..dy sering bikin tutorial flanel juga ;) bentar deh nanti kalo udah ol make kompi aku copy in link nya ya..

    ReplyDelete
    Replies
    1. aduh ampe menohok,,hehehe. maap yak,, ayo smangat dandanin blognya ^^

      Delete
  2. Replies
    1. sama2 mba,, mudah2an bermanfaat yaa,,

      Delete
  3. makasih info nya mb sangat bermanfaat sekali

    ReplyDelete
  4. PR bangeeet bikin tampilan blog yang keren ._.
    nanti kalo ada waktu dirubah deh biar agak kece dikit hihi :p

    ReplyDelete
  5. makasih mbak postingannya,sgt membantu

    ReplyDelete

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...