Friday, October 31, 2014

Wedding Vendor Review (1)

Haloooo,,,,kemana aja,, Kawinan Januari baru review oktober akhir? hihihihi. Maaf ya ,, tadinya udah mau sekalian ga usah, takut udah basi juga. Tapi berhubung udah janji sama beberapa teman, saya review aja deh, sekalian apresiasi buat vendor2 yang udah bantuin :D
masih di ruang rias pas mau akad


1. Catering & Dekorasi , Samudra Catering Bandung
nilai :  9/10
Sebelumnya saya belum pernah dengar catering ini, tapi langsung sreg begitu ada di pameran wedding . Mereka pun bawa makanan jadi buat tester para pengunjung, jadi lumayan bisa icip2 gratis. Dengan bermodal DP 500rb aja, udah bisa booking tanggal sama paket yang ditawarkan. Jadi saya booking harga makanan Juni 2013 , untuk acara Januari 2014 , tanpa kena efek kenaikan bbm, harga bahan baku dll
kekurangan :
- Gak ada website, jadi bener2 blank buat testimoni atau review acara yang udah mereka ikuti. cuma bisa liat dari album2 fotonya langsung, itupun belum diupdate yang baru . yang review catering ini di
- Dekorasi jarang ada sampelnya, jadi cuma dikasi gambaran kira2, tapi sampai hari H, masih ngawang2
- Nyantei banget, ga ditagih2 . entah ini kekurangan atau kelebihan ya,, tapi sampai sebulan sebelum acara pun masih belum diminta pelunasan pembayaran . Saya sendiri jadi malah deg2an, masa dari kontrak puluhan juta itu, mereka percaya aja dengan DP saya yang 500rb aja? hehehe
-makanan di stand sempat agak terlambat dibuka, tapi no problem sih

Kelebihan:
+ Harga makanan masih jauh lebih terjangkau dari para kompetitornya .
+ Rasa makanan cocok banget sama lidah saya dan keluarga. Padahal pas beberapa kali test food, sempat saya rasa standar aja, tapi pas hari H oke deh
+ Mba Dewi sebagai CS nya sangat kooperatif, gampang dihubungi, ramah
+ Menu bisa disusun dekat2 hari H, penambahan jumlah porsi pun bisa mendadak :p
+ Brosurnya baguuus, to the point, penjelasan harga sama apa aja yang didapet tertera semua . kan males tuh ya dapet brosur di pameran tapi tetap harus tanya2 lagi detail nya
+ Di kontrak perjanjian, uang kebersihan gedung ditanggung 50-50 . Ternyata setelah acara, pengurus gedung & penanggung jawab catering bilang kalo uang kebersihan sudah dibayar. Hari Selasanya, saya telp mba Dewi, beliau bilang, karena saya booking gedung jauh2 hari, nilai uang kebersihannya masih kena aturan lama, jadi ga sebesar aturan baru, dan katanya catering aja yang bayar semuanya. Alhamdulillaaaah,,, jadi ga ada utang sama sekali. lumayan lho itu uang kebersihan 1jt..
+ Semua kelebihan makanan dibungkusin, tinggal bawa pulang deh
+ Jam 4 Subuh dekorasi baru mau disiapkan, krn semalaman hujan . Untung kang ian dan tim sigap banget , beres saya dandan, semua udah rapi dan jauh dari ekspektasi saya, baguuuuus banget. ga sia2 tanpa gambaran ,,hahahah

Jadi wajar lah ya saya pribadi merekomendasikan catering ini kalo perdasarkan pengalaman sendiri. Yang pasti , selalu siapkan orang buat mengawasi & mengingatkan catering yah pas hari H nya, soalnya ga jarang saya denger cerita, cateringnya sih oke, tapi ada oknum yang nakal. Jadi jangan males keliling en cek2 di tiap pos acaranya :)

hunting catering ini udah pernah juga saya bahas di : http://blog.ndandut.com/2013/06/jalan-jalan-ke-pameran-wedding-bandung.html

yeaaay,,, pelaminan 12 meter nya pagi2 udah siap

2, Gedung  Serasan sesko TNI, Jalan martanegara  Bandung
nilai : 8,5-10

sering ngerasa kesulitan mau ke undangan tapi akses ke TKPnya ribet? saya sering. Itu kenapa saya pilih gedung ini, angkutan umum lewat, tapi ada jarak antara gedung resepi dengan jalan raya, jadi gak bikin macet juga.
Terusnya ya, gedung ini terbagi 3 bagian . Bagian utama itu pelaminan dan tempat prasmanan, selasar, sama 1 ruang lagi untuk kursi2 makan & food stall , jadi konsentrasi massanya bisa terpecah, gak kepenuhan di satu tempat

