Sunday, September 14, 2014

5 Faves

1.Saya bukan penggemar Samsung, tapi sungguh, ini warna kameranya bener2 menggoda deh.. maauuuu <3
2. Miss my craft room a lot . Pas lagi ngetik posting ini, saya lagi duduk di bekas meja kerja saya , dan rasanya antara girang sekaligus hati remuk.  Nyaman bangeett, kursi empuk, lampu terang. terjangkau ke mana. Untuk saat ini harus puas sama yang ada dulu sekarang,  Next time baby, maybe next time :)
contoh craft room yang asik banget


3. Gemesss banget sama baby crib yang satu ini, simpel, gak repot pula.
dari sini : Etsy
4. Lagi doyan2nya sama alpukat. Enaak banget, sayangnya kalo udah beli, lupa makan. Baru inget kayaknya masih ada 1 buah lagi tersisa di kulkas, dari beberapa hari lalu, umm,, masi bagus gak ya?




5. i <3 Bio oil . Sekarang kalo kemana2 selalu bawa ini. Maklum, jaga2 kalo mendadak perut gatel. Ngaruh gak sih? kalo menurut saya, ngaruh. Udah nyobain kurang lebih sebulan, ada bekas alergi di perut yang mulai memudar. biasanya kalo lagi muncul bekas alerginya, si bekasnya baru ilang berbulan2 . eh ini lumayan cepet, sisa dikit. jadi terusin ahhh,,,

Posting Minggu tenang

Sebenernya bukan minggu tenang juga sih,, lagi H2c nunggu kabar dari suami . Cuma berhubung berasa nungguinnya lama, akhirnya ngerjain macem2 aja . 

ada apakah akhir2 ini?

1. Saya makin doyan minuman manis. Ugh,, gak boleh sebenernya, tapi beneran ikut bantu naikin nafsu makan,, dan enak! :D

2. Hunting Frame scrapbook. Udah cukup lama langka ini frame, setelah ditanya , katanya mau discontinue. Oh noooo... tadinya saya ga timbun stok karena mikirnya toh sekarang ga terima order frame dulu, tapi pas tau, mau gak mau harus nyari sisa2 terakhir 
3. Belajar bikin dompet. Oke yang ini saya agak terharu, soalnya ternyata bisa beneran lho,,, full 100% jahit tangan, tapi gak terlalu keliatan jait tangannya. Saking Semangatnya, langsung pesan bahan2 biar langsung bikin, biar ilmunya gak menguap gitu aja
4. Gunting2 bahan. Mengingat tanggal 21 nanti saya ada ada workshop boneka pengantin di Jakarta, mau gak mau harus nyiapin kit nya . Untungnya tinggal dikit lagi, itupun karena bahan habis
5. Antara mau gak mau, tapi harus. Saya harus belanja bahan , karena ada yang habis, untuk stock dll. belanjanya oke lah, udah bisa anteng sekarang . Yang bermasalah adalah ketika harus pake kendaraan umum . Dengan situasi sekarang kayak nya udah repot ya naik turun angkutan umum, belum lagi kalo bawa gembolan gede2 . Baru ditinggal 5 hari sama suami, saya udah nyobain naik becak (scaryyyy), angkot, travel , dll.  Untungnya besok mau pergi belanja ada adek yang mau nemenin. horeeee




Wednesday, September 10, 2014

Next : Workshop boneka pengantin @ craftday Museum Nasional, Jakarta

Beberapa kali saya dapat email permintaan untuk workshop boneka pengantin di Jakarta, mumpung bisa, hayuk ikutan !

Workshop boneka pengantin ini mungkin yang terakhir kali yang saya adakan di jakarta tahun ini. bakalan ada lagi kapan? mungkin baru mulai lagi pertengahan tahun depan. Jadi jangan lewatkan kesempatan kali ini :)

Biayanya Rp. 105.000
sudah termasuk semua alat dan bahan, tinggal bawa diri aja 
waktu : 21 September 2014 , pukul 13.00
@museum nasional, jalan medan merdeka , jakarta pusat



Selain workshop boneka pengantin, ada beberapa materi lain dari teman2 di Bandung lho,,, dan tentunya ada bazaar barang2 menarik ^^. Ditunggu kehadiran teman2 semua 

Thursday, September 4, 2014

Review : Made in Felt 2 Magazine

Selamat Sore! kali ini saya mau review majalah : " Made in Felt 2" 
Sebenarnya, saya sudah dapat majalah ini dari sekitar 2 bulan yang lalu, tapi memang baru sempat coba projectnya hari ini. Yang saya buat adalah Seaside girl , yang juga jadi cover majalah ini.

