Monday, January 21, 2013

saya mau ini!

dari dulu saya pengeeen banget punya kamera yang agak canggihan dari yang saya punya. saya ga bersyukur punya kamera? no , no. bukan itu maksud saya. cuman ya itu, saya pengen ngembangin Ndandut aja, biar foto produk saya jadi terlihat lebih baik & profesional. ntar nipu pelanggan pake foto yg kebagusan? yeaaah,, whatever. haters gonna hate. sebel aja kalo  niat saya buat share cara memperbaiki foto dianggep bisa menipu konsumen, tsk.  tujuan saya bukan itu. terserah kalo mau mikir yang jelek2 tentang saya . toh yang negatif mulu ya otak situ,bukan saya.  *esmosi

nah, lanjut. berhubung budget buat beli kamera  belum ada, tapi rasa penasaran nyobain gede banget, akhirnya saya nekat ke Pondok Lensa .rencananya mau kursus sekalian nyewa kamera + lensa buat nyobain gimana rasanya pake SLR, kan ga lucu kalo misalnya punya (aamiin)  tapi ga tau makenya gimana.  salah satu ownernya itu teman satu jurusan saya, jadi saya gak segan2 minta diajari dari nol.

teman : linda, kita mulai dari dasar ya, masih inget materi kuliah optik kita kan?
saya : errr... engga :D
teman : tapi masih inget materi tentang lensa kan?
saya : engga, ehehehehe *garuk2 kepala

dan akhirnya dengan sabar teman saya itu jelasin teorinya, kenapa begini dan kenapa begitu. ooooh...gitu. teman saya juga rekomendasi lensa yang sebaiknya saya pakai .tekniknya, cara pake nya, keterangannya, dll. karena produk saya rata2 ukurannya kecil, saya disarankan pake lensa makro.

coba jepret sekali dua kali,, langsung deh jatuh cinta. ini beberapa hasil foto saya. buat orang yang udah profesional, mungkin foto ini biasa aja, tapi buat saya yang newbie , rasanya terharu :'>



tadinya saya yang sekedar pengen, akhirnya berujung niat. pokoknya harus punya kamera canggih!!! sampe kebawa mimpi . saya belajar + sewa kamera ini tanggal 12 siang, malemnya udah kebelet pengen, dan tau ga? dalam 8 hari, saya mengantongi uang yang cukup buat beli kamera itu . the power of niat, plus kerja keras.  tapi tahan dulu deh, tunggu beres inacraft, biar bisa lebih tenang nyusun budget belanja kameranya  :)


oya, beberapa teman nanya biaya kursus fotonya? gratis :)  tapi karena emang saya ga punya kamera tsb, makanya saya sewa kamera Canon 600D + lensa makro 24 jam. harga sewanya? 125rb aja. itung2 investasi cari ilmu + icip2 megang kameranya. kesannya ikut kursus foto produk ini? hmm,,beneran worth it deh. serius :) apalagi krn sewa nya 24 jam, bisa dibawa keliling2 en dibawa pulang dulu ke rumah, sekalian fotoin beberapa produk.


1 comment :

  1. Waa.. Aisya juga pengen punya kamera yang agak canggih..
    Soalnya kamera digital hasilnya kurang bagus..
    Tapi kapan-kapan aja belinya, soalnya Aisya masih kelas 3 smp.. ^^

    ReplyDelete

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...