Tuesday, November 22, 2011

Crayon's craft bazaar

akhirnyaaaa... ikut bazaar lagi,,, yang sempat datang,, datang yaaaa ^^ . kali ini bazaarnya di crayon craft. jadi crafter2 bakal ngumpul semua,, dengan barang yang unik2.. dan yang pasti, Handmade ! C u There ^^

Saturday, November 19, 2011

matryoshka project

selamat hari sabtu pagi :) wah,, kalo disini cuacanya mendung,, tapi tetep bikin hati ceria.

yak,, kali ini projectnya matryoshka. sebenernya ini bukan orderan orang, sayanya aja yang gatel pengen bikin. hehehe.. itung2 buat stok bazaar nanti.

bazaar apa? bazaar crayon bandung, tanggal 17-18 desember 2011 nanti. dateng yaaaa :) disana juga bisa ikut workshop. yang mau kursus sama ndandut tanggal segitu, silakan email ke ndandut.mbee@gmail.com . email nama, no telp, dan apa yang pengen dibikin. C u there ^^

Thursday, November 17, 2011

follow me on twitter

 


sebelum dipakein sayap rasanya kayak ulat :P

Wednesday, November 16, 2011

Si ganteng berponi lempar

siapakah itu si ganteng berponi lempar? ini dia orangnya :
ada yang tau ini siapa dari mana?


dimulai dari kemeja polkadotnya yang bikin keringetan (bikinnya) satu persatu dibikin dot nya

bagian dalam kemeja


bagian luar kemeja . jadi keliatan seperti dot

nah, ini dia hasilnya. tinggi aslinya 20cm

poni lemparnya dari dekat

pake rantai2

tampak belakang. yang pesen minta nya "pancake ass"

dengan gitar sederhananya :)


aheeeeeu,, liat deh poninyaaaa,, lucu yaaaa. ini nih yang bikin mikirnya lama banget

si ganteng pun siap dikirim :*

Tuesday, November 15, 2011

tips foto produk untuk pemula

Hai hai,, :) tadi pagi saya sempatkan “belajar” di etsy  tentang bagaimana cara membuat foto produk untuk pemula. Ini link  video dari etsy nya :

 
Sekalian saya buat resume ya biar saya nya juga inget. Hehehe. Intinya , Buat foto yang jelas dan kuat, buat orang yang liat fotonya jadi tertarik.Siapkan kamera digital, space untuk tempat foto, dan latar foto yang baik, dan pencahayaan alami. Sebisa mungkin hindari flash ya,, 

1. Eksperimen. Berkeliling di sekitar objek, coba berbagai sudut pemotretan , foto objek close up, wide shot, coba berbagai latar foto. Cari yang paling bisa memunculkan produk.
 sebagai contoh,, untuk 1 boneka owl ini aja paling engga saya ambil foto 12x


2. Edit foto . mulai dari Crop (potong foto), koreksi warna, kecerahan foto 
foto sebelum di edit
setelah diedit

3.Jaga agar produk  tetap dalam konteksnya. Skala, ukuran dan penggunaannya. Jadi misalnya produk yang dipunya itu syal, coba buat fotonya ketika digunakan. Kalo bikin bantal, coba foto ketika bantal itu ada di kursi, jadi orang bisa membayangkan wujud aslinya seperti apa.

4. Buat foto yang bisa menjelaskan pertanyaan konsumen . tunjukkan detailnya, teksturnya, dan perbandingan dengan benda lain


  

dan kita sudah punya beberapa foto produk ^^ yeeaaaaay

------------sekian tips dari etsy-----------


oya,, kamera yang sy pakai bukan kamera canggih loh ya (ya iya lah) ,, cuma kamera digital biasa. untuk produk yang difoto jarak dekat+tunjukin detail,, coba diatur kameranya jadi mode makro. fokus juga harus diperhatikan. buat yang fotonya pake kamera hp,, tetap bisa dipake tipsnya,,pinter2 aja cari angle yang pas ^^

jadi kalo ada yang mikir kalo foto produk orang bisa dicomot sesuka hati,, bisa dipake buat kepentingan komersil..dan diaku-aku sebagai pemilik foto.  tolong yah pikir ulang :)  ada usaha di baliknya,, ada waktu yang tersita, ada ide orang yang terkuras dibaliknya. jadi gak segampang itu buat bisa muncul satu foto. apalagi foto barang handmade. barang yang dibuat bisa sama (walaupun rasanya kurang mungkin bisa sama persis) , tapi tetap aja,, apa yang dibuat itu beda penanganan, beda pemilik, jadi rasanya kurang bijak pake foto punya orang lain.

dan buat yang pernah dicopas fotonya. sabaar :) orang baik pasti dapet yang baik, begitu juga sebaliknya. doa orang yang disakiti lebih mujarab kan? mumpung lagi disakiti tukang copas,, mari kita berdoa yang baik2 untuk kita,,hihihihiihii. jangan bikin hati kita kotor gara2 mikirin tukang copas foto. mari berkarya!!! :)

Thursday, November 10, 2011

tutorial key home dari kain felt

Mba Yana Arina ngasih ide di grup FlanelQta buat bikin Key Home. waw.. menarik. langsung minat bikin. sekalian tutorialnya juga deh,,mudah2an bermanfaat :)

1. siapkan bahan2. tali, bagian serutan tali (ga tau apa namanya) , sedikit kain perca, kain felt, lem, benang dan jarum. bentuk pola utamanya seperti gambar dibawah + 2 segitiga untuk kuping kucing



 2. lem bagian bawah kain katun ke bagian dalam kain felt.


