Friday, May 27, 2016

Jalan jalan ke marina bay sand

Yak, ini akhirnya saya pergi berwisata di singapura. Sebelumnya saya benar2 blank tentang tempat ini. Teman suami ada yg berkunjung dan ngajak ke kebun tulip.

Oh, rasa nya saya pernah lihat kebun tulip itu di promoted post nya instagram. Janjian jam 9 sedangkan kami baru siap jam 9 kurang, jadi diputuskanlah naik taksi aja.10 menit sampai.

Sampai di Marina Bay Sand, ternyata luas sekali sodara2. Saltum banget ini pake wedges. Untuk masuk area umum, sebenarnya gratis yes, jadi sambil nunggu teman datang, kami keliling2 dulu, yang ternyata jauh sekali.

Run baby run!

Sempet jatuh pas lari, lutut lecet tapi gak kapom


Ternyata banyak taman tematik nya. Yang paling menarik perhatian saya buat foto2 itu di kids park, adventure park, taman kaktus,  plus beberapa lagi yang saya lupa.

Yang bikin nyesel adalah kids park nya. Main air! Karena gak bawa baju ganti, ya pasrah aja nonton, sambil niat lain kali mau datang lagi



Nah, untuk tujuan utama kami, yaitu kebun tulip yang ada di salah satu dome, dikenakan biaya tiket. Karena saya masih belum jadi izin tinggal di Singapura, saya dikenakan biaya tiket $16,  sedangkan suami saya $ 12.  Anak? Karena masih kecil, gratisss.

Seru juga akhirnya bisa lihat tulip langsung. Acho sih senang lari2an mau cabut bunga, untung ada papanya yang kebagian tugas ngejar 😄

Biarpun siang bolong di dalam rumah kaca, suhunya adem banget deh *nyariin ac nya di mana.







Sebelum keluar ada layar2 edukatif. Sayang ga bisa lama2 karena acho kelaparan. Kalau berminat masuk lagi ke dome, pengunjung bisa minta cap di exit dome.


Makan di mana? McD. Laper, udah males nyari2 resto mana aja yang halal. Acho? Gak berhenti makan 😂 laper banget kayaknya.  Pulangnya coba naik mrt, durasi nya 1,5jam. Lama yaaaaaa...plus ganti2 kereta berkali2. Ya gapapa sih, lebih hemat juga daripada naik taksi, acho pun nyaman di MRT.

Apa recomended? Yaiyalah! Terutama yang (((((gratisan))))

Thursday, April 28, 2016

Food poisoning

Ngeri banget ya judulnya. Tapi memang itu uang terjadi. Hari ke3 kami di Singapura, Acho keracunan makanan.

Paginya acho baik2 aja, sibuk lari2an di taman dan kolam renang. 2 jam setelah makan siang, tiba2 acho muntah dan berlanjut sampai jam 8 malam. Awalnya saya masih biasa saja, karena minum dan makan masih mau. Tapi tiba2 acho diare, karena khawatir dehidrasi, akhirnya saya dan suami pergi ke rumah sakit anak. Hotel sudah siapkan taksi.

Sampailah kami ke emergency yang ternyata rame banget. full . Alurnya juga beda dengan di Indonesia. Masuk Emergency sudah ada tarif standar pelayanan sebesar S$103 yang dibayar di awal. setelah mengantri, Acho diperiksa oleh dokter, dan didiagnosa keracunan makanan. Acho diberi treatment khusus, harus minum cairan obat , 4 kali dengan jeda 15menit ,yang dimulai 30menit setelah periksa dokter. Ternyata yang paling berat bukan saat pemberian obatnya, tapi disaat nunggu jedanya. Selama menunggu, acho rewel di ruang tunggu, lapar juga jadi maunya obatnya langsung dihabisin. jadilah saya bolak balik gendong, dan setiap ketemu area luas, maunya lari2 -____-" sambil teriak2. Gak ada tanda anak lagi sakit.



