Tuesday, June 11, 2013

obrolan sore

santaaaai,,, kita ngobrol santai di sore ini ya, bahasannya memang agak serius. tapi santai,, saya aja sambil nyemil ini ngetiknya :D

cakenya superrr enak, hantaran pas lamaran nih :P

niat posting ini berawal dari twitter, sengaja saya retweet, biar saya inget buat bikin postingannya. Ngopas atau copy paste di dunia kreatif ini pasti selalu jadi pro kontra, yang di copas komplain, yang ngopas sewot, ada yang cuek aja, dan ada juga yang ga punya hubungan apa2 tapi malah sensi mulu *lah, bingung saya


di postingan ini saya gak mau ngebahas salah-benar acara ngopas ide . Buat saya, nyantei aja lah cyiiiiin,, 5 tahun malang melintang di dunia handmade saya rasa udah cukup melatih kekebalan saya, plus asah insting buat memilah mana yang penting diurusin, dan mana yang engga. 

TERUS KOK DIBAHAS INI COPY PASTE ?!!!

biasa aja, capslocknya ampe jebol noh *jitak kepala sendiri

bisa diliat ya, retweet di twitter . "kalo mau diingat sama orang makanya punya signature style sendiri. jangan suka ngopas gaya orang " 

pernah gak sih,, kepikiran kayak gini :
"ih, gaya berpakaiannya oke bangeeeeet, pengen beli yg sama persis deh" 
" jilbabnya gaoool banget, keren deh, mau juga"
"gaya foto produknya oke, cari background en teknik yang sama ah"
" waaah,, si ini bikin itu,,, kok kepikiran ya? bikin kayak gt ah"
dll, dll

ya, saya sering kepikiran gitu. kalo di dunia handmade, saya sering liat kreasi2 keren. oke banget pokoknya, yang gak kepikiran sama saya dan tiba2 saya pengen bikin persis. ada yang saya bikin persis? ada.

ya cuman kok lama2 cape juga ya, ngikutin gaya orang. Saya pengen punya style signature sendiri , maka dimulailah saya fokus dengan boneka miniatur & pengantin indonesia . seneng deh rasanya karya saya diapresiasi orang. walaupun udah banyak yg bikin seperti itu, toh beda ya style nya :) beberapa kali juga saya bikin kreasi ini itu buat variasi bazaar, tapi gak sering. karena kepentok itu, pengen punya style sendiri.

akhir2 ini udah banyak media "cari inspirasi" betuuuuul? mulai dari pinterest, blog craft, grup handmade, flickr , picasa, dll. rasanya gak habis2 kagum liat kreasi tangan kreatif itu. rasanya pengen bikin semuanya. Tapiiiii... lama2 cape juga, terlalu banyak inspirasi bikin saya bingung, dan akhirnya malah buntu . Bikin kreasi A, udah stress duluan, liat kreasi orang lain yang rasanya lebih bagus. dan ujung2nya ga bikin apa2

karena keukeuh sama ini :
 "kalo mau diingat sama orang makanya punya signature style sendiri. jangan suka ngopas gaya orang " 

ini selalu jadi reminder saya, pengingat saya, bahwa kalo saya mau diingat orang , saya harus punya gaya sendiri. ada kejadian, di suatu event, saya buka stand . Datang 2 orang, liat2, baru pergi sambil berbisik " ini baragnya sama semua kayak yg bazaar kemarin, gak ada yang beda dari bazaar lalu" 
antara seneng dan tertohok. seneng karena orang inget barang saya, tertohok krn dibilang sama aja. hahahaha

berarti saya harus luangkan waktu buat bikin model baru. salah satu caranya, dengan stop "cari inspirasi" di pinterest , stop googling bikinan orang lain, sisihkan waktu buat fokus, dll. 
pengennya bulan depan cuti dulu, apa daya terikat kontrak nabung buat resepsi ,, *meratap di pojokan
tapi bismillah,, semoga dimantapkan buat bikin kreasi2 baruuuuu. 

dan sekali lagi,saya gak menyalahkan yang copas ide, everybody has their own choice. dan gak semua yang kita pikir hasil kreasi sendiri itu murni dari pemikiran kita . dan gak perlu ngerasa diserang, atau disindir , i'm not talking about you, i'm talking about  my self.  yang penting kita jalanin bareng2 tanpa ada yang menyakiti. betul ? :)

*btw, kelamaan ngetik ini, kue saya sampe dirubung semut,,hush hush






4 comments :

  1. Bener banget mb,pusing sendiri mau kopas punya org..pengen punya style sndiri.

    ReplyDelete
    Replies
    1. hehehe,, yang penting usaha aja dulu ya :)

      Delete
  2. mbak lindaa...saya follower baru di blog mbak linda.. :D mau tanya, beli gelas kayak punya mbak linda yang ada di foto itu dimana ya mbak? makasih.. :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. hai rizki ^^ gelas yang kayak gitu beli di toko peralatan dapur & pecah belah. bukan beli online :)
      tapi emang harus ke toko yg gede & lengkap krn jarang ada yang jual..

      Delete

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...