Monday, January 7, 2013

akhirnya berkutat dengan kain2 ini

karena sibuk ngerjain order regular, saya udah jarang pake kain felt impor lagi. biasanya saya pake kalo mau bikin stok bazaar. karena sekarang  sudah awal tahun & saya belum punya persiapan apa2 buat april nanti, jadi mau ga mau harus bikin stok. lebih tepatnya karena panik. hahahaha.


kesulitan yang pertama kali saya dapat, kain nya kusut >.< . duh, emang teledor saya. kainnya diuwel2 di kresek, kecampur, malah ada yang kececer. saya paksa gunting, jadinya pletat pletot bentuknya. jadi mau ga mau di pilah dulu, baru disetrika satu persatu, baru mulai digunting. rasanya kalo udah pegang felt yang ini, ga mau pindah ke yang acrylic :p
karena karya2 yang saya buat dari kain felt blend ini ukurannya selalu kecil2, jadi guntingnya harus ekstra hati2. itu salah satu alasan saya nyamain harga antara yang ukuran besar sama kecil. kalo yang besar itu pengaruh ke harga bahan, kalo ukuran kecil pengaruh ke waktu pengerjaan.

mau dibuat apa? hmmm,, kalo yang di foto ini mau dibuat flirtie birdie brooch.  lagi mikirin model lain nih biar ada variasi. bikin apa yaa?

oya satu lagi. kayaknya saya harus bikin form untuk progress work harian, terutama buat stok ini, biar targetnya tercapai. baru jadi 6% deh, dengan deadline di bulan april. kyaaaaa >.< *panik lagi

2 comments :

  1. teh punten..felt import namany apa?bisa dibeli dimn?lebih tebal y bhnny.mksi

    ReplyDelete
    Replies
    1. udah ada di posting2 saya sebelumnya, silakan diubek ya mba :)

      Delete

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...