Selesai minum cairan obat, kembali lagi masuk ruangan dokternya, cek ulang, semua oke, jadi dokter perbolehkan pulang dengan catatan kalau terlihat ada tanda anak betul2 lemas, gak mau minum gak mau makan, bawa lagi kembali ke rumah sakit. dokter juga peringatkan bahwa kemungkinan diare akan berlangsung beberapa hari .Karena ini keracunan, gak ada obat khusus yang diberikan, karena intinya sekarang adalah mengeluarkan yang beracunnya. Jadi kalau masih diare, wajar.

Catatan untuk treatment di rumah adalah, Acho harus diberikan makanan atau cairan bertahap, sedikit2, ga boleh terlalu banyak, kalo kebanyakan pasti bakal muntah lagi. ini nih yang susa, anaknya kan doyan makan sama ASI

Sekarang sudah dua hari setelah pulang dari RS, sejauh ini acho gak pernah muntah. eh, tadi siang sih sempat muntah krn histeris gak mau minum obat penyerap racunnya. Kalau diare nya masih, tapi frekuensinya gak sering. Semoga segera pulih ya nak.

Oiya, siang ini Acho dapat kunjungan dari pihak manajemen hotel tempat kami tinggal. Ya, tiap hari manager on duty telpon terus nanyain keadaan Acho. Tadi akhirnya mereka datang dan bawa oleh2 mainan buat acho. Thank you uncle!






Monday, April 25, 2016

Hello world

Perjalanan jauh menggunakan pesawat terbang terakhir saya lakukan tahun 2014, beberapa hari setelah menikah. Bukan untuk honeymoon, tapi untuk kerja , ehehe. Setelah itu, saya hamil, melahirkan dan akhirnya menghabiskan waktu di Bandung saja.
Tapi kali ini saya diberi kesempatan ikut suami. horeeee!!!!!!!!!!! kekhawatiran saya cuma 1, bawa Acho yg masih 17 bulan naik pesawat pertama kalinya. untuk bahasan pengalaman ini, di postingan yang berbeda ya.

Sampai di Hotel sudah malam, mall kebanyakan sudah tutup, tapi kami buru-buru ke supermarket belanja bahan makanan. Karena apa? Ya! breakfast memang disediakan hotel, tapi ternyata tidak dijamin halal. Selain itu,, di kamar hotelnya ada dapur mini, lengkap dengan alat masak. uahahahahaha. lumayan kalo masak bisa hemat anggaran makan ya cyin, sambil ngawasin asupan makan Acho juga.

Sejauh ini masih belum menikmati jalan jalan di sini, masih berasa pegelnya bawa barang banyak dan gendong anak kecil yang lagi rewel. Acho nya juga mungkin masih kaget datang ke lingkungan baru. mudah2an besok udah bisa diajak liat sekitaran.

paling gampang : bikin pasta bolognaise





untungnya, jadwal tidurnya masih sama, malah keliatannya nyenyak banget. Enak ya kasurnya nak? kasiannya , karena emaknya masih pegel en males kemana2, Acho keliatan bosan diem di kamar aja, maaf ya , segera deh jalan2nya.




Thursday, April 7, 2016

Garage sale

Seperti yang pernah saya tulis di instagram saya, alesan garage sale bahan2 craft karena
1. Anak saya senang memasukkan segala macem printilan kecil. Bahaya sist! Sedangkan bahan craft saya banyak banget printilannya
2. Ga ada waktu kerja. Sebagian besar waktu saya buat nemenin anak main. Sisanya tidur, eheheh
3. Mau pindah. Yes, ini alasan utama sebenarnya. Kalau ga pindah sih bisa aja ada alesan bahan craft disimpen aja buat nanti2 kalo udah banyak waktu. Lah kalo pindah, ga mungkin juga dibawa2.