 3. di bagian depannya, lem juga , baru tutup dengan pita


4. jahit bagian muka kucing. semua pake 2 benang kecuali di kumisnya, pake 1 benang aja :)


5. biar gak susah jaitnya + rapi, lem bagian kuping ke kepala kucing bagian dalam. tapi hati2, jangan sampai lem kena di bagian ujung yang bakal dijahit ya, soalnya nanti jadi susah dijahit



6. pasang tali ke  bulatan untuk serutan tali. tali nya bisa pake talikur, atau tali satin. yang saya pake disini itu tali elastis, karena gak tau dimana talikurnya disimpan. hehehe

7.jahit pinggiran felt kucing, tapi sisakan lubang diantara kuping untuk  tempat memasukkan tali



8. masukkan tali ke dalam key home kucing

9. siapkan ring besi . ring besi yg saya pakai sekarang diambil dari ring besar yang ada di gantungan kunci. keluarkan ring2 kecilnya
 10. siapkan kain felt persegi . masukkan ring besi di dalamnya. bagian ujung2 persegi di lem ke bagian ujung tali . jadinya seperti gambar di bawah

11. Voila!!!! jadi deh!



ini hasil akhirnya setelah dipasang kunci


ini kalo pas kunci masuk ke dalam rumahnya. saya pake serutan tali ada maksudnya lho,, jadi biar tali nya tetap en kunci gak keluar dari rumahnya kalo misalnya sedang disimpan di tas. jadi gak bikin baret barang2 lain yang ada di tas :)


selamat mencoba ^^

today's project


tadi subuh sempet uji coba bikin cupcake yang lama ya mikir bentuknya gimana,, hahaha. jadinya baru 2,, yang satu kegedean,, yang satu kekecilan . masi kudu nyari "Resep" yang pas nih

tadi sempat jalan jalan ke pasar kamis,, pasar dadakan yang ada kalo lagi ada pengajian dekat rumah. nemu tukang bikin nama dari bahan stainless steel.. dan dipotongnya manual. handmade bangeeet. gimana gak tergoda buat pesen?
                                       
jadinya kayak foto diatas. tinggi perhurufnya cuma 9mm . siapa itu Win Butler? umm,,, itu salah satu project yang bakal dikerjain besok. jadi liat aja besok hasilnya gimana yaaa :)

Sunday, November 6, 2011

Cat/Tinta Timbul

sebelumnya,, saya mau ngucapin selamat hari raya idul adha ya teman2 :)






kali ini saya mau ngobrolin tinta timbul. Kalo ada yang nanya boneka yg pake seragam loreng hiasnya pake apa,, motif baju pake apa,, jawabannya ya ini, pake tinta timbul. ada 3 jenis tinta timbul yang saya pakai

1. puffy paint amos . di Gramedia banyak dijual. pas beli, warnanya pastel.. tapi begitu diaplikasikan & kering,, warnanya jadi gelap & semi transparan. tinta timbul ini gak luntur kalo dicuci

2. tinta timbul tanpa merk. yang ini saya beli di toko penjual bahan2 kerajinan. warna sebelum dan sesudah keringnya sama. krn ujungnya kerucut, bisa dipotong ujungnya sesuai keperluan. karena saya sering pake buat hiasan kecil2, jadi ujungnya saya potong sedikit aja. sayangnya,, krn ada campuran air di komposisinya, jadi emang ga tahan air. saya paling suka pake yang ini, murmer & enak dipake

3. tinta timbul studio 13. katanya ini buatan lokal,, dan bagus lho,,tahan air. warna cat sebelum dan sesudah kering itu sama . sayangnya, saya agak kesulitan pakenya, gampang banget kering, jadi repot buat bersihin lubang tinta yg ketutup + lama2 tinta yg di dalam tube jadi kental. jadi ini enaknya 1kali pake,, sekali abis. bisa dibeli di toko2 buku. tapi kudu hati2 ya,, saya pernah beli yang (kayaknya) palsu soalnya luntur kena air dan ga berbau.


ini penampakan masing2 nya ya



ini contoh boneka yg pake tinta timbul



so far menyenangkan pake tinta timbul. bikin felt polos jadi lebih semarak. paling kendalanya di pemakaian. kalo pake nya dikit2,, nyiapin tinta timbulnya aja ( bersihin lubang tinta, keluarin tinta yg terlanjur padat, atur lubang tinta) jauh lebih lama en lebih banyak yg kebuang daripada yg kepake. makanya lebih enak ngerjain sekaligus banyak,, jadi tinta + waktu persiapannya jadi lebih efisien.


3-3nya saya pake semua , tergantung kebutuhan aja. kalo untuk pajangan,, saya lebih sering pake tinta yg biasa,, krn bisa detail. tapi kalo pesen yang ada fungsinya,, gak menutup kemungkinan bakal kecuci kan?jadi saya pake yg tahan air, tapi dengan resiko boneka yg saya hias ga terlalu detail.


kalian pake yang mana? :D

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...