Sunday, July 31, 2011

Dream book


apa kalian punya Dream Book? saya punya :D
buat yang belum tau dream book bisa kesini : http://ranggaumara.com/ . sejak baca dream book journeynya saya jadi makin mantep ngegarap dream book saya sendiri.
update : baca juga tahapan lengkap dari Alitt ini, biar makin mantap  http://www.shitlicious.com/2013/06/melawan-mental-block-yuk.html

kenapa saya buat dream book? soalnya saya orang yang pelupa.. saya senang bermimpi, mimpi saya bagus2.. tapi sayangnya saya gampang lupa. biar gak lupa , saya tulis di dream book. tulis aja,, di notes yang saya buat sendiri dengan desain seadanya. di buku ini juga istilahnya saya "curhat" semua proses yang saya lalui buat dapet mimpi2 saya . buku ini saya isi mulai dari list mimpi saya, ide yang saya dapet di tengah jalan (saya selalu bawa ini kemana2) , list belanjaan, coretan saya pas lagi iseng, curhatan masalah saya dengan pelanggan, sampai ke tenses inggris. hehehe.

beberapa hari yang lalu saya sempat ngerasa pengen nyerah aja.. terlalu banyak kendala. beres meratap ,, saya buka lagi dream book saya ,, saya baca ulang semuanya.. saya coba list "mimpi" saya. and guess what? ternyata dari 11 "mimpi" saya untuk target 2011, 6 diantaranya udah saya capai. WOW!!!! saya aja kaget sendiri,,hihihi. walaupun masih ada 5 lagi,, well,, masih ada 5 bulan lagi kan? :)

dari sini saya sadar, ternyata saya memang perlu dream book buat terus introspeksi diri, belajar bersyukur, dan jadi fokus buat bertindak. Kadang yang belum saya dapetin dikeluhin mulu, tapi pas udah dapet yang saya mau,, saya lupa bersyukur.

disini saya diingatkan . di setiap mimpi, ada proses. di tiap proses pasti ada resiko & kendala. tapi selama ada usaha, pasti ada jalan juga.

jadi semangat lagi nih,, hehehehe. yuk ah,,semangat :)

No comments :

Post a Comment

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...