Kekurangan :
- Cuma bisa didatangi hari kerja . Buat saya yang waktunya suka-suka, ini gak terlalu masalah.
- Termasuk salah satu gedung yang banyak diincar, jadi kalo gak jauh2 hari booking tanggal , ya belum tentu kebagian . Waktu itu saya booking 8 bulan sebelumnya
- Ternyata manajemen pengurusnya ganti, tanpa ada pemberitahuan . Jadi begitu saya datang untuk pelunasan, baru tau dan disuruh ke koperasinya yang lokasinya gak jauh dari kompleks tersebut. untungnya gak ada perubahan aturan atau harga. Yak, udah dipastikan harga naik ya, cuma mereka masih berpegang sama kontrak yg saya punya, kontrak lama. Jadi masih pake harga pas booking . Kan lumayan tuh , beda 3 jt dari harga baru . pssst... belakangan saya tau, sekarang harganya naik lagi, jauuuuuh. untung udah lewat *elap keringet

Kelebihan :
+ lokasi oke, gedung oke, petugas kebersihannya juga oke . apalagi semalaman sebelumnya hujan gede banget, tapi paginya semua udah beres. begitupun pas beres acara . gedung segede gitu, bisa cepet banget bersihnya
+ Harga sesuai perjanjian awal , krn saya sempat dengar ada teman yang booking gedung di kota lain, begitu manajemen ganti, harga pun ganti, walaupun udah deall harga sebelumnya dan mau ga mau harus ganti gedung
+ no pedagang masuk. Mungkin karena kompleks TNI ya, jadi ga ada tuh tukang balon, tukang es krim apalagi sampe doger monyet nangkring2 depan gedung . semua teratur dan rapi
+ parkiran luaaas, sama sekali ga terganggu masalah parkir ini .


3. Dokumentasi : Attarakha fotografi
nilai 8/10
album foto lengkap dengan kopernya




isi salah satu lembar albumnya

kelebihan :
+ Harga oke, masih masuk di kantong
+ tim nya tepat waktu . subuh udah standby 
+ ada stopper. Itu lho, yang buat ngeberhentiin tamu naik pelaminan pas mau ada sesi pemotretan , buat kami yang ga pake panitia2an atau WO, ini membantu banget . kan repot tuh kalo mau foto,, tamu yang mau salaman numpuk juga di pelaminan . timnya terdiri dari 5 orang, 2 fotografer, 2 asisten, 1 video
+ Hasil cetaknya bagus dan rapi

Kekurangan :
- Lamaaa jadinya. ini yang bikin nilainya sedikit berkurang. kalo ditotal2,,hampir 3 bulan baru rampung
- ada beberapa file foto edit yang ga dikasiin . tapi yasudahlah

4. Cincin : Blessing corner
nilai 8/10
kekurangan :
- jauh dari rumah, karena lokasinya di Kopo
- Entah saya dan suami yang ngejelasin kurang jelas atau gimana, cincin suami sih udah oke, palladium , warna perak. Cuma yang saya, dibikininnya emas putih baru bagian luarnya dilapis emas kuning . Sedangkan suami saya sebenernya mau cincin saya terdiri dari 2 bagian. dalemnya emas putih, luarnya emas kuning , jd kayak 2 cincin disatuin . saya sendiri? bebaas,, yang penting ada :)
- lapisan emas kuningnya lama2 luntur, mungkin krn cuma sepuhan . Ini memang udah saya perkirakan, krn biasanya memang begitu.

kelebihan :
+ harga jasa pembuatannya ga terlalu mahal, konsultasi desain dan harga bisa via email
+ koko nya ramah bangeet, plus pelayanan gratis cuci cincin seumur hidup . Kata kokonya, biasanya yang  gampang kusam itu cincin selain emas, tapi ternyata palladium suami saya sampai saat ini masi cling ,, jadi belum dicuci2 juga
+ tepat waktu, 3 minggu janjinya, ya 3 minggu jadi nya. plus bonus baki hantaran cincin & kotak cincinnya

cerita tentang cincin juga pernah saya post di sini : http://blog.ndandut.com/2013/11/update-dari-post-ini-hunting-wedding.html

yang doyan game jadul pasti tau ini simbol apaan :p


Segini dulu ya, nanti dilanjut di bagian ke 2 :)

Thursday, October 30, 2014

Kreasi Terbaru

Gak baru baru banget sih, tapi memang baru sempat saya posting di sini .
Bulan lalu saya sempat ikut workshop membuat dompet panjang. 2 Hari setelahnya saya langsung buat lagi beberapa, biar tetap ingat ilmunya . Ini hasilnya








Selain itu, beberapa bulan lalu saya sempat buat Lolligirl versi plushie, Dengan desain awal seperti ini


masih kurang sreg, akhirnya saya utak atik lagi polanya menjadi seperti ini .