Mudah2an di tempat baru bisa jajan bahan craft lagi *modus *lirik suami




Yang tertarik sale nya, sayang sekali sebagian besar sudah terjual. Sisa printilan kecil yang mungkin akan di sale 2 minggu lalu.  Mau midnight sale ah. Pengalaman hari senin kemarin sy sale, baru juga upload, beberapa detik kemudian udh ada beberapa yg book. Rusuh pokoknya 😂

Barang yg terjual langsung sy hapus ya teman2. Terima kasih sudah berpartisipasi 😘

Friday, March 25, 2016

Mundur sejenak untuk ambil ancang-ancang

Itu harapan yang saya tulis di judul. Harapan saya semoga suatu saat bisa hadir kembali.
Banyak yang menyayangkan kemunduran saya dalam kancah craft *halah
 nama yang udah dibangun bertahun2, relasi yang rasanya udah kayak temen sendiri.
Sayangnya, prioritas saya sekarang berbeda. Family comes first. Sisanya belakangan. Rasanya susah banget menerapkan family comes first, susah ikhlas nya. Perlahan lahan akhirnya saya pasrah dengan keterbatasan ini, gak semua bisa dikerjain barengan.

Saya dikaruniai suami dan anak yang luar biasa. Itu yang saya sadari belakangan, itu pula yang buat saya ikhlas ngelepas semua bahan craft saya *psssst...siap2 garage sale. Itu juga yang buat saya mau keluar dari zona nyaman selama ini.

Deuh, drama banget ya,  hahahaha. Biarin
Ini serius *alatahilalats

Saat ini bisnis sekaligus hobi crafting ini saya kubur dulu ya teman2, saya mau fokus dengan keluarga kecil saya. Buat saya sekarang, sukses itu ya bisa merawat suami dan anak dengan baik, tetap sehat dan bahagia. Aamiiin...

Semua kesayangannya akooooh

Wednesday, March 23, 2016

30

*postingan ini dibuat dalam rangka menyambut umur saya yg ke 30. Welcome dirty thirty!!!! :))))))



1. Belajar bahasa inggris (lagi)
 rasanya yang ini udah lumutan banget
 2. Dapet flat yang bersih dan nyaman
 3. Bisa pake stroller lebih sering, jalan bareng Acho
 4. Dompet baru! Ah, ini udah tahap butuh krn slot kartu di dompet saya udah robek
 5. Pergi ke legoland
 6. Naikin skill food photography
 7. Back to basic, belajar flanel lagi
 8. Naik roller coaster. Terakhir naik roller coaster jaman pas lagi ke genting highland, uhuhuhu, udah lama bgt.
 9. Turunin berat badan 10kg! Sejak abis masa asi ekslusuf, berat badan naik drastis
 10. Pergi berenang. Setahun lebih beli baju renang baru, belum pernah dipake
 *sedih
11. Sortir baju dan kerudung.
12. Go in a fancy date
13. Gak khawatir sepanjang umur tentang jadi 30an
14. Nonton konser
15. Baca buku banyak banyak
16. Bersyukur tiap hari
17. Refresh semua bahan craft
18. Masak makanan yang belum pernah dibuat, minimal 1 bulan sekali
19. Punya set panci yang oke (emak2 banget)
20. Belajar pake make up lengkap
21. Jait baju 1 set, buat mama, papa dan acho
22. Punya tas cantik idaman 💗
23. Lebih sering belajar en main sama acho
24. Jalan jalan ke science park
25. Punya lensa baru
26. A dedicated workspace
29. Makin rutin baca quran
30. Being healthy

Wednesday, March 9, 2016

(Masih) Drama Mpasi part 3

Kayaknya drama MPASI itu ga ada akhirnya ya? Tapi bener deh, slogan "this too shall pass" benar adanya. Masa2 MPASI paling berat itu di 9-12 bulan. GTM parah, berat badan gak naik, nolak makanan. Nah, setelah 1 tahun, Acho udah bisa dikasih UHT , sama udah mulai makan makanan menu keluarga. Fiuhhhh,,minimal udah ga terlalu repot bikin makanan terpisah ya. Plus karena udah mulai kebal dengan GTM, saya udah gak terlalu ambil pusing. Mogok makan sampai 2 hari? okeee,,boleh, asal minum sama ASI tetap jalan, toh punya perut, pasti ada waktunya lapar kan . Kalaupun stress karena GTM, ya udah ga separah dulu,