Tingkat kesulitannya gak terlalu tinggi kok , newbie pun bisa buat asal telaten. Di majalah ini ada lebih dari 30 kreasi yang bisa dicoba. Lengkap dengan langkah pembuatan dan pola . 


Mau intip isinya seperti apa? silakan :)


daftar isi

bagian Home decor

bagian needle felting

project yang bisa dibuat berikut pola nya

hasil kreasi saya, Seaside Girl yang saya jadikan gantungan kunci
Sesuai dengan judulnya, majalah ini memang khusus untuk felt/flanel saja. Jarang jarang nih saya iat, biasa seringnya majalah khusus cross stitch atau scrapbook , atau lebih ke seri craft secara keseluruhan. Jadi yang dibahas di majalah ini memang full tentang felt .
 Tidak hanya tutorial dan pola saja yang ada di majalah ini. Tapi ada juga tips2 bermanfaat, cara foto produk, dan interview dengan felt crafter.

iklannya banyak ga? yap yap,, saya juga paling males kalo beli majalah tp lebih banyak iklannya. Secara umum iklannya masih wajar , ga berlebihan dan memang berhubungan dengan felt & craft , saja menurut saya gak mengganggu sama sekali . bentuk iklannya pun dibuat secantik mungkin .banyak juga penawaran diskon bahan dan majalah

Kesimpulannya , majalah ini cukup recomended , terutama untuk para felt crafter , buat cuci mata oke banget deh .

Cukup tentang kelebihannya. sekarang kekurangannya ya,,,
majalah ini bisa dibeli di http://www.myfavouritemagazines.co.uk/stitch-and-craft-bookazines/made-in-felt-2/  . Nah, udah liat site nya? sayangnya terakhir pas saya coba beli, Indonesia gak termasuk dalam negara pengiriman . Dan saya juga belum nemu penjual lokal yang jual majalah ini. tapi di coba aja ya tanya, siapa tau ada, atau bisa titip ke teman . Setau saya mereka masih menjangkau malaysia & singapura :)

Soal  Harga, majalah yang dibandrol €7.99 ini masih masuk akal kok, mengingat cuma 3-4kali terbit setahun , plus isinya yang banyak juga , dengan ukuran majalah cukup besar.

cek juga fanpage nya di sini : https://www.facebook.com/madeinfeltmagazine


Selamat berkreasi teman2 :)


Monday, July 21, 2014

ternyata ini postingan tanpa judul

*Note : setelah 1 bulan lebih posting ini, saya baru sadar ini ga ada judulnya, dan saya juga lupa waktu itu mau dikasih judul apa -____-

Hai,,
engga, saya ga hilang kok, ga frustasi atau nyerah juga , dan ga kemana2 :)
udah berulang kali mau posting , tapi kok ya banyak aja halangannya. Terutama di kecepatan internet yang rasanya sulit sekali ditolerir . Hal ini yang buat saya selalu terngiang2 perkataan bapak pejabat yang mempertanyakan "internet cepat buat apa?" . Rasanya saya pengen nimpukin barang2 keras ke beliau , plis deh, internet cepat itu gak cuman dipake buat yang mesum2 aja pak!

Berbekal kecepatan seadanya, yang ada saya udah pegel duluan . Mau posting pun keburu capek , ehehe. Biasanya saya menulis blog setiap ada foto baru. Tapi akhir2 ini saya jarang memotret . Pertama karena memang saya sudah jarang bawa kamera, kedua, saya gak punya studio mini lagi, jadi gak pernah foto produk lagi. foto seadanya? no . kesel saya kalo foto karya seadanya :p

Jadi ada apa nih di bulan Juli?
1. Pindahan. Yak, saya pindah dari rumah orangtua ke rumah mertua. Rasanya? ya betah2 aja dan memang harus tetap betah kan? :) barang bawaan pastinya banyak banget, tapi lebih ke bahan2 craft. barang pribadi saya? cuman seadanya, yang penting bawa baju.

