Thursday, May 31, 2012

Ndandut di MoalBebeja Event

We are...CRAFT ENGINEER !!!! ^^" Estheticfilia & boneka flanel "ndandut" bakal isi booth C2 12 di event "MOAL BEBEJA" Halaman Gedung Sate Bandung. 2-3 Juni 2012 Datang yaaa teman-teman :) info lengkap klik http://www.infobdg.com/v2/moalbebeja-pesta-anak-muda-punya-oesaha/


ayo rame rame kita main di acara ini..hore2... :D

Friday, May 25, 2012

Ready stock Lolligirls


ini dia ready stock lolligirls , yang mau liat foto lebih detail lagi,, atau mau pilih2.. silakan kemari : http://www.facebook.com/ndandutmbee

Thursday, May 24, 2012

Fanpage Ndandut aktif lagi.. ^^


Setelah 8 bulan lebih dinonaktifkan , dengan ini saya nyatakan Fanpage Boneka Flanel Ndandut udah aktif lagi :) . sebenernya masih banyak yg harus dibenahi di fanpage ini, link2nya udah banyak yg ga valid dll. tapi yasudahlah, menyusul aja ya..

kenapa fanpage nya sempat non aktif? ini alasannya :
1. pertumbuhan fansnya terlalu cepat. di 2011, per minggunya paling engga ada 150-250 new fans. saya yg waktu itu cuma sendiri ngerjain semuanya, tentu ngos2an. semakin besar fans, semakin besar kemungkinan pemesanan kan?
2. Jenuh. awal mula saya buat fanpage, karena saran teman saya , supaya yang suka karya saya bisa menikmati foto2nya. awalnya fun, tp makin kesini, yang komen isinya calon pembeli yang entah kenapa saya rasa kurang menghargai hasil karya saya. they don't read the information that already provided in each photos, they keep ask for discount, and they pushed me to finished all the orders immediately. 
3. copycat. Ya, ini salah satu alasan juga. akses foto di fanpage bebas banget, en dimanfaatkan sama orang2 yang ga bertanggung jawab. berdalih ga ada hak cipta, mereka seenaknya menggunakan foto2 produk saya untuk kepentingan komersil. belum lagi kalo pas lagi bikin desain baru, langsung ditiru. geezz,, ga bisakah mereka seengganya tahan diri dulu buat ga langsung niru? 
4. kondisi workshop yang ga kondusif. 1 tahun-an workshop saya pindah2, ga jelas, terlalu sering renovasi yang bikin kacau jadwal & ngabisin waktu. antrian pesanan jadi makin ga jelas krn hambatan ini

dengan 3 alesan ini saya nekat non-aktifkan Fanpage. lah terus dapet order dari mana? nah naaah,, ini yang asyiik.. banyaknya dari pelanggan lama & pelanggan baru  yang super niat nyari info.  pelanggan2 ini lebih serius kalo order :)


trus kenapa diaktifin lagi?
1. rindu sharing , ga semua orang akses blog :) banyak info yang orang bisa lewatkan
2.udah ga jenuh lagi. eh tapi ga tau ding, kalo tiba2 di tengah jalan terjadi sesuatu, bisa jadi tutup lagi :p
3. mental ngehadepin copycat udah lebih kuat dibanding dulu. Berani Jiplaaaak???  sok atuh (silakan) , ntar saya bikin yang lain yang lebih oke. kesel mah iya,, cuma kalo kata salah satu crafter  " anggap sedekah" . jadi,, senyum aja deh :) :)   . 






Btw, udah dapet lebih dari 10.000 likes .horeeeeeeeeeeeeeee ^^ . pure 10.000 likes . buka fans yang dibeli, bukan dari kuis tag2an berhadiah, bukan promo spam kemana2 . semuanya pure atas kesadaran masing. kenapa bisa sampe 10K? soalnya kan saya mulai bikin fanpage nya dari awal 2009, 2011 ditutup di poin 9939 likes. dan baru bulan ini saya buka lagi. buat yang punya fanpage tapi fansnya masih sedikit, sabaaaar,, pertambahan nya eksponensial kok. jadi semakin banyak fans, semakin cepat pertambahannya. di posting lain saya bakal coba beberin tipsnya deh, kalo disini udah kepanjangan.hihihi..


happy crafting :)

