Saturday, June 22, 2013

kamera saya dan cuaca


hai, ngobrol ringan dulu deh , dibalik badan saya yang berat ini. hahaha.
pertama2, kenalan sama gadget yang saya pake dulu ya buat bisnis. yang pasti saya pake laptop kalo online ,  pake Hp N70 kesayangan  buat komunikasi (yak, ini kenapa saya ga bisa di bbm, di whatsapp, di line, atau kakaotalk) , en kamera digital kodak.

ini penampakan kamera nya. :

dekil ya? iya, wong saya beli nya 5 tahun lalu, seadanya, cari yang paling murah, tapi maksimal hasilnya. jadi foto2 yang selama ini diliat, ya dari kamera jadul ini.  jadi bermodalkan cahaya matahari, plus kamera ini saya  bisa motretin produk2 saya, cukup memuaskan yaaa :)  . kalo pas awal mulai bisnis, bonekanya di scan di perpustakaan kampus (bayar 2rb sekali scan) , trus pernah juga minjem kamera digital temen, soalnya duluuuuu itu, saya gak punya, en ga sanggup juga beli hp berkamera, apalagi beli kameranya :) tapi gak usah kasian sama saya, karena awal2 merintis itu yang paling nyaman dikenang. walaupun pahit kalo harus diulang. hehehe

nah, belum lama ini, saya ganti kamera. Bukan DSLR kok.
ceritanya sekalian foto produk, saya mau belajar fungsi2 kameranya, maksimalin fiturnya dll. Tapi eh tapinyaaaa,,, setiap saya mau mulai pemotretan produk, eh cuaca malah mendung , bahkan ujan gede. huhuhuhu *nangis di pojokan. giliran di hari saya lagi ngerjain (ga ada finished product) , cuacanya terang benderang. greget jadi nya. soalnya saya penganut "anti flash" , jadi cahaya matahari itu penting banget di pemotretan produk saya.  dari 10x pemotretan, cuma 1x sukses foto produk yang cuacanya gak gelap .

misalnya yang ini nih, udah jadi banyak, taunya ujan gede , akhirnya saya pundung , males motretin 1-1 . jadi sekali foto aja seadanya. ini pun udah diedit , dibikin lebih terang


alternatif kedua: pas cuaca gak mendukung terpaksa foto di meja kerja saya, bermodalkan lampu yang ada. hasilnya lumayan, walaupun ini kalo menurut saya masih kurang maksimal



naaah,, yang ini gak lumayan. pas cuaca berawan. itu pun pindah lokasi ke ruang tamu, yang jendelanya banyak.



dear kamera & cuaca, please be nice to me :)

2 comments :

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...