2. tiap minggu saya mengunjungi rumah ortu dan tiap saat itu juga, perlahan2 kamar saya berubah. adaaa aja yang diganti. Terakhir saya kesana, sudah ada adik saya yang menghuni kamarnya. Gak tau ya, rasanya "terusir" aja, ga punya ruang pribadi buat dikunci. Disiapin sih satu kamar lagi, tapi saya gak berminat sama sekali diam di situ. beneran :p

3. Berat badan turun. Okay, ini emang ga penting , hahahha. tapi emang saya jarang turun berat badan. Curiganya sih gara2 di rumah mertua ini saya tinggal di lantai 2, jadi mau ga mau sehari bisa beberapa kali naik turun tangga.gak drastis juga sih, tapi ya ada, makanya takjub  *abaikan

4.Usia pernikahan saya sudah setengah tahun! horeeee. Mungkin saya ga seketika jadi ibu rumah tangga teladan, yang selalu menyambut suami pulang kerja, masak setiap hari, mencuci baju & beberes rumah. I'm not a superwoman, dan saya sadar sekali akan hal itu. Jadi ya dijalanin aja pelan2, soalnya semakin saya pikirin, makin pusing juga, en makin ga bahagia juga.
Istri yang jarang masak, tapi doyan liat2 bahan makanan doang, dan ga sengaja nemu ini. Err,, probably? Btw, ini produk kentang dieng , gaya banget ya pengemasannya :D

5. Bikin Stok. Yap, saya memang sudah jarang upload karya yang saya buat, tapi sebenernya saya masih terus produksi kok. Barang2nya untuk masuk ke toko Fingertale, Ini Itu, dan Kadokadi.com . Semua custom order saya tutup demi ketenangan jiwa sementara waktu
selalu gemes tiap datang ke tempat ini buat titip barang. Bawaannya adaaa aja yang pengen dibeli. Oiya, ini di toko Ini Itu, Koloni art venture, jalan ciumbuleuit no 108 Bandung


6. Main. Iya, main . Tapi akhir2 ini memang mainnya beda lokasi. Biasanya saya betah berkeliling otista & kings untuk hunting bahan craft, sekarang saya lebih memilih main ke carrefour ,, giant, hero , atau sekedar main ke mall *ala Emak2 .  Selain perhitungan jarak dan macetnya Bandung yang ampun2an, salah satu alasan kenapa jarang beli bahan craft lagi karena sedang membatasi belanja bahan, mengingat workshop baru belum sepenuhnya pas di hati,  Etapi yang terakhir, saya bisa juga ngopi2 cantik dan gak sengaja sengaja ke Indonesia Moslem Fashion Week di Transluxury Hotel Bandung, bareng temen. Jadi juga nih pake baju Lebaran baru *padahal bukan itu juga yg bakal dipake :p


7. Dapet beberapa kabar asik di bulan ini, salah satunya saya lolos kurasi untuk bazaar akhir tahun, Yippie ,walaupun kayaknya saat itu saya ga bisa hadir, tapi gapapa deh, yang penting bisa nyetok barang semaksimal mungkin . Detail acaranya menyusul ya teman2 :)




^^^^^ Selamat menunaikan ibadah puasa ^^^^^






Monday, June 9, 2014

workshop cube frame pouch dan sablon stensil

Bulan lalu saya ikut 2 workshop. Yang pertama workshop membuat pouch. Dari dulu saya penasaran bagaimana cara memasang Behel nya, dan oooh,, di WS ini akhirnya saya ngerti :D pesertanya cukup banyak, bahkan sampai saat ini udah beberapa batch diadakan.
para peserta

Hasil jadi buatan saya, Hore!!!

Workshop kedua yaitu sablon stensil. Jadinya memanfaatkan freeze paper. Baru tau saya penampakannya freeze paper, berhubung malas, jadi saya pilih motif yang paling gampang dibuat, hehehe

yak, dipotong sesuai pola


cat sana sini, jadi deh pouch sablonannya

diadain sekaligus bareng arisan, jadinya rame. seruu :)

Tuesday, June 3, 2014

I Love Tuesday

Selasa ini rasanya tenang, entah karena saya lagi ga ada kerjaan mendesak, atau karena kamar saya agak rapi, jadi terasa lebih lega, hehehe. Hari ini enaknya ngapain? oke, ini beberapa saran dari saya

1. membuat leather clutch cantik . tutorial di sini  : http://www.thecrazytailor.com/2013/12/11/leather-clutch-a-howto/ 

2. utak atik layout blog. Seharian ini saya blogwalking dan jalan2 ke pinterest untuk mencari inspirasi layout yang saya mau. cari aja dengan keywords : blogger design inspiration

3. dengar lagu2 baru? bisa coba album barunya Maliq & the Essential, Musik Pop . Gak semua lagunya easy listening sih, tapi beberapa asik didengar kok,,




Have a nice Tuesday ^^

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...