Tuesday, October 26, 2010

today's project, 26 oct 2010

wohooooo.. mari mulai lagi. kali ini bikin pengantin jawa versi gede. karena ukurannya besar,, badan sama tangan dijait pake mesin jait, en bagian kepala + sanggul dijait tangan.
naaaah,,, paes nya juga dibikinin,,
foto dibawah ini step penjiplakan pola..


bagian kaki dibikin dikit aja, toh pake sarung, jadi belahannya ga perlu terlalu tinggi. bajunya dibuat dari flanel + kain tile, biar lebih bermotif. sedangkan kembang goyangnya modifikasi dari payet besar yang dikaitkan ke kawat,, tiat boneka diguncang2, kembang pun goyang,,hehehehe

yang ini foto perbandingan boneka , dengan ukuran biasa yang saya buat,, tinggi 10 cm. keliatan jadi liliput ya?



me with my daughter,,, she's getting married!!! (emaknya aja belom,, :P )

Thursday, October 21, 2010

too many to do list

liat deh layar monitor, isinya nya list2 pesenan en beberapa jadwal yang harus dipenuhin. semuanya untuk bulan oktober aja. huaaaaaaaaaaaa..sekarang udah tanggal 21, bentar lagi akhir bulan..
disaat saat sibuk gini malah dapet penyakit, mau gak mau bedrest dulu. semoga cepet sembuh,,amiiiiiiiiiiiin :)

*masih sempet2nya nonton film,,hihihi

Monday, October 18, 2010

pembatas buku magnet

idenya dari project ramadhan mbak tarlen (nuhun pisan idenya) . tentang pembatas buku ramadhan. akhir sept kemarin ada yang request pembatas buku ,dengan tema tertentu. langsung keingetan sama pembatas buku magnetik. dimulailah hunting magnet lembaran, dapetnya di toko WK, jalan otista no 171 bandung :)

cara bikinnya gampang banget, tinggal "mengiris magnet lembaran tsb sesuai ukuran pita, , kemudian pita direkatkan ke magnet lembarannya. voila,,, jadi deh. tinggal bikin hiasan.
tadinya diminta bikin hiasan boneka orang yang lagi pake baju milan. tapi kok rasanya bakal tebel banget ya?kasian bukunya. akhirnya dipakein hiasan kaos milan aja, kaosnya dibuat dari felt, di lem ke magnet.

karena di bagian atas sepi, saya tambahin gantungan inisial nama pemiliknya. sengaja rantainya ga saya lem siapa tau si empunya barang gak sreg, bisa lepas gantungannya kapan aja. tapi gantungannya juga ga gampang lepas karena rantainya dari besi jadi nempel ke magnet :D
ini hasilnya ,,

sebenernya ada 1 pembatas buku lagi, temanya kepik , tapi belum sempat difoto udah keburu dikirim. saya juga ngiler pengen punya pembatas buku magnetik, tapi entah kenapa ide menghiasnya belum muncul sampai sekarang :(

Sunday, October 17, 2010

he?kenapa ada barang ini?


knapa oh kenapaaaaa??!!! (efek dramatisasi :P )
tiba2 di keranjang belanjaan pas lagi di crayon bertambah 1 item,, si mini paperpunch ini.. (lebay) . bentuknya lucu..tapi saya masih belum tau bakal dipake buat apa ini pinky paperpunch

*sigh,,,
begini nih yang namanya compulsive buyer, membeli barang2 yang sebenarnya tidak dibutuhkan. saya bukan penggemar kreasi kertas,,tapi entah kenapa banyak kertas scrapbook , origami, embosser, dll bertengger di workshop saya. padahal sudah banyak barang menumpuk di bekas gudang ini. tapi lagi2,, saya selalu belanja hal2 yang menurut saya bagus , tapi belum tentu saya butuh.
sekarang lagi ngidam buku2 felt impor, padahal jujur aja,,selama ini saya belanja buku craft & felt,, cuma 1 pola yang saya pakai. 1 dari sekian banyak pola dalam satu buku, dan dalam berbagai buku itu saya cuma pake 1.sisanya?cukup sebagai sarana cuci mata saya. kenapa begitu?oh oh oh,, ternyata saya senang berbeda dari orang lain,, jadi saya harus bikin pola sendiri :) jadi buat apa kah buku2 impor idaman itu? well ,, i don't know. i need some good reason to remove those unimportant stuff,, maybe,, ummm lack of money? oh nooooooooooooooooooooooooooooooooooooo (kali ini dengan dramatisasi yang lebih )