Lumayan, masih lebih enak diliat dari sebelumnya.

produk2 ini bisa didapatkan di stand Kado Kadi pada acara

BAZAAR EVENT: Swag Escape
Venue            : Grand Indonesia Mall 5th floor
Date              : 6-9 November 2014

Saturday, September 27, 2014

LDR (long distance relationship)

Kalo teman2 pernah baca atau nonton film raditya dika yang “kambing Jantan”, mungkin ngakak denger singkatan LDR versi dia.
Yang saya mau bahas di sini ya Long Distance Relationship . Pasti ada aja ya yang pernah ngalamin LDR, termasuk yang LDR sama Masnya yang beda zona waktu 5 jam, bertahun2 pula (ehm :p)

sumber : http://quoteko.com/long-distance-relationships-tumblr.html

Saya juga sempat LDR . Tepatnya 7 tahun yang lalu . Sang pacar (yang sekarang jadi suami) , dapet kerja di Batam. Jauuh, dan mendadak. Rasanya hati mencelos begitu dia nelp, nanyain perlu engga nya dia ambil tawaran kerja nya. Dengan semangat saya bilang “ambil aja, mumpung ada kesempatan” . Dan beberapa hari kemudian dia berangkat.

Awalnya sih biasa aja, pamit di bandara pun biasa. Begitu punggungnya udah gak keliatan lagi dari pintu masuk, baru deh mata rasanya panas, pengen nangis kejer , tapi gengsi gara2 ada keluarga si pacar. Dan dimulailah hari2 galau saya. Rasanya 24 jam itu kebanyakan, bikin kebanyakan bengong. Komunikasi sih lancar, via telp. Tapi kehadiran kan ga bisa digantiin. Ini juga yang bikin saya berubah , minta gak mau nge kos lagi dan mau pulang pergi rumah-kampus padahal jarak jauh, belajar crafting buat isi waktu , dll.

Untungnya gak lama2 banget si pacar di Batam. 6 bulan bertahan, pulang liburan 2 minggu, balik ke batam, eh gak tahan deh pengen balik lagi ke tanah jawa . Akhirnya dia balik buat lanjutin kuliah di daerah depok. Biarpun judulnya LDR, tapi masih agak lumayan, lebih deket en lebih sering balik ke Bandung. Kok bisa tahan? Ya tahan lah, namanya juga komitmen, dari awal saya gak main2. Plus komunikasi terus, ya tahan. Berantem2 dikit mah ada lah, tapi masih bisa dihadapi.

Kenapa saya  tiba2 ngomongin LDR, yak, itu tak lain dan tak bukan karena sekarang saya sedang ditinggal suami pergi dinas. Dengan situasi lagi hamil gede, tinggal ga bareng ortu en adik2, rasanya beraat banget . di minggu awal kepergian suami saya dinas, tiap malem air mata ngucuuur terus. Entah kangen, entah stress, entah bawaan orok, entah lebay .  padahal jadwalnya Cuma 3 minggu.
Mana beda zona waktu, susah nemu waktu pas, nelpon pun mahal jadi harus dihemat2.  Nasib . Jadi begitu sekarang suami saya udah di pesawat, rasanya seneeeng, excited. Walaupun dia masih harus ke kantor pusatnya dulu beberapa hari, ndak apa2 , seengganya masih lebih deket , plus bisa telponan lebih lama . tinggal nunggu beberapa hari lagi sampai balik ke Bandung. Ihhiyyyyy !!!!

Itu kenapa saya salut banget sama perempuan2 yang sanggup LDR lama2. 4 jempol buat kalian . Ibu saya pun begitu, karena tututan pekerjaan, Ayah Cuma pulang beberapa bulan sekali. Malah belum pernah ibu ditemenin ngelahirin sama ayah, krn waktunya cutinya gak pernah pas. Waw..