Wednesday, May 23, 2012

cantik itu perlu pengorbanan :P

Maksud saya, buat ngedandanin lolligirls :p .ini jadi salah satu alasan kenapa saya ga terima order yg request lolligirls dalam jumlah sedikit. soalnya,, buat ngedandanin mereka, semua aksesori perlu dikeluarin, nah... gini jadinya :

 
semua pita keluar, aplikasi, lem, manik2 dll mau ga mau harus disiapin. kalo cuman bikin satu atau 2 aja, capean beresin alat2nya :( buat sesi ini saya buat sekitar 60an . mudah2 cukup buat 3 event *ngarep

tapi setelah guling2 cari ide hias,, hasilnya memuaskan kok, jadi ada cantik. hihihi. jadi, cantik itu perlu pengorbanan kan ? :p  

INORI 2012

 
Hei teman2,, ada acara seru di weekend ini,, INORI 2012. dateng yaaaaa
Ndandut bakal buka stand disana bareng2 sama Raisy Tasthy, Anggraini Craft , Primula Calyx, Kawakib Craft, & Intanotes 


C U There :*

Ready stock

aaaah,, finally,, punya beberapa stok. yang mau beli online silakaaaan..yg mau beli on the spot di event2 mendatang juga silakan. untuk online, bisa ke fanpage Ndandut http://www.facebook.com/ndandutmbee

sedikit share cerita di balik pembuatan ready stock item ini. jadi ceritanya, saya dapat waktu kosong , dan lgsg saya manfaatkan untuk bikin2 diluar rutinitas, biar ga jenuh. setiap beres hias Birdie Keychain,, mata saya selalu ikut2an ngelirik ke arah si Birdie melirik sambil penasaran,,apa sih yg mereka liat?hihihhi. padahal kan saya juga yg buat arah matanya :p . trus perlu kesabaran ekstra buat bikin bentuknya endut2, esmosi dikit aja, silikon yg dimasukin kebanyakan, menyon2 deh hasilnya :( 

ya, yang penting, silakan menikmati :) mudah2an menginspirasi

Owl Keychain, 100%acrylic felt & katun motif

Matryoshka Felt Brooch

Sunday, May 20, 2012

Matryoshka Brooch



jadi juga akhirnya :) sempat lama mikir kombinasi warna, akhirnya tabrak2in aja deh. sebelum2 nya saya selalu buat ukuran yg besar untuk clip holder & gantungan kunci, kali ini buat ukuran sedang aja, tinggi 6cm, pas untuk bros. rencananya mau saya jual di 3 event mendatang yang saya ikuti. 15 pcs cukup ga ya utk stok?ehehehe

cara bikinnya gimana?gampaaang? tutorialnya pernah saya buat, silakan cek di label "tutorial"

Happy Sunday ^^

Friday, May 18, 2012

souvenir pernikahan TNI AL



yeaaay,, akhirnya beres juga :) 100 couple wedding souvenir untuk mba Fe di Banyuwangi. sebenernya beresnya lebih cepat dari target waktu yg ditentukan. tapi berhubung saya baru inget kalo ada tanggal merah & biar ga mepet banget nyampenya, saya cepet2 kirim deh :) mudah2an cepat sampai dan selamat di perjalanan.

sehari libur udah cukup, langsung lanjut kejar stok untuk 2 event terdekat, Inori tgl 27 mei di SMA 3 Bandung , & Moalbebeja di gedung sate tanggal 2 Juni.  hup,,huuuup... (himpun tenaga ceritanya :P)

Happy Crafting \(^3^)/

*untuk yang berminat pesan souvenir, pesannya dari jauh2 hari ya,, 3-5 bulan sebelumnya, krn ini handmade. plus untuk harga, silakan email order@ndandut.com . sampaikan budget, jumlah, waktu , &bentuk yang diinginkan, baru nanti dibicarakan & ditunjukin sampel yg sesuai seperti apa :)

