Wednesday, September 28, 2011

Pekerjaan saya apa?

kemarin Vebi, minta saya untuk mengisi database alumni. tujuannya untuk pemetaan daya saing lulusan universitas, juga dijadikan bahan untuk akreditasi internasional.
Jujur, saya bingung. bingungnya dimana? oke,, buka linknya..
data pribadi.. nama..alamat..NIM.. dsb. yang ini lancar.
yang mulai tersendat disini
Q: nama kantor
A: ... *hening
Q: bidang pekerjaan
A: ... *hening
Q: pekerjaan langsung yang menjadi tanggung jawab
A: ... *makinhening
Q: alamat kantor
A: Rumah

jadi sebenernya pekerjaan saya apa? ada orang-orang yang mengira saya itu pekerja seni. oke,, ada juga yang bilang saya enterpreneur atau pedagang.

Jadi pekerjaan saya apa? Crafter.itu jawaban saya.saya ada di antara 2 bidang itu.

kembali ke tujuan database,, sebagai bahan untuk akreditasi internasional. disini saya bingung. ngaruh ga sih orang2 seperti saya yang akhirnya punya profesi yang jauh dari jurusan kuliah buat sertifikasi ABET? trus saya jadi kepikiran lagi, ilmu yang saya pelajari di bangku kuliah, gelar sarjana teknik yang saya punya, apa jadi sia2 karena gak kepake sama sekali? *jadi kepikiran semaleman* .

akhirnya tadi sore saya inget2 lagi. ada 2 pertanyaan terakhir yang jawabannya sama
Q1. komentar anda terhadap pekerjaan anda saat ini
Q2. gambaran pekerjaan ideal yang anda inginkan

ketika Q1=Q2 .. hey,,, so what's the problem?

karena bidang yang saya jalani beda jauh dengan teman2 kuliah, sering saya gak nyambung obrolannya, gak cocok jadwal liburnya, ga sekantor sama yg sejurusan, gak ngerti omongan temen2. tapi saya yakin kok, masing-masing orang punya jalannya sendiri . tinggal dijalanin sebaik mungkin, insyaallah pasti bermanfaat, baik buat diri sendiri, maupun orang lain . :)



PS: buat sebagian orang yang ga tau, mereka kira saya pengangguran, cuman diem di rumah, sekalinya keluar, blanja mulu ngabisin duit ortu. kadang kalo ketemu orang yang (sekedar) kenal basa basi nyapa, begitu tau saya kerja di rumah aja, air muka mereka berubah jadi iba, sambil sibuk ngasih kata2 semangat mencari kerja . reaksi saya : antara pengen ketawa sama miris,, hahahahaha (ketawa miris)

8 comments :

  1. Hahahaha, pas baca tulisan ini, langsung mengamini, gue banget!!!
    Tenang nda, dirimu tak sendiri, ada aku yang bukan cuma seorang partner bisnis, tapi juga teman senasib n sepenanggungan... :D
    jom semangat.. \m/

    ReplyDelete
  2. aaah lindaa..
    ini juga aku banget,,
    hahaha,,biarlah orang berkata apa,,yg penting kita hepi,,hehe :D

    ReplyDelete
  3. haha.. aku yang punya kerjaan aja, kalo ketemu mereka2 yang latar belakang ITB tapi ga kenal2 aku banget, suka pengen ngegigit..

    "kerjaannya apa?"
    "editor di Er******"
    "ooh.." krik krik.. "itu juga bagus kok.."
    aku dalam hati: hah? itu juga bagus? HEY! this IS my dream job! *timpuk buku

    hahahaha.. :D

    ReplyDelete
  4. asik asik ada temen senasib sepenanggungan.. :D *peluk indah & sari*

    ReplyDelete
  5. tenang nda,aku temenin kok *ikut peluk* :-D

    @mba aurora: er (bintang)6x apakah suatu penerbit? ^___^V

    ReplyDelete
  6. @pipie: eh,,,baru liat komennya.. iyaaa...lempar aja itu buku kreyzig :P *peluk pipie*
    @mba tiwi: *peluk balik* iya mba tiwi,, di penerbit itu tuuuuh :D

    ReplyDelete
  7. hihihii.. yen ada di tengah2 aja deh. soalnya yen masih kerja sesuai dengan jurusan yen sekolah, tapi juga jadi crafter di waktu2 senggang.. tapi sebenernya cita-cita yen adalah jadi crafter sejati kaya teh nda, teh indah n mamap tiwi.. tapi belum bisaaaaa T_T *curhat

    ReplyDelete

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...