Tentang Hadiah Waktu itu

Di bulan April, saya  sempat posting Review maret . Di point ke 5, ada bagian saya berulang tahun. Rencananya, pagi2 saya mau minta diantar ke toko kue, yang menjual blackforest . Dulu , kue hantaran pas lamaran saya juga blackforest itu, dan rasanya enaaak :D jadi tiap makan, selalu keinget masa lamaran. Ehehehe

Tengah malam, pas pergantian hari, emang belum tidur juga sih, suami saya ngucapin selamat ulang tahun, sambil nanya mau kado apa. Sambil bercanda saya bilang saya mau anak.  Hahahaha. Gak lama setelah itu saya tidur. Subuhnya, saya terbangun & berniat coba testpack, karena beberapa hari terakhir sering pusing, jadi sebelum minum obat ini itu, mau ngecek dulu kalo aman.  Ternyata hasilnya bergaris dua, walaupun yang satu samar . Positif hamil.
Rasanya gimana? Shock pastinya

Begitupun suami saya. Bengong dulu , sambil ga percaya. Iya sih, memang di buku diary saya, salah satu wishlist 2014 itu, hamil. Tapi gak nyangka aja, masih maret,, saya nikah aja akhir januari. belom puas disebut pengantin baru,,hahahaha. Langsung pikiran saya melayang2 , kerjaan saya gimana nasibnya nanti, suami saya gimana nanti, anak saya diurusnya gimana nanti, wong ngurus suami aja masih belum becus. Belum ketakutan kalo saya gak bisa ngedidik dengan baik. Akhirnya seharian itu saya habiskan di kamar, mikir.

Ditanya siap gak siap, awalnya pasti langsung saya jawab engga. Tapi setelah dipikir2,, saya dikasi anugerah secepat ini, pasti karena Allah yakin saya siap, jadi jangan sampe ragu. Walaupun masih meraba2 masa depan kayak gimana, ya bismillah aja saya terusin. Urusan nanti kerjaan sama masa depan saya gimana, saya pasrah aja, yang penting usaha sebaik mungkin
Dan dimulailah perjalanan itu, perjalanan saya sebagai seorang istri sekaligus calon ibu J ngerasain yang namanya afternoon sickness , tiap jam 3 subuh ngebangunin suami minta dibikinin minuman manis, sampai di detik ini, hampir 31minggu usia kehamilan saya, ngerasain juga yang namanya sering kebelet pipis, sakit pinggang, dll.

di usia kehamilan 6 bulan :">

Yang saya syukuri , lingkungan di sekitar saya mendukung. Ada Suami yang siaga nemenin, nurutin dan jarang banget ngeluh . Ada orang tua yang mendukung, teman2 yang pengertian. Jadi  menjalani kehamilan pertama ini rasanya gak terlalu berat. Si calon bayi pun gak terlalu banyak masalah . Happy mom, happy baby!

Di posting ini pun saya sekalian mau ngajak teman2 yang baca buat terus berpikir postif (kayak ada yang baca aja :P ) . Mungkin ada yang sibuk mempertanyakan kapan kawin, kapan hamil, kapan nambah , kapan bisa kayak gitu, dll.  Yakin deh , semua ada waktunya nya. Saya pun pernah ada di situasi di mana teman2 udah pada nikah dan saya yang udah punya pacar dari 9 tahun lalu masih belum dilamar2 dan akhirnya ngiri sambil bertanya2 kapan saatnya.  Sekali lagi , ada saatnya . Sambil nunggu saatnya tiba, saat yang sekarang dinikmati aja sebaik mungkin . Bisa jadi rumput tetangga lebih ijo dan menggoda, padahal dibalik itu perawatannya susah setengah mati .

Sama seperti situasi saya yang sedang hamil dan akan segera mengurus anak, harus siap buat menunggu saat yang tepat buat kembali jadi fulltime crafter . Sambil nunggu, ya dimanfaatkan sebaik-baiknya, ya sambil baca2 buku parenting, ya sambil dipuas2in tidur siang malem sebelum begadang ngurus bayi. Hahahaha

Jadi gimana nih hadiahnya? Seru! Kado seumur hidup iniii,,,

Tuesday, September 23, 2014

craftday + workshop boneka pengantin , Akhir pekan di Museum

Akhirnya bisa ngadain workshop lagi di Jakarta! yup, setelah perjuangan mikir gimana caranya, akhirnya jadi juga saya berangkat, ditemani adik saya buat bantu2 ngajar. Materi nya kali ini adalah boneka pengantin . SUsah engga? susah sebenarnya, apalagi yang baru pegang dan coba. Apalagi waktu yang disediakan panitia memang terbatas. 
Tapi syukurlah,, hampir semua informasi tersampaikan. Masih banyak yang belum 100% selesai, tapi udah bisa keliatan bentuknya. Tinggal disempurnakan di rumah ya :)
Terima kasih untuk para peserta yang sudah datang , sayang foto rame2 nya ternyata blur banget. sedih rasanya :'( , tapi gapapa.. mudah2an lain waktu bisa lagi