Tuesday, May 8, 2012

Oleh oleh cerita dari Crafty Days #6 Tobucil


Akhirnya  hari minggu kesampaian juga main ke Crafty Days #6  Tobucil setelah hari sabtu nya ga jadi. selama perjalanan hujan gede. nyampe tobucil, hujan rintik2 , tapi ternyata katanya di tobucil juga abis hujan gede. pantes banyak booth yg beres2in barangnya, ada juga yang ditutup plastik. karena masih pada riweuh pesertanya, saya jajan pasta aja disana #eh . enak banget lhoooo , jauh lebih enak dari baso tahu yang dibeli di depannya #eh #tetepdibahas

cek jadwal, ternyata saya datang di waktu yang pas, ada craftypreneur forum. temen2 crafter pada sharing tips dan cerita mereka, mulai dari awal mereka merintis, kendala, sampai bagaimana mereka bertahan. jadi dapet banyak masukan nih. yang bikin tambah asik, pas mau ikut forum ini, cukup daftar, langsung dapet goodiebag dari Martha Stewart Living. dan pas forum nya beres, dapet goodie bag lagi dari Adalah Kita. Hore Horeeeeee . gak ada rugi2nya deh dateng ke event ini, biar kehujanan & kebasahan di perjalanan, ga sia2 :)
ini pas owner wawbaw lagi sharing

beres forum, hujan juga udah reda, temen2 peserta bazaar juga udah selesai susun barang lagi, waktunya cuci mata . ini dia beberapa foto suasana bazaarnya. seru yaaaaa


ohohoho, puas dateng ke crafty days #6 , poto dulu deh. matching kan sama spanduknya? (silakan tepok jidat masing :p)

penasaran apa isi goodie bag nya? ini dia penampakannya
notes & storage box dari Adalah Kita , buku resep & 1 eksemplar Majalah Martha Stewart Living


besoknya baru nyadar kalo di goodie bag Martha Stewart Living masih ada Notes yg bersampul kain. horeeee

sore itu ditutup dengan Ebi Cheesy Don yang super yummy, Sempurna ! :D

beneran enak ini

Friday, May 4, 2012

pengantin sunda euy !!

 

paling seneng deh diminta bikin beginian. lucuuu >.< . sebenernya standar aja sih seperti boneka2 lain, cuma disini agak menguras pikiran, gimana caranya campur brokat tapi harus simetris kanan kiri untuk tiap motifnya. belum lagi harus cari motif & warna yg sesuai dengan kain feltnya. alhasil semua brokat emas dikeluarin, dicocokin ukuran & warnanya. renda2 pun ga ketinggalan menuh2in meja. sumpek. tapi untungnya udah beres, jadinya agak lega lagi meja nya.seru deh.

tinggal pake nama, en siap dikirim :)

oya, 2 hari kemarin krisis listrik di rumah. ada gardu induk yang meledak , dan sekaligus kebakaran, 2x berturut2.alhasil wilayah bandung timur gelaaap banget belasan jam  . baru jam 1 malam tadi nyala , tapi denger2 dari temen , rumahnya sampai saat ini belum nyala listriknya :( duh,,mudah2an bapak2 PLN bisa segera beresin masalahnya ya :)

Wednesday, May 2, 2012

sedikit cerita aja :P

eh, dikit ga yaaa? hahaha. banyak kayaknya . minggu ini banyak yg kepikiran, ini diantaranya :

  • ini boneka Link dari game Zelda yang rencana nya mau dikasih ke si pacar, tapi ga jadi2 mulu. bawaannya lupaaaa terus. dan kayaknya udah ga tau dimana keberadaan si bonekanya.hehehe
endut2,,bulet2

  • paket yg ini udah nyampe belum ya?kirimnya sih tanggal 20, jd mungkin belum ya 
ini beratnya 9 gr aja lho sodara2 , udah tmasuk amplop

  • ini nih yang bikin telat bangun en ga jadi ke inacraft. semaleman nangkring di event ini nungguin Maliq & D'Essential , alhasil baru nyampe rumah jam 2 malem. etapitapi, weekend ini ada Maliq lagi di bandung, tapi masa 3 minggu berturut2 nontonnya? 
panitia acaranya pasang gelang kesempitan >.< mana udah ga bisa dibuka

  • baru makan cemilan ini lagi setelah sekian lama.yuuummm,,,enak. jadi pengen beli varian lain *ga sadar umur

  •  si pacar pergi nonton konser L'Arc-en-Ciel hari  ini , tapi ga diajaaak, huhuhu padahal kan bisa gelar lapak (mulai deeeh). intinya titi dije aja ya, mudah2an konsernya ga dibatalin mendadak macem A7X kemaren :p

bulan mei ini bakal penuuuuuh sama ngerjain souvenir & stok bazaar. jadi bakalan jarang posting kayaknya *biasanya juga jarang



#work hard, play harder  :p

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...