Monday, October 18, 2010

pembatas buku magnet

idenya dari project ramadhan mbak tarlen (nuhun pisan idenya) . tentang pembatas buku ramadhan. akhir sept kemarin ada yang request pembatas buku ,dengan tema tertentu. langsung keingetan sama pembatas buku magnetik. dimulailah hunting magnet lembaran, dapetnya di toko WK, jalan otista no 171 bandung :)

cara bikinnya gampang banget, tinggal "mengiris magnet lembaran tsb sesuai ukuran pita, , kemudian pita direkatkan ke magnet lembarannya. voila,,, jadi deh. tinggal bikin hiasan.
tadinya diminta bikin hiasan boneka orang yang lagi pake baju milan. tapi kok rasanya bakal tebel banget ya?kasian bukunya. akhirnya dipakein hiasan kaos milan aja, kaosnya dibuat dari felt, di lem ke magnet.

karena di bagian atas sepi, saya tambahin gantungan inisial nama pemiliknya. sengaja rantainya ga saya lem siapa tau si empunya barang gak sreg, bisa lepas gantungannya kapan aja. tapi gantungannya juga ga gampang lepas karena rantainya dari besi jadi nempel ke magnet :D
ini hasilnya ,,

sebenernya ada 1 pembatas buku lagi, temanya kepik , tapi belum sempat difoto udah keburu dikirim. saya juga ngiler pengen punya pembatas buku magnetik, tapi entah kenapa ide menghiasnya belum muncul sampai sekarang :(

No comments :

Post a Comment

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...