Buat yang udah jadi/ udah bikin dan menyempurnakan karyanya, boleh banget lho di share di twitter @ndandutnda, instagram @ndandutnda atau di fanpage Ndandut shop.ndandut.com

ini foto2 yang berhasil didapat,, foto proses kegiatan nya didapat dari fanpage Akhir Pekan di Museum


nah nah,,, bumilnya udah mulai puyeng kayaknya :D




ada bazaarnya juga lhooo,, dan rame banget


peserta dan boneka hasilnya . ada yang kurang nih kayaknya..
Makasih banyak lhooo yang udah meluangkan waktu hadir buat ngerjain, para ibu hamil kece yang bela2in pas lagi mual en repotnya dateng ikutan , para bapak2 yang sabar nungguin istri sambil jagain anak2 sambil ibunya ikut ws. Mohon maaf juga buat segala kekurangan saat workshop , buat para calon peserta dadakan yang ditolak karena kursinya udah penuh. Mudah2an lain kali bisa lebih baik lagi yaaa... :) saya sangat mengapresiasi hasil dan usaha teman2. Kalo udah selesai, yang mau dibisnisin monggo, yang mau dipajang2 aja boleh,, yang mau dipamerin juga siip :)

Warm  hug from me :)

Linda

Sunday, September 14, 2014

5 Faves

1.Saya bukan penggemar Samsung, tapi sungguh, ini warna kameranya bener2 menggoda deh.. maauuuu <3
2. Miss my craft room a lot . Pas lagi ngetik posting ini, saya lagi duduk di bekas meja kerja saya , dan rasanya antara girang sekaligus hati remuk.  Nyaman bangeett, kursi empuk, lampu terang. terjangkau ke mana. Untuk saat ini harus puas sama yang ada dulu sekarang,  Next time baby, maybe next time :)
contoh craft room yang asik banget


3. Gemesss banget sama baby crib yang satu ini, simpel, gak repot pula.
dari sini : Etsy
4. Lagi doyan2nya sama alpukat. Enaak banget, sayangnya kalo udah beli, lupa makan. Baru inget kayaknya masih ada 1 buah lagi tersisa di kulkas, dari beberapa hari lalu, umm,, masi bagus gak ya?




5. i <3 Bio oil . Sekarang kalo kemana2 selalu bawa ini. Maklum, jaga2 kalo mendadak perut gatel. Ngaruh gak sih? kalo menurut saya, ngaruh. Udah nyobain kurang lebih sebulan, ada bekas alergi di perut yang mulai memudar. biasanya kalo lagi muncul bekas alerginya, si bekasnya baru ilang berbulan2 . eh ini lumayan cepet, sisa dikit. jadi terusin ahhh,,,

Posting Minggu tenang

Sebenernya bukan minggu tenang juga sih,, lagi H2c nunggu kabar dari suami . Cuma berhubung berasa nungguinnya lama, akhirnya ngerjain macem2 aja . 

ada apakah akhir2 ini?

1. Saya makin doyan minuman manis. Ugh,, gak boleh sebenernya, tapi beneran ikut bantu naikin nafsu makan,, dan enak! :D

2. Hunting Frame scrapbook. Udah cukup lama langka ini frame, setelah ditanya , katanya mau discontinue. Oh noooo... tadinya saya ga timbun stok karena mikirnya toh sekarang ga terima order frame dulu, tapi pas tau, mau gak mau harus nyari sisa2 terakhir 
3. Belajar bikin dompet. Oke yang ini saya agak terharu, soalnya ternyata bisa beneran lho,,, full 100% jahit tangan, tapi gak terlalu keliatan jait tangannya. Saking Semangatnya, langsung pesan bahan2 biar langsung bikin, biar ilmunya gak menguap gitu aja
4. Gunting2 bahan. Mengingat tanggal 21 nanti saya ada ada workshop boneka pengantin di Jakarta, mau gak mau harus nyiapin kit nya . Untungnya tinggal dikit lagi, itupun karena bahan habis
5. Antara mau gak mau, tapi harus. Saya harus belanja bahan , karena ada yang habis, untuk stock dll. belanjanya oke lah, udah bisa anteng sekarang . Yang bermasalah adalah ketika harus pake kendaraan umum . Dengan situasi sekarang kayak nya udah repot ya naik turun angkutan umum, belum lagi kalo bawa gembolan gede2 . Baru ditinggal 5 hari sama suami, saya udah nyobain naik becak (scaryyyy), angkot, travel , dll.  Untungnya besok mau pergi belanja ada adek yang mau nemenin. horeeee




LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...