Acho sekarang makannya gimana sih? Alhamdulillah saya masih konsisten ngasih makan di high chair. Jadi kalo dibilang "Mamam", acho jalan menuju kursi makannya. Kalo lagi anteng, kami bisa duduk makan bertiga, makan masing2. Tapi jangan harap kondisi ideal ini setiap saat ya. Hahahaaha


Gimana caranya ngatasin GTM? pasti bisa! pasti ada alasannya. Cari penyebab, baru cari solusinya. ini beberapa alasan Acho bisa GTM selama ini
1. Mau tumbuh gigi
2. gak enak badan
3. lagi ga mau disuapin
4. lagi bosen menunya
5. keasikan main
6. bosen tekstur makanannya
7. bosen suasana makannya
8. Lagi males makan aja

solusinya?
- tawarin makan sendiri
- tawarin berbagai macam menu . nolak 1 menu? coba makanan lain
- kalau tumbuh gigi, tawarin buah dingin, es krim  atau makanan yang crunchy
- sodorin air putih. kadang Acho kayak yang seret, beres minum, lancar lagi makannnya
- ganti suasana, sesekali highchairnya dibawa ke ruangan lain, ga di ruang makan aja, sesekali di teras (tapi ini jarang banget) , atau coba dibawa makan ke restoran (nah yang ini harus ke resto yang nyediain high chair)
- gonta ganti peralatan makan. gak perlu sampai koleksi berbagai aksesori makan bayi sih, kadang kalau anaknya udah banyak gaya, maunya makan pake piring sama sendok yang sama dengan ortu, kasih ajaaaa,,asal diawasi .
- makan rame rame . ngumpul bareng , anak dikasih porsi makannya sendiri, anak jadi meniru yang dilakukan orang lain, makan! hahahaha. Acho kalau GTM bisa berkali2 diajak ke ruang makan, ya orang rumah kasih contoh makan , bisa ngemil buah dll.
- Biarkan anak bereksperimen . ya makanan diaduk2, diacak acak,  dilempar. Akhir-akhir ini saya sering biarkan Acho makan sendiri, kadang dihambur, diacak sampai meja, dibiarin aja, sambil saya makan atau ngerjain yang lain (misal: masak atau cuci piring) , lama2 kalau anaknya udah bosen ngacak, dikit2 dimakan kok. Sabar :)
- anak udah jerit2 nangis atau rewel minta turun dari highchairnya? turutin aja, biar ga trauma. jangan sampai dia mikir kalo itu kursi teror. balik lagi ke atas, selama anaknya sehat, pasti punya rasa lapar, jadi tunggu sampai lapar lagi :D
- Contohin. Percaya kan kalo anak itu peniru ulung? Sy sih percaya. Jadi kalo anak lagi males2an, ya dicontohin. Misalnya makan roti, sy contohin lagi makan roti dengan ekspresi lebay seakan2 enak banget, jadi anak pun tergoda. Minum jus pun begitu, di sruput heboh,  pas udah beres,,bilang "aaaahhhh...",  seringnya sih triknya berhasil :))))

 Vitamin atau madu yang rekomen apa? maaf, saya ga punya rekomendasi. Memang sempat dengar kalau beberapa jenis vitamin atau madu bisa mendongkrak nafsu makan. Tapi saya sendiri belum pernah kasih ke Acho, dengan pertimbangan bahwa asupan makanannya sudah cukup, gak perlu ditambah yang lain. Saya pun bukan antisufor, cuman sampai saat ini saya rasa Acho belum perlu tambahan nutrisi dari sufor.

Lagi-lagi saya tekankan, sebaiknya kita sebagai orangtua harus tau apa yang dimakan anak, jadi bukan cuma sekedar "perasaan" cukup atau kurang. Dari informasi asupan anak yang kita tau, baru deh tentukan langkah selanjutnya apa, mau tambah ini itu, selama baik, silakan, lebih baik lagi kalau sudah dikonsultasikan dengan dokter :)

Happy MPASI mom

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...