my new catalog's cover

her name is amelia..just like my lil' sis name. she's cute,, so i named that cutie elegant girl.. amelia
i made it in a hurry,,cause my last cover was broken , so you can see so many flaws there..hehe..


actually my catalog is a photo album . i like to rearrange, add more photos, and change the "clothes" so i think a photo album is suitable for my catalog. i always bring this catalog everytime i have events. so many people had touched my catalog. it's getting fragile, some pages are damaged, ,huhuuhuhu

bugs attack!!!yaaaay!!

my friends pipie,, maniak kepik,,jadi adaaaaaaa aja permintaaannya buat kepik2an. tapi jadi tantangan dooong,,en akhirnya malah jadi ketagihan bikin. akhirnya sebagian kepik2 mini jadi bonus buat pengunjung di pasar seni itb. gratis,,tis,, (kids love them).

gambar dibawah ini jadi tatakan gelas,, spesial buat dia.. soalnya dipakein inisial.. :)



yang ini 3 kepik yang senang bergosip.. buzz..buzz..buzz.. (sekarang semua udah punya pemilik)
kalo yang ini straphone, konsepnya kepik mini yang lagi manjat ranting,,rantingnya dari kabel biar kuat, diameter kepiknya cuma 1cm, tapi tetap 3 dimensi, dijahit tangan kecil, diisi dakron. ngeliatnya puas banget, i like details..



ini foto kepik2 lengkapnya..sebelum mereka diadopsi berbagai orang,, huhuu..semoga kalian bahagia di tangan pemilik kalian... (wave)


Friday, October 15, 2010

my new necklace,, yay..

ntah kenapa tengah malam kemarin tiba2 pengen bikin kalung.. tapi dasarnya saya nya males, jadi pake desain awal tanpa orat oret terlebih dahulu.
bermodal lingkaran2

selanjutnya kasih ornamen bulu totol2. dapet si crayon's craft & co. mahaaaaal..huhuhu (T_T) tapi krn udah terlanjur jatuh cinta sama motifnya..akhirnya dibeli juga

dan voilaaaa! jadi deh. kalo saya sendiri sih suka modelnya..ntah deh kalo yang lain :D dan tadi siang kalung ini udah jadi pelengkap penampilan saya jalan2 bareng mama ke pasar baru dan togamas :)










*masih agak bingung ngeblog di blogspot,, jadi repot ngaturnya. maybe next time diulik lagi. harus ngejar deadline orderaaaaan

Thursday, October 14, 2010

i love felt

yes.. i love felt..
ini sejarahnya,,
jaman dahulu kala,,tepatnya januari 2007.. kuliah tingkat 2 akhir,,ditinggal sama ortu buat acara nikahan kakak yang nun jauh di sulawesi sana. ga bisa ikut soalnya lagi uts. krn ditinggal cukup lama,, lumayan bosen juga di rumah. akhirnya nemu buku tentang flanel penari daerah, karangan indira. bener deh, seumur2 baru kali ini belajar jait.. ini hasil awalnya


berantakan dan seadanya kan? dulu malah fotonya pake kamera pinjeman. alhamdulillah sekarang udah ada kamera sendiri yang jauh lebih baik hasilnya :)
bandingkan dengan yang sekarang





















pertama dibuat cuman karena iseng,,lama2 mulai dijual dan akhirnya sekarang udah jadi mata pencaharian.

walau mungkin dari segi materi hasilnya tidak sebanyak teman2 kuliah saya yang tetap pada jalur keilmuannya.. tapi saya puas.. :) saya bahagia dengan yang ada..


Do what you want. You might not have a lot of money,but you would be happy in your life to try to fulfill your dreams -Richard Branson-

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...